www.beritaintermezo.com
16:34 WIB - UKW PWI Riau Angkatan XIX Digelar 19-20 Oktober, Dibuka 10 Kelas dan Gratis | 11:02 WIB - PTPN V Dukung Penguatan Desa Wisata Buluh Cina | 10:47 WIB - Forkopimda Legalkan Aktivitas Pemungutan Limpasan Batu Bara di Sungai Bengkulu | 10:44 WIB - Pengurus Purnawirawan Polri Sosialisasikan UU PKDRT dan Perlindungan Anak Kepada Bhayangkari Meranti | 09:45 WIB - Berjualan di Trotoar, Tim Trantib Berikan Surat Peringatan Kepada PKL | 08:11 WIB - HUT Kabupaten Kuntan Singingi ke-23, Panitia Gelar LKTJ Untuk Wartawan se-Riau
Bupati Zukri Berikan PR Kepada Perumda Tuah Sekata di HUT ke-19
Senin, 08-08-2022 - 17:17:57 WIB

TERKAIT:
   
 

Pelalawan (Beritaintermezo.com) - Bupati Pelalawan memberikan sejumlah Pekerjaan Rumah (PR) kepada Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tuah Sekata disaat perayaan Hari Ulang Tahun ke-19 yang dilaksanakan dikantornya jalan Lintas Timur, Senin,(08/08/2022).

Sejumlah PR yang diminta Bupati Pelalawan H. Zukri untuk dijalankan oleh perusahaan plat merah tersebut disampaikan melalui pidato yang didengar oleh seluruh karyawan Perumda dan undangan yang hadir diacara tersebut.

Menurut Zukri Perumda Tuah Sekata dapat menjadi salah satu penggerak ekonomi Kabupaten Pelalawan. Banyak potensi-potensi yang dimiliki daerah ini belum dimaksimalkan dikelola oleh para pelaku-pelaku usaha-usaha daerah, salah satunya termasuk BUMD Tuah Sekata.

Disampaikan Zukri,  Kabupaten Pelalawan memiliki kebun sawit seluas kurang-lebih 600 ribu hektar. Artinya, banyak potensi yang bisa digali dari hulu sampai hilirnya. Belum lagi potensi Pulp and Paper-nya dengan perusahaan APRIL Group, PT. RAPP yang telah bekerjasama dengan Tuah Sekata. Diharapkan ada kerjasama-kerjasama lainnya dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pelalawan.

"Karena itu, PD Tuah Sekata harus mau membuka diri, harus banyak bekerjasama dengan pelaku-pelaku usaha, seperti PT. RAPP, PT. EMP Bentu, yang sudah terjalin ikatannya. Dan saya pikir hal ini harus terus dilanjutkan, harus tuntas dan cepat. Dan ini menjadi tugas dari Pak Dirut. Apalagi ke depan PD Tuah Sekata bekerjasama dengan PT RAPP akan membuka percetakan buku tulis yang saya pikir juga harus terealisasi segera. Kalau perlu tahun ini bisa tuntas, ini pekerjaan rumah dari Bupati," tegasnya.

Pasalnya, kata mantan Wakil Ketua DPRD Riau ini, semakin banyak ekonomi digerakkan PD Tuah Sekata maka akan semakin banyak lapangan pekerjaan terbuka bagi masyarakat. Karena itu, sinergi PD Tuah Sekata harus terus dilakukan dengan perusahaan-perusahaan yang sudah terjalin kerjasama.

"Potensi-potensi yang kita miliki ada di depan mata, tinggal kita lagi yang untuk berbuat semaksimal mungkin. Sering turun ke lapangan untuk menggali potensi-potensi yang bisa dibangun, tinggalkan zona nyaman," tandasnya.

Mantan Bupati Pelalawan pertama, Tengku Azmun Jafar SH, selalu konseptor awal BUMD mengatakan bahwa potensi-potensi yang ada harus didukung oleh pihak pengelola. BUMD yang kita bentuk didukung oleh Bank yakni Bank Dana Amanah. Sehingga ada sinergi dengan usia yang 19 Tahun, BUMD Tuah Sekata harus booming dengan mensinergikan semua potensi yang ada.

"Kalau BUMD maju maka itu harus didukung oleh modal dari Bank Dana Amanah. Ke depan, BUMD harus membuka sayap dengan bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan lain, pemodal-pemodal lain yang sesuai dengan visi dan misi Pelalawan Maju," katanya.

Sementara Direktur Utama Perumda Tuah Sekata Tengku Efrisyah Putra, S.Sos BUMD Tuah Sekata didirikan pada saat Azmun Jaafar, SH sebagai Bupati Pelalawan. Lebih 18 tahun BUMD menjalankan bisnis listrik dan diperiode ini bertambah satu bidang usaha lainnya bergerak dibidang penjualan beras penyalai.

" Kami nantinya akan meminta petunjuk dan arahan dari Bapak Bupati Zukri bagaimana nantinya Perumda Tuah Sekata bisa Go Nasional dan bisa diterima di Internasional, dimana nantinya kami dapat panduan dari berbagai pihak yang berwenang," ucap Putra.

Pada saat ini Perumda Tuah Sekata telah menggunakan 5,7 MW listrik dan masih tersisa 2 MW, nantinya akan digunakan untuk membantu kesejahteraan masyarakat dan bisa membantu penerangan untuk Kabupaten Pelalawan.

Diakhir pidatonya Putra mengatakan bahwa ini merupakan yang pertama kali Perumda Tuah Sekata mengadakan acara ulang tahun halaman luar kantor. Dengan tujuan, ingin menunjukan kepada masyarakat bahwa perusahaan daerah ini hadir untuk kepentingan masyarakat banyak dan untuk menciptakan lapangan kerja serta memberikan PAD untuk Kabupaten Pelalawan. (Tom)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Zukri Berikan PR Kepada Perumda Tuah Sekata di HUT ke-19
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    9 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica