www.beritaintermezo.com
15:27 WIB - Anggota DPD Riau Intsiawati Ayus Kunker Ke Pelalawan Terkait SDGs | 11:31 WIB - Dukung Pemkot, Unihaz Sinkronkan Kukerta dengan Program Persampahan | 07:27 WIB - Satres Narkoba Polres Rohil Ringkus 4 Terduga Pengedar Sabu Lintas Kubu- Bagansiapiapi | 07:14 WIB - Grebek Judi Tembak Ikan di Rambah, Tiga Tersangka Diamankan Aparat Polres Rohul | 07:08 WIB - Penjagaan di Pelabuhan Rohil Terus di Tingkatkan Untuk Antisipasi Covid-19 | 09:54 WIB - Pilkada Langsung, Antara Harapan dan Kenyataan
PWI Riau & SPS Gelar Tiga Kegiatan Virtual
Rabu, 02-12-2020 - 11:00:09 WIB

TERKAIT:
 
  • PWI Riau & SPS Gelar Tiga Kegiatan Virtual
  •  

    PEKANBARU (Beritaintermezo.com) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau bersama Serikat Perusahaan Pers (SPS) di bulan Desember 2020 ini dengan dukungan Satuan Kelompok Khusus (SKK) Migas dan Kontaktor Kontrak Kerja Sama (K3S) akan melaksanakan tiga kegiatan. Seluruh kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara virtual dengan mempergunakan daring zoom meeting.

    Kegiatan pertama akan digelar selama dua hari yaitu pada 7-8 Desember 2020, dengan tema "Pelatihan Ketahanan Pangan di Masa Pandemi Covid-19 Untuk Wartawan". Dalam kegiatan ini, nantinya akan lebih difokuskan pada usaha budidaya ikan air tawar dengan sistem bioflok. Narasumber  yang dihadirkan pada kegiatan tersebut antara lain Kadis Perikanan dan Kelautan H Herman, praktisi yang sudah berhasil mengembangkan budidaya ikan lele sistem bioflok, serta dari SKK MIgas dan K3S.

    Selanjutnya kegiatan kedua adalah "Sosialisasi Kode Perilaku Wartawan dan Tata Cara Peliputan di Masa Pandemi". Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 16-17 Desember 2020. Acara ini juga akan menghadirkan narasumber Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari dari PWI Pusat, Ketua PWI Riau Zulmansyah, Ketua Dewan Kehormatan Daerah (DKD) PWI Riau H Dhenni Kurnia, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Hj Mimi Nazir serta dari dari SKK Migas dan K3S.

    Kegiatan terakhir akan digelar pada tanggal 18-19 Desember 2020 yaitu "Pra Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau 18-19 Desember 2020". Kegiatan Pra-UKW ini dilaksanakan sebagai persiapan untuk pelaksaan UKW gratis yang akan diselenggarakan PWI Riau pada akhir Desember dan tahun 2021 akan datang. Pada kegiatan Pra-UKW ini juga akan menghadirkan narasumber dari PWI Pusat, penguji UKW, Ketua PWI Riau serta dari SKK Migas dan K3S.

    Ketua PWI Provinsi Riau H Zulmansyah Sekedang, Selasa (1/12/2020), mengatakan seluruh kegiatan yang akan digelar merupakan bentuk kerjasama dan kemitraan antara PWI Riau, SPS Riau dengan SKK Migas dan K3S. Zulmansyah mengucapkan terimakasih kepada mitra yang telah mensponsori kegiatan tersebut seperti CPI, EMP Melacca, EMP Bentu, PHE Siak, PHE Kampar, Pertamina EP Lirik dan BOB.

    Dikatakan Zulmansyah, seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut sangat baik dan tepat bagi wartawan di masa pandemi saat ini. Seperti pelatihan ketahanan pangan, acara ini sangat baik untuk digelar. Karena bisa memberi peluang usaha dan peluang menambah pendapatan bagi wartawan pada situasi pandemi saat ini.

    Kemudian ada kegiatan sosialisasi kode perilaku wartawan dan tata cara peliputan di masa pandemi covid-19. Kegiatan ini dilakukan karena wartawan sebagai garda terdepan untuk publikasi masih minim tata cara meliput dan menghindari Covid-19. Nantinya akan dibahas tentang aturan protokol kesehatan peliputan Covid-19, Kode Etik dan yang terbaru Kode Perilaku Wartawan anggota PWI Riau.

    "Kegiatan kedua ini penting dan perlu di ketahui teman-teman wartawan. Terutama bagaimana tetap eksis, tetap sehat, dalam melakukan peliputan Covid-19 dan menghindarinya," kata Zulmansyah.

    Sedangkan untuk kegiatan ketiga yaitu Pra UKW merupakan pengantar dan menambah wawasan bagi wartawan, khususnya yang akan mengikuti UKW Muda. Kegiatan ini juga perlu dan penting diikuti para wartawan yang belum UKW untuk mengetahui sebahagian materi uji, sehingga pada saat mengikuti UKW semakin percaya diri.(rls)



     
    Berita Lainnya :
  • PWI Riau & SPS Gelar Tiga Kegiatan Virtual
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica