www.beritaintermezo.com
15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers
Protokol Kesehatan Menjadi Kewajiban di Disdukcapil Pekanbaru
Kamis, 22-10-2020 - 11:58:35 WIB
Situasi Pelayanan administrasi kependudukan Disdukcapil Kota Pekanbaru, Selasa (20/10/2020)Intermezo-Jinto
TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Pekanbaru (Disdukcapil) menjadikan protokol kesehatan sebagai salah satu syarat untuk memasuki kantor pelayanan administarsi kependudukan tersebut. Masyarakat yang berurusan dengan kantor tersebut jika tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak memakai masker maka tidak akan diperbolehkan memasuki kantor.

Pemberlakukan itu bukan saja terhadap masyarakat, tetapi protokol kesehatan justru lebih diperketat kepada pegawai dan karyawan kantor tersebut. Sebab, pegawai dan karyawan merupakan paling banyak kontak dengan masyarakat umum yang berurusan setiap hari.

Namun sebelumnya, Disdukcapil telah mempersiapkan peralatan cuci tangan dipintu masuk. Kemudian menyediakan Handsanitaizer disetiap aoutlet. Sehingga baik pegawai, karyawan maupun masyarakat dengan mudah mematuhi protokol kesehatan.

Disdukcapil juga telah mengatur jarak tempat duduk antrian masyarakat yang akan berurusan. Selain mengatur didalam gedung, antrian juga telah diatur dari pintu masuk.

Petugas wajib mengukur suhu masyarakat serta mengingatkan dan menghimbau masyarakat untuk selalu memakai masker, mencuci tangan atau Handsaitaizer, menjaga jarak. Protokol itu dilakukan dalam upaya menekan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Petugas Pengamanan Disdukcapil Rezky, Selasa (20/10/2020) mengatakan penerapan protokol tersebut wajib bagi pegawai, karyawan dan masyarakat yang datang ke Kantor Disdukcapil. Kepala Kantor menetapkan sembilan petugas ditambah satu kasih untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan.

"Masyarakat yang akan berurusan ke Disdukcapil wajib mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker harus serta mencuci tangan. Kita selalu menghimbau masyarakat agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan," ujar Rezky.

Sebelumnya Kadisdukcapil Kota Pekanbaru Irma Novrita mengatakan pemberlakukan protokol kesehatan wajib dilaksanakan di kantor Disdukcapil. Hal itu dilakukan untuk menekan kasus penyebaran virus corona di Kota Pekanbaru.

Dikatakan Irma, Disdukcapil sebagai kantor Pelayanan Administari merupakan salah satu kegiatan yang menerima banyak orang setiap harinya. Untuk itu, protokol kesehatan menjadi keharusan.

Agar tetap pelayanan dan tidak membuat kendala tergadap administrasi kependudukan, Disdukcapil membuat layanan secara online. Sehingga pelayanan bisa dilakukan melalui online dan tanpa tatap muka.

"Kita berusaha memberikan pelayanan dengan baik dan optimal, sehingga tidak mengganggu administrasi masyarakat. Makanya kita membuat layanan secara online. Kecuali hal urgen dan pengambilan E-KTP harus tatap muka. Makanya kita perketat masuk kekantor kalau tidak mematuhi protokol kesehatan," ujar Irma.***



Editor : Jinto




 
Berita Lainnya :
  • Protokol Kesehatan Menjadi Kewajiban di Disdukcapil Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica