www.beritaintermezo.com
15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling | 10:13 WIB - Pemprov Riau Ajukan Bantuan 6 Helikopter Water Bombing
UIR-Pemkab Kampar Sepakat Majukan Pendidikan dan Pengabdian Masyarakat
Sabtu, 07-12-2019 - 09:13:31 WIB

TERKAIT:
   
 

BANGKINANG (Beritaintermezo.com)-Universitas Islam Riau bersama Pemerintah Kabupaten Kampar bersepakat memajukan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Kesepakatan itu diawali dengan penandatangan Memory of Understanding (MoU) oleh Wakil Rektor III UIR Ir H Rosyadi, MSi dengan Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, SH di Balai Bupati Bangkinang, Jum'at siang (6/12 2019).

Di waktu bersamaan Pemkab Kampar juga meneken Nota Kesepahaman dengan Universitas.Lancang Kuning, PT PLN Persero serta Penyerahan Pelaksanaan Kegiatan Tanggung jawab Sosial Perusahaan (TSP) Program Kemitraan dan Bina Lingkungan dari PTP Nusantara V. Turut mendampingi Rosyadi, Kepala Badan Hukum dan Etika Dr Ardiansyah, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Dr H Syafriadi.

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto mengatakan, dari Nota Kesepahaman ini diharapkan dapat meningkatkan sumberdaya manusia utamanya di bidang tri dharma perguruan tinggi.

Saat ini Pemerintah Kabupaten sedang giat-giatnya membangun khususnya merealisasikan Visi 3i (Infrastruktur, investasi dan industri). Berbagai kegiatan pembangunan kini sedang dan akan dilaksanakan. Ia menghimbau semua pihak dapat mensukseskan seluruh agenda pembangunan pemerintah daerah.

''Secara khusus saya menyampaikan terima kasih kepada PTN V telah melepaskan 2.800 hektar lahannya untuk masyarakat Sinama Nenek. Kemudian menyerahkan bantuan CSR kepada warga. Saya dengar juga akan membantu satu unit bus buat anak-anak sekolah dasar,'' kata Catur Sugeng.

Kerjasama dengan UIR, Unilak dan PT PLN, menurut Catur Sugeng, sangat penting dan strategis dalam meningkatkan sumberdaya manusia. Ia mempersilahkan tim teknik dari perguruan tinggi dan OPD menindak lanjuti kerjasama tersebut sesuai bidang.

Wakil Rektor Rosyadi juga menyambut baik kerjasama ini. Ia mengaku, UIR merupakan bagian dari Kampar karena adanya laboratorium hidropoenix yang dikelola Fakultas Pertanian di Jalan Teropong Kualu.  Telah banyak, kata Rosyadi, pengabdian masyarakat UIR baik yang dilaksanakan oleh mahasiswa maupun dosen. Jadi kerjasama UIR dengan Kampar sudah berjalan sejak lama.

Rosyadi berterima kasih dengan Bupati Catur Sugeng yang telah mentabalkan kerjasama itu ke dalam bentuk MoU. ''Mudah-mudahan MoU ini dapat kita isi bersama-sama dalam meningkatkan sumberdaya manusia,'' ujar Rosyadi.***



 
Berita Lainnya :
  • UIR-Pemkab Kampar Sepakat Majukan Pendidikan dan Pengabdian Masyarakat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica