Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup mengapresiasi Perusahaan HTI dalam hal ini PT Arara Abadi yang me" />
www.beritaintermezo.com
09:47 WIB - Bupati Rokan Hulu sikapi keluhan warga Desa Tapung Jaya | 09:45 WIB - Hadiri senat UPP ke XIV, Bupati harap wisudawan/ti majukan SDM di Rokan Hulu | 15:08 WIB - Kapolda Riau Resmikan Jaga Pemilu | 12:49 WIB - iKLAN | 09:53 WIB - Saksi Sebut, Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet Jemput Uang dari PT CGA ke Surabaya | 09:49 WIB - Dalami Dugaan Pemerasan Oknum Jaksa, KPK Periksa 63 Kepsek di Inhu Riau
Pemprov Riau Apresiasi Kemitraan PT Arara Abadi Dengan Masyarakat Kelola Konsesi
Kamis, 30-07-2020 - 10:38:30 WIB

TERKAIT:
 
  • Pemprov Riau Apresiasi Kemitraan PT Arara Abadi Dengan Masyarakat Kelola Konsesi
  •  

    Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup mengapresiasi Perusahaan HTI dalam hal ini PT Arara Abadi yang memberikan konsesi HTI untuk dikelola masyarakat. Penandatangan kerjasama antara kelompok tani dan perusahaan berlangsung Rabu (29/7/2020) di Ruang Rapat Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup disaksikan kepala Dinas.

    Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup (DLHK) M Murod mengatakan, pemerintah dalam hal ini dinas DLHK sangat mendukung dan memfasilitasi kegiatan tersebut. Sebab, hal ini baru terjadi di Provinsi Riau perusahaan HTI memberikan konsesinya dikelola oleh masyarakat. Kerjasama ini juga diharapkan menjadi salah satu contoh kepada perusahaan lain demi membangunan TumpangSari dalam penguatan pangan.

    "Program ini sangat baik dan mulia kita sangat mendukung, dan ini bisa menjadi salah satu contoh bagi perusahaan HTI lainya," ujar Kepala Dinas DLHK M Murod usai menyaksikan penandatangan kerjasama antara PT Arara Abadi dengan Kelompok Tani Sebar.

    Dikatakan M Murod, model kerjasama seperti ini merupakan pertama dilakukan perusahaan HTI, yang betul-betul memberi ruang dilahan konsesi. Sebab, selama ini perusahaan memberikan ruang diluar HTI.

    M Murod juga mengucapkan terimakasih kepada perusahaan  yang memberikan lahan konsesinya dikelola masyarakat. Apalagi saat ini dalam situasi pandemi covid-19 untuk memberikan usaha bagi masyarakat dalam penguatan pangan. Selain pengutan pangan, hal ini juga upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dikawasan hutan.

    "Kami juga berterimakasih  kepada kelompok Tani Sebar yang membawa konsep tersebut, sehingga kami  melihat hal itu suatu langkah positip," kata M Murod.

    Sementara itu Direktur PT Arara Abadi Edi Haris usai melakukan penandatangan kerjasama mengatakan kegiatan tersebut merupakan Program tumpangsari dengan penanaman tanaman hortikultura di konsesi perusahaan. Hal ini merupakan program CSR yang bertujuan bertujuan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar hutan sekaligus membantu program pemerintah dalam hal ketahanan pangan.


    Dalam kerjasama tersebut masyarakat dalam hal ini Kelompok Tani Sebar diperbolehkan mengelola lahan konsesi seluas 25 ha untuk membangun tumpangsari. Masyarakat juga harus mematuhi protokol perusahaan, diantaranya tidak boleh melakukan penanaman tanaman tua yang dapat menimbulkan konflik dan sama-sama menjaga bahaya kebakaran.

    Rencananya penanaman perdanan nantinya akan menghadirkan Gubernur Riau, Kapolda dan Forkopimda, sehingga bisa diimplemetasikan perusahaan lain.***(Jin)




     
    Berita Lainnya :
  • Pemprov Riau Apresiasi Kemitraan PT Arara Abadi Dengan Masyarakat Kelola Konsesi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    4 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    5 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica