www.beritaintermezo.com
15:08 WIB - Kapolda Riau Resmikan Jaga Pemilu | 12:49 WIB - iKLAN | 09:53 WIB - Saksi Sebut, Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet Jemput Uang dari PT CGA ke Surabaya | 09:49 WIB - Dalami Dugaan Pemerasan Oknum Jaksa, KPK Periksa 63 Kepsek di Inhu Riau | 09:38 WIB - Bupati Irwan Resmikan Pemakaian Pelabuhan Berstandar Nasional di Desa Pelantai | 09:30 WIB - New Normal di Webinar PPs UIR, Ekonomi Berputar Kesehatan Warga Tetap Dijaga
HPN 2020 dan Porwanas PWI Riau Gelar Turnamen Billiar Wartawan se Riau
Selasa, 14-01-2020 - 18:06:24 WIB

TERKAIT:
 
  • HPN 2020 dan Porwanas PWI Riau Gelar Turnamen Billiar Wartawan se Riau
  •  

    PEKANBARU (Beritaintermezo.com) - Dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) dan Porwanas Jatim tahun 2020, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau gelar Turnamen Biliar 9 ball antar wartawan se Riau.

    Turnamen tersebut akan digelar selama dua hari mulai 18-19 Januari 2020 di Rumah Billiar Abege Pool n Cafe Jalan Arifin Achmad Pekanbaru. Dimana bagi peserta berprestasi juga akan diberikan uang pembinaan. Yaitu sebesar Rp5 juta untuk Champion, Rp2,5 Juta untuk Juara II, Rp1 juta untuk Juara III dan Rp500 ribu untuk Semi Final I, dengan total hadiah sebesar Rp9 juta.

    Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Riau, Raja Isyam Azwar, melalui Koordinator Cabor Billiar PWI Riau, Andre Zaky, sistim turnamen yang akan diselenggarakan tersebut, menggunakan sistim pool dengan jumlah 32 Pool, untuk perebutan juara Pool nya akan diselenggarakan selama 1 hari mulai Pukul.10.00.WIB sampai selesai.

    "Perebutan juara Pool ini kita menggunakan sistim gugur, tapi bagi peserta yang gugur bisa daftar ulang kembali sampai kuota Pool terpenuhi sebanyak 32 Pool. Artinya satu Pool kita rencanakan untuk 1 orang yang akan melaju ke babak utama," kata Andre Zaky.

    Pada turnamen ini, para peserta juga akan dipungut biaya pendaftaran, yaitu sebesar Rp25 ribu satu kali pendaftaran. "Kita juga membuat sistim Wilcard atau beli Pool, sistim ini khusus bagi peserta yg tidak mau ikut di babak penyisihan. Namun untuk Wilcard ini jumlahnya terbatas menimbang pemerataan Pool pada peserta yang ikut bertanding. Untuk Wilcard harganya Rp150 ribu per Wildcard," Jelasnya.

    Lebih jauh ia menjelaskan, untuk turnamen ini juga ada persyaratan yang harus di penuhi peserta, yaitu tercatat sebagai anggota PWI se kabupaten kota dan sudah memiliki kartu UKW. Persyaratan ini wajib sesuai arahan Ketua PWI Riau, karena bagi peserta yang dinyatakan berprestasi dan berhasil menjuarai turnamen juga merupakan peserta atau atlit yang akan mewakili untuk Porwanas 2020 di Jawa Timur (Jatim) mendatang sesuai kuota yang akan dipertandingkan.

    "Untuk jumlah peserta dari kabupaten kota, boleh mengirim peserta dengan maksimal 3 orang. Sedangkan untuk pendaftarannya bisa dikoordinasikan lansung dengan koordinator atau panitia turnamen," tuturnya.

    Disisi lain, Ketua PWI Riau, H Zulmansyah Sekedang turnamen Biliar ini juga salah satu  bentuk  kegiatan dalam meningkatkan kemampuan atlit menghadapi Porwanas 2020 di Jawa Timur. Yang mana sebelumnya juga telah disampaikan pada masing-masing cabang olahraga (cabor) agar intensif melakukan latihan.

    "Untuk Cabor Billiar kita berharap bisa diramaikan karena ini juga menentukan untuk atlit yang akan mewakili Porwanas kedepan," kata Zulmansyah.

    Selain itu katanya, adanya turnamen seperti Biliar ini juga bagus, karena orang yang akan turun mewakili Porwanas nanti juga memiliki kemampuan teruji. Sehingga optimisme meraih banyak mendali pada Porwanas bisa tercapai dengan maksimal.

    "Yang pasti dengan meningkatkan latihan, bisa memaksimalkan kemampuan menjelang bertanding kedepan," tutur  Zulmansyah.***



     
    Berita Lainnya :
  • HPN 2020 dan Porwanas PWI Riau Gelar Turnamen Billiar Wartawan se Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    4 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    5 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica