www.beritaintermezo.com
15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers
Lamaran Panwascam Dibuka,149 Orang mendaftar di hari Pertama.
Kamis, 28-11-2019 - 08:49:35 WIB

TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Panwascam resmi dibuka di 9 Bawaslu Kabupaten/Kota se Riau. Hari Pertama dibukanya penerimaan berkas pendaftaran, sebanyak 149 Orang mengajukan lamaran di kantor sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, Rabu (27/11/2019).

Sesuai dengan amanat undang-undang 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Perekrutan Panwaslu Kecamatan ini dilakukan.

Di Provinsi Riau, terdapat 9 Kabupaten/Kota yang akan menyelenggarakan Pilkada pada Tahun 2020 mendatang. Adapun Kabupaten/Kota yang ikut menyelenggarakan Pilkada Tahun 2020 serentak ini yaitu Kabupaten Siak, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kota Dumai.

Penerimaan dan pemeriksaan berkas Pendaftaran ini akan berlangsung dari tanggal 27 November hingga 3 Desember 2019.  Bagi pendaftar yang lulus administrasi, Bawaslu Kabupaten/Kota akan mengumumkannya pada tanggal 12 Desember 2019.

Berdasarkan laporan 9 Bawaslu Kabupaten/Kota, terangkum sebanyak 149 orang yang mendaftar dengan rincian 111 Orang Pendaftar berjenis kelamin Laki-Laki, dan 38 orang Pendaftar berjenis kelamin Perempuan.

Kemudian, diketahui bahwa jumlah Pendaftar tertinggi di hari pertama ini, berada di Kabupaten Rokan Hilir dengan jumlah pendaftar sebanyak 30 Orang, dengan rincian jenis kelamin Laki-laki sebanyak 25 Orang dan Perempuan sebanyak 5 Orang.

Kemudian disusul oleh Kabupaten Indragiri Hulu dengan jumlah Pendaftar sebanyak 29 Orang, yang mana 25 Orang pendaftar berjenis kelamin laki-laki dan 4 Orang pendaftar berjenis kelamin perempuan.

Hasan, M.Si Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi Bawaslu Provinsi Riau mengajak kepada seluruh masyarakat Riau umumnya untuk ikut mengawasi pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020.  khusus kepada masyarakat yg berada di 9 kabupaten/Kota yang akan daftar agar melengkapi dan mempersiapkan segal dokumen persyaratan, telah ditetapkan oleh Bawaslu RI.

"Mari ikut berpartisipasi menjadi panwascam dengan mendatangi kantor Bawaslu di 9 kabupaten/Kota yg melaksanakan Pilkada serentak 2020," ucapnya. ***



 
Berita Lainnya :
  • Lamaran Panwascam Dibuka,149 Orang mendaftar di hari Pertama.
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica