www.beritaintermezo.com
19:10 WIB - Antusias Siswa SMA Pekanbaru Mengenal Asal Usul Migas Lewat PHR Journey Room | 15:26 WIB - Pemkab Pelalawan Daerah Terbaik 1 di Riau dan 10 Besar Terbaik se-Indonesia | 14:38 WIB - PWI Terima Surat Dukungan Resmi Pemprov Riau Tuan Rumah HPN 2025 | 11:14 WIB - Konsisten Dukung Talenta Muda Esports Indonesia, Tri Kembali Gelar H3RO Esports 5.0 | 10:17 WIB - Dewan Pers Minta Stakeholder dan Koorporasi Utamakan Perusahaan Pers Dalam Beriklan | 07:40 WIB - 282 Jemaah Calon Haji Rohil Ikuti Manasik Haji
Peringatan Bulan K3 Momentum PEP Lirik-PHE Kampar Tingkatkan Kesadaran Pekerja
Senin, 19-02-2024 - 18:30:08 WIB

TERKAIT:
   
 

INDRAGIRI HULU (Beritaintermezo.com)-Pertamina EP Lirik dan Pertamina Hulu Energi (PHE) Kampar mengajak seluruh pekerjanya untuk memperingati bulan K3 dengan berbagai kegiatan. Peringatan bulan K3 yang diadakan sepanjang bulan Januari-Februari ini diisi dengan seminar kesehatan, perlombaan olahraga dan pelombaan simulasi pertolongan pertama pada kecelakaan hingga pemadaman kebakaran.

Pjs Manager Lirik Field Ali Berliansyah mengatakan peringatan bulan K3 menjadi momentum peningkatan kesadaran pekerja terhadap kesehatan dan keselamatan kerja. Temanya kali ini adalah "Budayakan K3, Sehat dan Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha".

Dalam sambutannya, Ali menyampaikan bahwa keselamatan merupakan tanggung jawab bersama. "Baik di lapangan maupun di kantor, potensi bahaya ada. Inilah yang diupayakan bersama, menjadi tanggung jawab bersama, untuk memastikan keselamatan kerja,” ungkap Ali.

Mendukung keselamatan kerja dapat dimulai dari diri sendiri dengan memastikan kita sehat dan fit dalam bekerja. Karena itu pada pembukaan peringatan bulan K3 pada 25 Januari lalu diadakan Seminar Health Awareness dengan tema Pola Hidup Sehat dalam Bekerja. Hadir sebagai pembicara dr. Ari Yusufhi yang membahas masalah kesehatan yang mayoritas dimiliki pekerja Lirik-Kampar Field berdasarkan hasil medical check up. 

"Kebanyakan masalah gigi. Selain itu juga ada beberapa yang terdeteksi gula darah tinggi, hipertensi dan juga kolesterol. Hal-hal ini yang datangnya dari pola hidup yang kurang sehat," ungkap dr Ari mengawali.

dr Ari juga mengungkap tips bagi pekerja shift malam agar kesehatan terpelihara. “Jangan jadikan makanan sebagai hiburan. Biasanya untuk mengusir bosan, makan atau nyemil,” ungkapnya. Pada malam hari, jam biologis tubuh kita saatnya beristirahat sehingga makan atau nyemil menyebabkan kelebihan berat badan. Dia juga mengingatkan untuk menghindari gula, minuman manis terutama yang instan dan juga tidak menyalahgunakan kafein.

HSSE Superintendent Lirik-Kampar Field Deddy Syamsuddin menambahkan bahwa perayaan bulan K3 juga merupakan salah satu upaya kita dalam rangka meningkatkan solidaritas, kolaborasi dan keharmonisan antar fungsi. Pentingnya dalam pembangunan ekosistem ketenagakerjaan yang unggul adalah dengan membangun budaya K3 yang baik.

"Dengan adanya budaya K3 yang unggul maka angka kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja akan dapat ditekan, yang pada akhirnya diharapkan mampu meningkatkan produktivitas kerja. Semoga dengan dilaksanakan serangkaian kegiatan ini dapat menambah semangat kita untuk selalu membangun budaya kerja yang baik," tutupnya.

Pertamina EP Lirik  dan PHE Kampar senantiasa menjalankan operasi produksi yang handal dengan mengutamakan keamanan dan keselamatan. Berkat itu, perusahaan mencapai zero lost time incident (LTI) atau nihil kecelakaan yang menyebabkan hilangnya waktu kerja. (Tom)



 
Berita Lainnya :
  • Peringatan Bulan K3 Momentum PEP Lirik-PHE Kampar Tingkatkan Kesadaran Pekerja
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica