www.beritaintermezo.com
11:20 WIB - Begini Perjuangan Codet Sang Gajah Saat Jatuh Cinta | 08:30 WIB - Agar Masyarakat Nyaman Beribadah,Polsek Simpang Kanan Lakukan Patroli Subuh | 08:25 WIB - Piala Adipura Untuk Rohil Akan Dibawa Keliling Kota Bagansiapiapi | 08:12 WIB - Fokus Regenerasi, SSB Belia Regional 3 PTPN IV Sukses Juarai Turnamen Lokal Riau | 09:56 WIB - Ikuti Rakor Persiapan Pengadaan ASN, Plt Bupati Asmar : Meranti dapat Kuota 600 Calon ASN | 09:51 WIB - Gandeng BRGM, PHR Edukasi Warga Rohil Pengelolaan Sampah dan Cegah Karhutla di Riau
10 Mahasiswa S3 Ilmu Hukum UIR Ikuti Ujian Kualifikasi Candidat Doktor
Senin, 01-03-2021 - 11:50:11 WIB

TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com)- Program Studi S3 Ilmu Hukum Pascasarjana Universitas Islam Riau mulai mengalami progres. Sebanyak 10 mahasiswa angkatan pertama mengikuti ujian kualifikasi untuk meraih kandidat doktor.

Ujian yang berlangsung Sabtu (27/02 2021) di Gedung Pascasarjana UIR itu diawasi langsung oleh Ketua Prodi Prof Dr Hj Ellydar Chaidir SH MHum dan Dr Surizki Febrianto, SH MH. Ke-10 mahasiswa tersebut adalah I Ketut Peter Fitrianto Gegel, Yulfita Rahim, Bujang Rafani, Meni Warlja, Sri Murtini, Doni Warianto, Zul Khairi, Irwanto, Lidya Febrianti dan Ilawati.

Ujian Kualifikasi merupakan salah satu persyaratan akademik yang harus diikuti semua mahasiswa doktoral yang sudah memenuhi persyaratan. Menurut Ketua Program Studi S3 Ilmu Hukum Ellydar Chaidir, ujian ini adalah yang pertama setelah Program Doktor dibuka. Adapun mata kuliah yang diuji meliputi Metodologi Penelitian, Filsafat Ilmu dan Bidang Ilmu Kekhususan.

''Saya berharap mahasiswa dapat mengikuti ujian ini dengan hasil maksimal,'' ujar Ellydar Chaidir.

Guru Besar Hukum Tata Negara ini menegaskan, pihaknya akan mengumumkan hasil ujian kualifikasi secara ketat. Artinya, betul-betul hasil murni yang diraih mahasiswa. Kalau mereka lulus semua itu memang karena nilai mereka bagus. Sebaliknya apabila yang lulus itu hanya beberapa orang dari seluruh peserta maka itulah nilai terbaik mereka.

''Jika ada yang tidak lulus maka itu pula nilai terbaik yang mereka peroleh, dan bagi mahasiswa yang belum beruntung akan kita sediakan waktu untuk mengulang,'' kata Ellydar Chaidir.

Di tempat yang sama, Pascasarjana UIR juga menggelar Workshop Penulisan Karya Ilmiah dan Tata Cara Melakukan Citasi pada tulisan karya ilmiah. Kegiatan yang diikuti seluruh mahasiswa doktoral dari berbagai angkatan ini menghadirkan tiga orang pembicara. Yakni Dr Surizki Febrianto SH M, Dr Rendy Prayuda, MSi dan Rijalul Fikri.***



 
Berita Lainnya :
  • 10 Mahasiswa S3 Ilmu Hukum UIR Ikuti Ujian Kualifikasi Candidat Doktor
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica