www.beritaintermezo.com
23:01 WIB - Lantik Pengurus PWI Siak, Raja Isyam Ingatkan Soal Aturan dan Kode Etik | 22:25 WIB - Dirlantas Polda Riau Raih Presisi Award dari Lemkapi | 22:13 WIB - Asian Agri Rekomendasikan Bibit Topaz Untuk Peningkatan Produktivitas TBS Petani | 21:51 WIB - Siap Maju Pilkada 2024, Sulaiman Kembalikan Formulir Pendaftaran | 14:46 WIB - Tiket Pilgubri M. Nasir Lengkap Eddy Yatim: Kami Fokus Seleksi Wagubri | 19:10 WIB - Antusias Siswa SMA Pekanbaru Mengenal Asal Usul Migas Lewat PHR Journey Room
Cegah Covid-19, RT Sediakan Cuci Tangan dan Selalu Himbauan Warga
Senin, 19-10-2020 - 13:47:15 WIB
Ketua RT 02 Suparmin saat mencuci tangan di Pos Ronda
TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritiantermezo.com)-Mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) dilingkungan warga, Perangkat RT 02 di Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru Riau selalu himbau warga taat melaksanakan protokol kesehatan.

Untuk itu, warga di lingkungan RT 02 RW 07 menyediakan peralatan cuci tangan di Pos Ronda dan selalu menghimbau warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Ketua RT 02 Ir Suparmin mengatakan langkah tersebut diambil agar warganya tidak terkena covid-19. Selain menyediakan alat cuci tangan, RT juga membuat spanduk  dilingkungan warga  menghimbau agar masyarakat memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan.

"Kita selalu menghimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Jika ada warga yang tidak pakai masker, kita selalu peringatkan agar memakai masker dan rajin cuci tangan," ujar Suparmin Minggu (18/10/2020) saat melihat peralatan di Pos Ronda RT 02.

Selain itu, Suparmin mengatakan warganya juga selalu dihimbau untuk tidak membuat kegiatan yang mendatangkan banyak orang secara berkerumun.

"Kalau kita jumpa dengan masyarakat, kita selalu himbau. sesekali kerumah warga sekedar mengingatkan. Kita tidak menginginkan warga terkena covid-19, apalagi saat ini Pekanbaru selalu tinggi positif Covid-19," katanya.

Dengan menyediakan dan selalu menghimbau warga, kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan meningkat. Saat ini kata Suparmin warganya sudah semua memakai masker jika keluar rumah.

"Makanya kita menyediakan peralatan cuci tangan di Pos Ronda, karena masyakarat selalu melaksanakan kegiatan keamanan. Kemanan lingkungan sangat perlu, demikian juga dengan pencegahan covid-19," ujarnya.

Salah seorang warga RT 02 RW 07 Kelurahan Maharatu, Muslih (40) mengatakan saat ini masyarakat di lungkungannya sudah hampir 90 persen mematuhi protokol kesehatan. Kalau keluar rumah sudah memakai masker.

Sebelumnya, masyakarat masih belum peduli dengan protokol kesehatan, namun karena himbaun perangkat RT ditambah dengan Peraturan walikota tentang protokol kesehatan, masyarakat sudah sadar dan mematuhinya.

"Kami warga disini sudah hampir semua melaksanakan protokol kesehatan, rajin mencucui tangan, menghindari kerumunan terutama memakai masker. Mungkin takut kena sanksi dan denda," kata Muslih.

Sementara itu Ketua RW 07 Kelurahan Maharatu Pekanbaru Wiratno mengatakan mengapresiasi tindakan dari warga RT 02. Ia mengatakan memang sesuai dengan petunjuk dari pemerintah harus selalu menghimbau agar mematuhi protokol kesehatan.

"Kita juga selalu menghimbau terutama dari kelurahan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan. Bukan hanya RT 02, tapi semua RT di lingkungan kita selalu kita himbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan," ujar Wiratno Minggu (18/10/2020).

Untuk memutus mata rantai Covid-19, Mari kita selalu melaksanakan 4 M. Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan. Patuhilah selalu Protokol Kesehatan.***



Editor : Jinto Lumban Gaol







 
Berita Lainnya :
  • Cegah Covid-19, RT Sediakan Cuci Tangan dan Selalu Himbauan Warga
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica