www.beritaintermezo.com
09:13 WIB - UIR-Pemkab Kampar Sepakat Majukan Pendidikan dan Pengabdian Masyarakat | 09:09 WIB - Bupati Irwan Hadiri Rakor Bersama Mentri Keuangan Sri Mulyani Bahas Rencana Pemberian Fasilitas Perp | 09:35 WIB - Meranti Batalkan Jadi Tuan Rumah MTQ Ke-39 Provinsi Riau 2020, Ini Alasannya | 09:15 WIB - Pembukaan Porkab Rohil Tanggal 16 Desember Ditaman Budaya | 09:11 WIB - 26 Koperasi Berprestasi di Rohil Stuban ke Surabaya | 09:07 WIB - Jadi Locus Penuntasan Stunting di Indonesia, Kepulauan Meranti Targetkan 2020 Bebas Stunting
450 Peserta Semarakkan Bulan Bahasa FKIP UIR
Jumat, 22-11-2019 - 12:35:47 WIB

TERKAIT:
 
  • 450 Peserta Semarakkan Bulan Bahasa FKIP UIR
  •  

    Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Penampilan musikalisasi puisi salah satu SMA di Bulan Bahasa FKIP Universitas Islam Riau memukau ratusan mahasiswa dan guru yang menduduki kursi Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa UIR, Kamis siang (21/11 2019). Mengenakan busana Melayu berwarna kuning ketiga siswa itu membawakan musikalisasi puisi karya Chairul Anwar, bertajuk 'Cintaku Jauh di Pulau'. Tiga dewan juri yang duduk di sisi kanan penonton mengamati gerak musik siswa dengan serius.

    Ratusan penonton yang berada di dalam gedung pun memperhatikan alunan gerak dan suara para siswa. Sekali-kali mereka bertepuk tangan untuk memberi motivasi. ''Mereka sangat kreatif dan kompak. Suaranya juga bagus,'' komentar Bambang, salah seorang mahasiswa yang menyaksikan penampilan ketiga siswa.

    Bulan Bahasa di Universitas Islam Riau diperingati setiap tahun oleh Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra FKIP. Kegiatan yang ditaja sejak Senin (18/11 2019) dan berakhir Jum'at (22/11) diikuti 450 peserta mulai dari siswa SMP, SMA, mahasiswa hingga ke guru. Beragam perlombaan yang digelar disesuaikan dengan tingkatannya. Ada tingkat provinsi, nasional sampai ke Asia Tenggara.

    Menurut Sekretaris Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra FKIP Desi Sri Rahayu, tahun ini panitia memperlombakan sejumlah bidang. Yakni Cipta Puisi Berbahasa Indonesia (Tingkat Mahasiswa Asia Tenggara), Cipta Puisi dan Cipta Cerpen (Tingkat Mahasiswa Nasional), Baca Puisi (Tingkat Mahasiswa se Riau dan Tingkat Guru Nasional), Workshop Literasi Guru (Tingkat Regional), Cipta Puisi dan Cipta Cerpen (Tingkat Nasional), Drama, Musikalisasi Puisi dan Baca Puisi (Tingkat SMA se Riau), Pidato dan Baca Puisi (Tingkat SMP). Tahun ini, kata Desi, panitia mengambil tema 'Bahasa dan Sastra Indonesia sebagai Sarana Kreativitas Anak Bangsa di Era Milenial'.

    Dekan FKIP Drs Alzaber mengapresiasi Bulan Bahasa 2019. Ia mengatakan, dari kegiatan ini diharapkan kreativitas siswa, mahasiswa dan guru terus meningkat. Setiap tahun FKIP menyelenggarakan acara memperingati Bulan Bahasa, dan setiap tahun pula pihaknya menyaksikan tingginya potensi anak-anak dalam berkarya.

    ''Kita sekaligus mempromosikan FKIP UIR kepada sekolah-sekolah dengan harapan siswanya tertarik menjadi mahasiswa di universitas ini. Tantangan dan kompetisi dunia pendidikan sekarang juga semakin berat. Melalui acara-acara di Bulan Bahasa kita perkenalkan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UIR, sekaligus mengoptimalkan bakat dan potensi siswa supaya mereka terus berkarya untuk bangsa dan negara,'' tandas Alzaber.

    Terpisah Wakil Rektor III Rosyadi juga mengapresiasi kegiatan di Bulan Bahasa. Ia berharap, acara-acara seperti ini dapat terus ditingkatkan karena tidak hanya bermanfaat bagi siswa, mahasiswa dan guru melainkan bagi UIR sendiri.***



     
    Berita Lainnya :
  • 450 Peserta Semarakkan Bulan Bahasa FKIP UIR
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    6 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    7 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    8 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica