Mengakhiri reses masa sidang II Tahun 2020, Anggota DPRD Pekanbaru Ruslan Tarigan melaksanakan reses di Jl Lintas Timur Perumahan Depsos " />
www.beritaintermezo.com
10:41 WIB - Dosen FH UIR Husnu Abadi Baca Puisi di 90 Tahun Prof Solly Lubis | 10:36 WIB - Asisten Administrasi Umum Setda Rohil Buka Seminar Pendidikan | 14:55 WIB - Gerak Cepat Polres Siak Selidiki Dugaan Tindak Pidana Ilegal Logging di Kampung Rawa Mekar Jaya | 12:14 WIB - AOK Team Dilantik, Asmar Bakal Calon Wakil Bupati Beri Motivasi Relawan | 09:45 WIB - Demi Menyatukan Keberagaman, Fraksi PDI- Perjuangan Kawal Ibadah HKBP Tampan Pekanbaru | 07:33 WIB - Gelar Aksi, IKPBS Serukan Masyarakat Bengkalis Cerdas Memilih Pimpinan
Warga Pembatuan Pertanyakan Soal Bansos Dalam Reses Ruslan Tarigan
Selasa, 30-06-2020 - 09:05:45 WIB

TERKAIT:
 
  • Warga Pembatuan Pertanyakan Soal Bansos Dalam Reses Ruslan Tarigan
  •  

    Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Mengakhiri reses masa sidang II Tahun 2020, Anggota DPRD Pekanbaru Ruslan Tarigan melaksanakan reses di Jl Lintas Timur Perumahan Depsos Senin (29/6/2020). Reses terakhir tersebut dihadiri ratusan masyarakat dan simpatisan PDI-P Tenayan Raya.

    Seperti biasa, reses diawali dengan menyanyikan Indonesia Raya dan lagu  Indonesia Rumah Kita sebelum masyarakat menyampaikan keluhan atau pertanyaan seputar pembangunan dan lainnya.

    Ruslan Tarigan seperti biasa dalam setiap resesnya mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga kesehatan. Mentaati protokol kesehatan yang dibuat pemerintah, sehingga penyebaran virus corona yang melanda dunia saat ini tidak meluas. Ruslan juga mengingatkan agar tetap menjaga kebersiah dan sesering mungkin mencuci tangan. Terutama mengkonsumsi makanan yang tradisional, agar terhindar dari makanan kimia yang menyebabkan kekebalan tubuh berkurang.

    Dalam reses di Jl Lintas Timur KM 15 ini, masyarakat mempertanyakan soal bantuan sosial terutama dalam masa pandemi corona sekarang. Seperti dikatakan Heny Sianturi, warga RT 2 RW 11 tersebut mempertanyakan soal pembagian bansos. Ia mengatakan bantuan sosial sudah berjalan, namun hingga saat ini keluarganya tidak dapat walau namanya keluar sebagai penerima bansos.

    "Pak dewan, bagaimana kriteria penerima bansos tersebut. Bantuan sdah berjalan, namun kami tidak menerimanya. Padahal nama kami keluar sebagai penerima bantuan, ujar Heny.

    Hal yang sama juga dipertanyakan Arul, pemerintah mempergunakan data tahun berapa untuk mendapatkan Bantuan Langsung Tunai dan Bantuan Sosial. Sebab, saat ini masyarakat yang dapat banyak tidak sesuai dengan kenyataan dilapangan.

    "Penerima BLT dan Bansos tersebut, mempergunakan data tahun berapa," ujar Arul.
     
    Sementara itu Nurlinawati warga RT 02 RW 11 mengeluhkan perhatian pemerintah terhadap supir taksi. Terutama masa pandemi corona, supir taksi yang berkurang order tidak ada perhatian pemerintah.

    "Kami berharap melalui pak dewan, pemerintah memperhatikan supir taksi," kata nurlinawati.

    Menanggapi hal tersebut, Ruslan Tarigan mengatakan bahwa bansos sudah dilakukan sesuai dengan kriteria. Terlepas kurang tepatnya sasaran di bawah, tetapi sesuai kemampuan negara bantuan sosial diberikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.***(jin)



     
    Berita Lainnya :
  • Warga Pembatuan Pertanyakan Soal Bansos Dalam Reses Ruslan Tarigan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    4 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    5 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    6 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    7 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica