Melayani masyarakat sudah menjadi kewajiban Dapot Sinaga sebagai Wakil Rakyat. Baginya merakyat suatu keharusan, apalagi di masa-masa sul" />
www.beritaintermezo.com
09:47 WIB - Bupati Rokan Hulu sikapi keluhan warga Desa Tapung Jaya | 09:45 WIB - Hadiri senat UPP ke XIV, Bupati harap wisudawan/ti majukan SDM di Rokan Hulu | 15:08 WIB - Kapolda Riau Resmikan Jaga Pemilu | 12:49 WIB - iKLAN | 09:53 WIB - Saksi Sebut, Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet Jemput Uang dari PT CGA ke Surabaya | 09:49 WIB - Dalami Dugaan Pemerasan Oknum Jaksa, KPK Periksa 63 Kepsek di Inhu Riau
Tanam Perdana Sayuran, Dapot Sinaga Dan Ginda Burnama Bantu Kelompok Tani Dosroha Muara Fajar
Selasa, 28-07-2020 - 09:14:52 WIB
Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama didampingi Ketua Fraksi PDIP Dapot Sinaga SE menyerahkan bantuan berupa bibit sayuran kepada kelompok tani Dosroha
TERKAIT:
 
  • Tanam Perdana Sayuran, Dapot Sinaga Dan Ginda Burnama Bantu Kelompok Tani Dosroha Muara Fajar
  •  

    Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Melayani masyarakat sudah menjadi kewajiban Dapot Sinaga sebagai Wakil Rakyat. Baginya merakyat suatu keharusan, apalagi di masa-masa sulit seperti sekarang (pandemi covid-19).  Hal itu juga dibuktikan dengan perhatian maupun dukungan kepada masyrakat, terlihat Senin (27/7/2020) Dapot Sinaga menggandeng Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama melakukan tanam perdana Terong dan Cabe Kelompok Tani Dosroha di Jalan Bawal RT 03 RW 08 Kelurahan Muara Fajar Timur Kecamatan Rumbai Pekanbaru.

    Dapot dan Ginda memberikan bantuan berupa bibit sayur-sayuran kepada Kelompok Tani Dosroha Muara Fajar Timur.
     
    Dengan penuh semangat Rianti dan anggotanya dari Kelompok tani, menerima bantuan bibit dan pertanian dari Ketua Fraksi PDI- Perjuangan DPRD Pekanbaru ini.

    Kepada Ginda Burnama dan Dapot Sinaga, ketua Kelompok Tani Rianta Bakkara mengatakan sangat bersyukur memiliki wakil rakyat yang mengerti dan peduli  terhadap kesejahteraan konstituennya.

    "Terima Kasih kepada Bapak Dapot Sinaga, dan bapak Ginda Burnama, sudah memperhatikan kami kelompok tani disini, kedepan kami akan membuat yang lebih besar, semoga semoga bapak selalu sehat dan sukses selalu, inilah kami kelompok tani yang masih kekurangan dana untuk membuka lahan yang kosong, semua bantuan yang bapak berdua beri akan menjadi penyemangat lagi kepada kami ibu ibu kelompok tani," ujar Rianta Bakkara.

    Dapot Sinaga mengajak anggota kelompok tani Dosroha untuk selalu berusaha dengan semangat dan optimis membantu ekonomi keluarga. Dia mengatakan bahwa bantuan yang diberikan dari kantong pribadi, dan siap menambah modal kelompok tani.

    Dapot juga menghimbau masyarakat memanfaatkan lahan kosong ditanami  tanaman kehidupan seperti sayuran atau buah buahan.

    "Jadi ibu-ibu sekalian anggota kelompok tani, saya mendorong tanami lahan kosong, mari kita bantu ekonomi keluarga, minimal untuk konsumsi pribadi, saya siap membantu permodalan, asal ibu ibu serius kita buka lahan yang lebih besar, saya siap menjembatani dengan anggota DPR RI Bapak Efendi Sianipar, sudah banyak kita berikan traktor dan peralatan pertanian kepada kelompok tani," ajak Dapot.

    Terkait permintaan warga bibit ikan lele  Dapot akan membantu."Kalau hanya bibit ikan lele akan saya bantu secara pribadi, tetapi pakan dari ibu-ibu ya asal serius saya akan dukung," tegas wakil rakyat dua periode tersebut.

    Mantan Dosen ini juga menerangkan diajaknya Ginda Burnama selaku Wakil Ketua DPRD Pekanbaru supaya bisa melihat secara langsung masih banyak daerah pinggiran belum tersentuh pembangunan khususnya di dapil II (Rumbai dan Rumbai Pesisir) untuk sama-sama memperjuangkan di Dewan.

    Ginda burnama saat memberi kata sambutan terlebih dahulu memperkenalkan diri, Sarjana  Teknik Lulusan Universitas Trisakti ini juga memuji pola pendekatan yang cukup efektif yang dilakukan politisi senior Dapot Sinaga.

    "Terima kasih kepada ibu ibu sekalian, saya bersyukur di ajak bapak Dapot Sinaga, memberikan bantuan ini, semoga bantuan bibit ini bisa dikembangkan membantu menambah perekonomian keluarga, jika berlebih untuk di konsumsi kita akan bantu pemasarannya" sebut Ginda.

    Cara ini, kata Ginda, bisa saya tiru di konstituen saya, kami selaku wakil rakyat akan selalu bersama bapak dan ibu sekalian menghadapi pandemi ini, kita harus semangat dan optimis semua akan indah pada waktunya," sebut Ginda Politisi Muda Partai Gerindra ini.

    Usai memberi bantuan secara simbolis, Ginda Burnama dan Dapot Sinaga di dampingi Ketua Kelompok Tani Dosroha menanam bibit  Terong  dan Cabai diikuti anggota kelompok tani lainnya.***(edo)



     
    Berita Lainnya :
  • Tanam Perdana Sayuran, Dapot Sinaga Dan Ginda Burnama Bantu Kelompok Tani Dosroha Muara Fajar
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    4 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    5 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica