www.beritaintermezo.com
23:01 WIB - Lantik Pengurus PWI Siak, Raja Isyam Ingatkan Soal Aturan dan Kode Etik | 22:25 WIB - Dirlantas Polda Riau Raih Presisi Award dari Lemkapi | 22:13 WIB - Asian Agri Rekomendasikan Bibit Topas Untuk Peningkatan Produktivitas TBS Petani | 21:51 WIB - Siap Maju Pilkada 2024, Sulaiman Kembalikan Formulir Pendaftaran | 14:46 WIB - Tiket Pilgubri M. Nasir Lengkap Eddy Yatim: Kami Fokus Seleksi Wagubri | 19:10 WIB - Antusias Siswa SMA Pekanbaru Mengenal Asal Usul Migas Lewat PHR Journey Room
Polres Pelalawan Berhasil Amankan 5,1 Kg Sabu dan Happy Five 3.250 Butir Dari 5 Tersangka
Rabu, 28-02-2024 - 18:09:31 WIB

TERKAIT:
   
 

Pelalawan (Beritaintermezo.com)-Pecah rekor, Kepolisian Resort Pelalawan, berhasil mengamankan sejumlah Narkoba dengan tangkapan besar. Tim Polres berhasil meringkuk 5 tersangka dengan barang bukti ( BB ) sabu seberat 5.120 gram dan pil happy five 3.250 butir dan ini merupakan tangkapan terbesar sejak berdirinya Polres Pelalawan.

Disampaikan Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH, S.IK, saat konferensi pers didampingi Kasat Reserse Narkoba Ferlanda Oktoria, S.Tr.K, S.IK dan Kasi Humas Polres Pelalawan AKP Edy Haryanto, SH, MH, Rabu, (28/02/2024) kronologis tangkapan BB narkotika tersebut berawal dari adanya informasi dari masyarakat bahwa sering terjadi transaksi narkoba di wilayah Kelurahan Kerinci Barat, Kabupaten Pelalawan. 

Mendapatkan informasi tersebut pada hari Senin, (05/02/2024) sekitar pukul 05.00 WIB, Kasat Narkoba Pelalawan Iptu Ferlanda Oktora, S.Tr.K, S.IK beserta tim melakukan penyelidikan dan melihat seseorang yang mencurigakan sedang berada di Jalan Bhakti Praja, lalu dilakukan penyergapan. Kemudian tim langsung mengamankan orang tersebut berinisial HB serta dilakukan penggeledahan dan ditemukan BB berupa satu paket sabu.

Lanjut Suwinto, setelah dilakukan interogasi paket sabu tersebut berasal dari MA dan HGS, kemudian tim satuan reserse narkoba langsung melakukan pengembangan menuju Pekanbaru, sekitar pukul 23.30 WIB di jalan Harapan Raya berhasil mengamankan MA dan dilakukan penggeledahan dan ditemukan BB 3 pekat sabu. Dari tangkapan MA tim melakukan pengejaran dan berhasil menangkap HGS, dari tersangka HGS ditemukan 3 paket sabu dan 1 buah Handphone, dari pengecekan handphone HGS ada bukti chat WA nomor handphone yang mencurigakan, lalu atas dasar tersebut dilakukan pemancingan dan pada hari Selasa 6 Februari 2024 sekitar pukul 16.00 WIB di jalan Kelapa Gading Kelurahan Tangkerang Utara Kota Pekanbaru berhasil dilakukan penangkapan terhadap MT dan MM dan ketika digeledah diamankan BB sabu dengan berat 5 Kg dan 3.250 butir pil happy five. Ketika diinterogasi MT dan MM mengakui mendapatkan narkotika dan psikotropika tersebut dari KH yang hingga kini masih Daftar Pencarian Orang ( DPO ) yang berada di Rumbai Pekanbaru.

Menurut Kasat Reserse Narkoba Ferlanda Oktora, S.Tr.K, S.IK para tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat (2) Jo pasal 112 ayat (2) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara dan maksimal 20 tahun.

"Serta kita jerat juga dengan pasal 62 UU RI Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika dengan pidana penjara 5 Tahun dan denda paling banyak seratus juta rupiah," ujar Ferlanda.

Lanjut Ferlanda, hingga saat ini tim Satuan Reserse Narkoba masih melakukan proses penyidikan dan melakukan pengejaran terhadap DPO. ( Tom )



 
Berita Lainnya :
  • Polres Pelalawan Berhasil Amankan 5,1 Kg Sabu dan Happy Five 3.250 Butir Dari 5 Tersangka
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica