www.beritaintermezo.com
18:41 WIB - Penangkapan Jambret di Rohil Berujung Petaka, 1 Warga Tewas 2 Polisi Dikeroyok Warga | 18:38 WIB - Banyak Yang Mudik, ODP di Rohil Terjadi Peningkatan | 18:37 WIB - Perkim Rohil Akan Bangun Rusus Nelayan di KPL | 18:34 WIB - RSUD Arifin Achmad Buka Pelayanan Tes Swab Covid-19 Harga Rp1,7 Juta | 18:30 WIB - Walikota Helmi Ajak Masyarakat Sukseskan Gerakan Ayo Menanam | 18:28 WIB - Mencuri Bibit Kelapa Sawit, Warga Muara Lakitan Diringus Aparat
Robin Eduar Minta Pemilik Ruko Jangan Korbankan Drainase Demi Jembatan Ruko.
Sabtu, 14-09-2019 - 22:14:56 WIB

TERKAIT:
 
  • Robin Eduar Minta Pemilik Ruko Jangan Korbankan Drainase Demi Jembatan Ruko.
  •  

    Pekanbaru (Beritaintermezo.com) - Dinas PUPR ( Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) kota Pekanbaru melaksanakan kegiatan rutin membersihkan saluran drainase yang ada di kota Pekanbaru di jalan Pemuda Kecamatan Kecamatan senapelan Kota Pekanbaru sabtu(14/09/2019).

    Pantauan media beritaintermezo.com di jalan Pemuda Pekanbaru, sulitnya pekerja kebersihan untuk membersihkan sampah dan tanah yang menghalangi aliran air di parit/saluran di drainase akibat pemilik bangunan tidak membangun box control alias menutup semua parit/drainase untuk jembatan ke Ruko dengan permanen.

    Muktar yang mengaku mandor dari para pekerja kebersihan OP PUPR Kota Pekanbaru mengaku bahwa anggotanya kesulitan membersihkan drainase yang tertutup tanpa meninggalkan areal untuk tempat mengangkat sampah dan lumpur dari drainase.

    "Ia pak kami dari dinas PUPR kota Pekanbaru,saya selaku mandor,anggota saya  kesulitan mengangkat sampah dari dalam.drainase yang ditutup permanen oleh warga pemilik Ruko( Rumah Toko). Walaupun kami bisa bongkar drainasenya akibatnya  menjadi lama dan kurang efektif, memang untuk yang di jalan pemuda bapak Rt/Rw dan masyarakat mendukung tetapi di tempat lain kadang kami dimarahi,maklum para pembesar,kami tak berani,  jadi saya mohon kesadaran kita bersamalah," ungkap Mukhtar.
     
    Terlihat Robin Eduar  (anggota DPRD Kota Pekanbaru Fraksi PDIP), di tengah gempuran kabut asap di kota Pekanbaru menyemangati para pasukan kuning kebersihan dari Dinas Op PUPR kota Pekanbaru,di jalan Pemuda kecamatan Senapelan Kota pekanbaru.(sabtu/14/09/2019/red) yang berjibaku membersihkan dan mengangkat sampah lumpur yang menutupi sedimen permukaan Drainase.

    Menanggapi keluhan mochtar selaku mandor OP dinas PUPR kota Pekanbaru terkait sulitnya membersihkan drainase yang ditutup pemilik bangunan, Robin Eduar anggota DPRD Kota Pekanbaru yang baru dilantik (16/08/2019) untuk Periode 2019-2024 mengapresiasi Dinas PUPR Kota Pekanbaru yang telah dengan rutin melaksanakan pembersihan Got saluran Drainase yang ada di Kota pekanbaru.

    " ya saya apresiasi Dinas PUPR Kota Pekanbaru,dengan selalu konsisten  walaupun saat ini masih diselimuti kabut asap yang cukup tebal, membersihkan saluran Drainase dan Got yang ada di kota ini, semoga para pekerja kebersihan tetap semangat untuk pembersihan drainase dan  saluran got kota ini supaya air menjadi lancar,apalagi jika nanti musim hujan," sebut Robin.

    Robin Eduar Anggota DPRD dapil Kecamatan Payung Sekaki dan Kecamatan Senapelan  dari Partai PDIP ini juga meminta agar semua masyarakat yang sudah membangun dan akan membangun mengikuti aturan yang sudah di buat oleh Pemko Pekanbaru.
    "saya minta masyarakat yang sudah membangun dan akan membangun Ruko  mentaati aturan yang di buat Pemko Pekanbaru," Jelasnya.

    Robin bendahara Umum salah satu organisasi kepemudaan ini,  juga meminta kesadaran dari masyarakat pemilik bangunan baik yang sudah ada maupun yang ingin membangun agar jangan menutup seluruh Drainase / saluran air jika pun harus membangun jembatan tolong di buatkan box control agar ada ruang untuk membersihkan sampah plastik ataupun tanah lumpur, jadi pihak kebersihan kota (PUPR / red) lebih mudah membersihkan.

    Robin menilai pemerintah sangat mengharapkan peran masyarakat menjaga kebersihan kota, kemajuan  pembangunan harus diikuti dengan aturan yang ada.

    " saya kira pemerintah mendorong kemajuan pembangunan kota Pekanbaru,kebersihan dan masalah banjir bukan hanya tanggung jawab Pemerintah semata tetapi kita semua punya tanggung jawab, makanya buanglah sampah pada tempatnya dan jangan tutup semua permukaan Drainase demi jembatan ke Ruko masing -masing," jelasnya.

    Robin juga menambahkan "jadi saya himbau marilah kita masyarakat Kota Pekanbaru  ikut aturan yang sudah dibuat oleh Pemerintah kota ini,janganlah Drainase  ditutup semua dengan permanen, supaya pihak terkait bisa memastikan kebersihan dan kelancaran air di saluran Drainase/parit," himbaunya.

    "Saya pastikan jika kita semua( Pemerintah dan Masyarakat)  ikut aturan yang telah ditetapkan,serta menjalankan kearifan lokal, kota ini berkembang dengan baik sesuai visi misi Walikota,"ujarnya. (edo)



     
    Berita Lainnya :
  • Robin Eduar Minta Pemilik Ruko Jangan Korbankan Drainase Demi Jembatan Ruko.
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    4 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    5 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    6 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    7 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica