www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
Hadiri Pelantikan Anggota DPRD Riau
Gubernur Riau Berharap Bisa Bersinergi Wujudkan Rakyat Sejahtera
Senin, 09-09-2019 - 07:04:34 WIB
Gubri memberikan sambutan saat hadiri Rapat Paripurna DPRD Prov Riau Pengucapan Sumpah_Janji Anggota DPRD Prov Riau Masa Jabatan 2019-2024
TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Gubernur Riau Drs Syamsuar berharap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dapat bersinergi dengan pemerintah demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Hal itu dikatakan saat menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah 65 anggota DPRD Provinsi Riau periode 2019-2024, Jumat (6/9/2019) melalui rapat paripurna.

Dalam sambutannya Gubernur mengharapkan anggota dewan yang baru dilantik agar berkoordinasi dan bekerja sama dengan baik dalam menjalankan tugas pemerintahan guna mewujudkan kesehateraan rakyat.

Menurut Syamsuar DPRD tingkat provinsi atau kabuten/kota berbeda dengan DPRD RI, di mana DPDR tingkat daerah melekat sebagai unsur pemerintah.

"DPRD adalah pemerintahan itu sendiri di samping sebagai lembaga legislatif. Jadi, DPRD dan Pemerintah Provinsi Riau sama-sama penyelenggara pemerintahan. Untuk itu, kita harapkan kerja sama yang baik, sehingga terjalin hubungan yang harmonis dalam menjalankan tugas sehingga Riau lebih sejahtera di masa akan datang," ujar Gubernur Syamsuar.

Gubri dan Wagubri hadiri Rapat Paripurna DPRD Prov Riau Pengucapan Sumpah_Janji Anggota DPRD Prov Riau Masa Jabatan 2019-2024.

Syamsuar juga berpesan anggota DPRD Riau memaksimalkan tugas pokok dan fungsi yaitu sebagai fungsi penganggaran sesuai prinsip dengan transparansi. Begitu juga dalam fungsi pengawasan betul-betul menjalankan pengawasan terhadap roda pemerintahan, sehingga kedepan program pemerintah dapat berjalan dengan baik.

"Hendaknya dewan senantiasa melakukan dialog dengan pemangku kepentingan yang ada," ujar Syamsuar.

Dia menambahkan, DPRD dan Kepala Daerah mempunyai kedudukan yang sejajar walau keduanya mempunyai tugas yang berbeda.

"Mari kita jaga hubungan yang seimbang antara kepala daerah dan DPRD Provinsi Riau, cek dan balance perlu dilakukan," kata dia.

Pada kesempatan itu, Gubernur Riau beserta seluruh jajaran Pemprov Riau mengucapkan selamat atas dilantiknya 65 anggota DPRD Riau periode 2019-2024. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD periode 2014-2019 atas kerja sama yang sudah terjalin selama ini.(adv)



 
Berita Lainnya :
  • Gubernur Riau Berharap Bisa Bersinergi Wujudkan Rakyat Sejahtera
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica