Tokoh Muda pendidikan Kota Pekanbaru ini mengatakan  bahwa libur anak sekolah solusi pendek namun pemerintah harus juga memperhatika" />
www.beritaintermezo.com
19:10 WIB - Meriah… Pesta Perdana Silahisabungan Sektor XIII Kota Pekanbaru, Ini Para Pengurusnya. | 13:11 WIB - Serap Aspirasi Rakyat, M. Adil Prioritaskan Kesejahteraan Guru . | 13:10 WIB - A TRIBUTE TOMMY TROOPER | 13:01 WIB - 29 Februari PWI Taja Porwada Catur | 12:44 WIB - Tim Ditjen Gakkum KLHK Turun ke Riau Menginspeksi Lahan Warga yang Diduga Terkena Limbah CPI | 11:25 WIB - Wabup Meranti Tegaskan Penggunaan Dana Desa Harus Bersentuhan Langsung Dengan Pelayanan Publik
Asap Semakin Mengkhawatirkan Tokoh Muda Pendidikan Pekanbaru Angkat Bicara
Selasa, 10-09-2019 - 05:57:10 WIB
David Marihot Silaban
TERKAIT:
 
  • Asap Semakin Mengkhawatirkan Tokoh Muda Pendidikan Pekanbaru Angkat Bicara
  •  

    Pekanbaru (Beritaintermezo.com) - Senin(09/09/2019) kabut asap tebal melanda Kota Pekanbaru Riau, asap tebal yang menyesakkan pernapasan akibat dampak kebakaran hutan dan lahan sangat dirasakan oleh masyarakat.

    Gubernur Riau  Syamsuar mengeluarkan instruksi kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau agar mengambil langkah meliburkan sekolah untuk tingkat SMA dan SMK.

    Untuk diketahui penanganan kebakaran hutan dan lahan sudah menjadi instruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, namun sampai saat ini kabut asap yang disebabkan oleh kebakaran lahan masih berdampak bagi masyarakat kota Pekanbaru khusus nya dan provinsi Riau umumnya.

    Menanggapi hal ini Anggota Dewan Legislatif terpilih periode 2019-2024 David Marihot Silaban angkat bicara.

    " Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru saya dengar sudah menginstruksikan meliburkan Sekolah Paud ,TK,SD,SMP,SMA/SMK tentu ini langkah yang positif namun ada langkah mundur" sebut Davit.

    Tokoh Muda pendidikan Kota Pekanbaru ini mengatakan  bahwa libur anak sekolah solusi pendek namun pemerintah harus juga memperhatikan ketertinggalan pelajaran peserta didik yang diliburkan  serta kesehatannya.

    " pemerintah jangan hanya mengambil solusi jangka pendek, libur dampak kabut asap saya kira sudah tepat namun pemerintah harus berusaha keras agar memikirkan cara agar anak peserta didik tidak ketinggalan mata pelajaran dan juga dampak kesehatan dan psikologi anak anak kita "  ulas Mr David sapaan akrabnya.

    Mantan Wakil Kepala Sekolah SMA Swasta DarmaYuda Kota Pekanbaru ini meminta agar Pemerintah mengambil langkah yang tepat.

    " demikian juga saya mendesak agar pemerintah kota maupun provinsi mengambil langkah yang tepat terkait bencana asap ini, bukan hanya bagi anak anak tetapi bagi masyarakat yang menghirup udara kabut asap ini juga menjadi terganggu,untuk itu secepatnya diselesaikan kebakaran Hutan dan lahan " pintanya.

    Master Matematika ini juga mengingatkan agar Perlunya anak anak bangsa dibekali dengan pendidikan yang baik sebagai bekal akhlak dan pengetahuan yang baik, banyak yang dirugikan dengan bencana asap ini,mulai dari kesehatan,perekonomian dan kenyamanan masyarakat.*** (Edo)



     
    Berita Lainnya :
  • Asap Semakin Mengkhawatirkan Tokoh Muda Pendidikan Pekanbaru Angkat Bicara
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    6 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    7 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    8 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica