www.beritaintermezo.com
19:27 WIB - PWI Pelalawan Libas Apdesi 2-0, Bupati Pelalawan Zukri Cetak Satu Gol | 13:47 WIB - Ditutup Wapres Ma'ruf Amin, PLN Sukses Kawal Listrik PON XX Papua 2021 | 10:03 WIB - Peringati Hari Sumpah Pemuda 2021, Kades Sontang Buka Open Turnamen Vollybal Se Kecamatan Bonai Daru | 08:07 WIB - Polres Kampar : Perkara Anthony Hamzah Bukan Kriminalisasi & Tak Ada Kaitannya Dengan PTPN V | 16:49 WIB - Dukung Peningkatan Mutu Pendidikan Masyarakat, PTPN V Salurkan Bantuan PKBL Sebesar Rp15 Juta Untuk | 16:45 WIB - Wisata Alam Lirik Binaan Pertamina Raih Sertifikasi RBRA dari Kementerian PPPA
Direktur Pascasarjana UIR Yudisium 150 Calon Wisudawan
Jumat, 24-09-2021 - 20:50:28 WIB

TERKAIT:
 
  • Direktur Pascasarjana UIR Yudisium 150 Calon Wisudawan
  •  

    Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Direktur Pascasarjana Universitas Islam Riau Prof Dr H Yusri Munaf, SH, MHum melepas 150 calon wisudawan yang akan diwisuda oleh Rektor UIR di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa Kampus UIR Jalan Kaharuddin Nasution pada Sabtu (25/09 2021).

    Pelepasan atau yudisium itu berlangsung di Gedung Pascasarjana UIR pada Jum’at siang (24/09 2021). Selain Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi, SH, MH, yudisium dalam suasana Covid 19 itu dihadiri pula oleh Wakil Direktur I Dr Rahyunir Rauf, Wakil Rektor II Dr Effendi Ibnu Susilo dan Ketua-ketua Program Studi di lingkungan pascasarjana.

    Ke-150 Calon Wisudawan berasal dari 83 mahasiswa dari Program Studi Ilmu Hukum, 5 (Teknik Sipil), 3 (Agronomi), 41 (Ilmu Administrasi) dan 18 dari Ilmu Pemerintahan.

    Berbeda dengan yudisium tahun lalu yang sebagian besar berlangsung daring, yudisium ke-47 tahun 2021 ini dilaksanakan secara offline. Calon wisudawan bahkan diperbolehkan membawa keluarga. Pengelola PPs UIR menyiapkan tenda khusus bagi anggota keluarga menyaksikan yudisium secara virtual di halaman gedung pasca.

    ''Kami mengucapkan selamat kepada peserta yudisium yang pada Sabtu tanggal 25 September 2021 akan diwisuda oleh Rektor,'' kata Prof. Yusri Munaf.

    Yusri menjelaskan, yudisium merupakan persyaratan formal dari tahapan akademik atas capaian akhir studi mahasiswa. Yudisium sekaligus membuktikan bahwa mahasiswa telah berhasil menyelesaikan studinya di Program Pascasarjana UIR.

     ''Saudara telah melewati waktu paling cepat 19 bulan dan paling lama 4 tahun. Semua capaian akademik ini berkat kerjasama semua stakeholder di UIR dan khususnya pascasarjana,'' kata Yusri Munaf.

    Ditambahkan, calon wisudawan Periode II berasal dari berbagai kabupaten/kota di Provinsi Riau, yakni Dumai, Kampar, Rokan Hulu, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Rokan Hilir, Kepulauan Meranti bahkan Kepulauan Riau.

    ''Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh calon wisudawan dan orangtuanya, yang sudah memberi kepercayaan kepada Pascasarjana untuk tempat penimbaan ilmu Saudara di PPs. Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak 1,5 tahun lalu telah menggeser paradigma proses pendidikan di Tanah Air, dari yang semala offline ke online. Walau pun demikian pergeseran paradigma ini tidaklah mengabaikan kualitas pendidikan di UIR. Semoga ilmu yang telah Saudara peroleh dari PPs dapat diaplikasikan di tengah masyarakat, berguna pula untuk daerah, bangsa dan negara,'' ungkap Yusri Munaf.

    Rektor UIR Prof Syafrinaldi juga menyampaikan apresiasi dan rasa gembiranya atas capaian akademik mahasiswa pasca. Rektor menandaskan, UIR saat ini telah memiliki visi yang baru, yakni menjadi universitas Islam berkelas dunia berlandaskan iman dan taqwa. Kalau visi lama 2021 ruang lingkup jangkauan UIR adalah Asia Tenggara namun di Visi 2041 ruang lingkupnya lebih luas lagi, yakni dunia

    ''Tantangan kita memang berat tapi haqqul yakin, dengan kebersamaan kita, visi kelas dunia itu insha Allah bisa kita wujudkan bersama-sama,'' tegas Rektor.

    Syafrinaldi mengajak semua stakeholder UIR untuk bekerja keras, mengoptimalkan semua potensi, dan jangan selalu mengkaji kelemahan pada setiap orang karena kalau kelemahan yang kita kaji, tak kan pernah habis. Akan lebih baik kita satukan potensi untuk merealisasikan visi UIR 2041.***



     
    Berita Lainnya :
  • Direktur Pascasarjana UIR Yudisium 150 Calon Wisudawan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    6 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    7 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica