www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Tim Ditjen Gakkum KLHK Turun ke Riau Menginspeksi Lahan Warga yang Diduga Terkena Limbah CPI
Jumat, 21-02-2020 - 12:44:43 WIB

TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Sebanyak 13 orang Tim Dirjen Gakkum Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan yang di pimpin langsung oleh Osten Sianipar, SH, M.Si, beserta Tim Ahli Valuasi Ekonomi Lingkungan Hidup dan Ahli Pencemaran atau kerusakan Lingkungan Hidup yaitu Dr Ir Dwi Putro Tejo Baskoro, M.Sc, Dr. Qomarudin Helmy, M.T,  Prof Dr Ir Etty Riani MSc,  serta dari laboratorium LEMIGAS dan DLHK Provinsi Riau di wakili Seksi Pengaduan dan Penyelesaian Sengketa Lingkungan Hidup Dwiyana, serta dinas LH kabupaten Siak, Bengkalis, dan Rokan Hilir, turun ke Riau, Kamis (13/2/2020).

Adapun maksud kedatangan Tim Ditjen Gakkum adalah dalam rangka verifikasi sengketa Lingkungan Hidup dugaan pencemaran akibat dampak dari pengeboran minyak mentah dari beroperasinya PT Chevron Pacific Indonesia yang mengakibatkan masyarakat dirugikan hak-haknya.

Kegiatan Tim Ditjen Gakkum Kementerian LHK  melakukan pertemuan langsung dengan masyarakat, verifikasi di lapangan, pengambilan sampel  di tiga Kabupaten (Kabupaten Siak, Bengkalis,  Rokan Hilir) dan di uji kelaboratorium yang dilaksanakan dari tanggal 13 sampai dengan 22 Februari 2020.

Dari Fakta yang ada saat verifikasi di lapangan dan hasil uji laboratorium akan dianalisa oleh para ahli sesuai keahliannya, selanjutnya hasil analisis para ahli dan fakta lapangan digunakan  untuk menentukan langkah-langkah adminitrasi dan /atau hukum serta bentuk penyelesaian sengketa lingkungan hidup yang akan difasilitasi oleh KLHK (Direktorat Penyelesaian sengketa LH).

Kepala Seksi Pengaduan dan Penyelesaian Sengketa Lingkungan Hidup Dinas KLHK Riau, Dwiyana dan juga masyarakat mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Direktorat Jenderal Penegakkan Hukum KLHK yang sangat peduli dengan keluhan masyarakat yang merasa hak-haknya dirugikan.

"Kami meyakini bahwa penyelesaian sengketa lingkungan hidup yang difasilitasi oleh Ditjen Gakkum KLHK memperoleh kesepakatan yang adil bagi kedua belah pihak, "ujar Dwiyana, seperti dilansir dari laman Portal Riau. com.

Terpisah, salah seorang warga yang lahannya terimbas limbah, Sudung Manurung juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas response cepat Gakkum KLHK dan Dinas KLHK Provinsi Riau yang turun ke lapangan meninspeksi lahannya di daerah Minas, kabupaten Siak.

Sudung berharap masalah ini dapat segera dituntaskan untuk menjawab kegelisahan warga yang lahannya terimbas limbah tersebut. "Puji Tuhan, semoga penantian panjang ini berbuah manis. Terima kasih Gakkum KLHK serta rombongan yang sudah datang ke Riau, kami sudah merasa tenang, tinggal menunggu hasil kesimpulan saja dan pada akhirnya pihak CPI dapat menuntaskan penyelesaian sengketa ini, " pungkas Sudung yang diketahui lahannya sudah sertipikat hak milik. ***



 
Berita Lainnya :
  • Tim Ditjen Gakkum KLHK Turun ke Riau Menginspeksi Lahan Warga yang Diduga Terkena Limbah CPI
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica