www.beritaintermezo.com
14:43 WIB - Komisi I DPRD Meranti Gelar Rapat Bersama Mitra Kerja, Bahas Capaian Bersama dan Dampak Program | 13:41 WIB - Semangat Berbagi PHR, Wujud Syukur Keberhasilan Tajak Sumur Eksplorasi Pinang East | 19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal
Mengukur Kemampuan Fisik Personel, Polres Pelalawan Lakukan TKJ
Selasa, 21-11-2017 - 16:12:52 WIB
TERKAIT:
   
 

Pelalawan (Beritaintermezo.com)-Dalam rangka meningkatkan dan menjaga kebugaran serta performa fisik personel, Polres Pelalawan melaksanakan tes kesamaptaan jasmani ( TKJ ) Semester II tahun 2017 yang diikuti oleh seluruh personel Polres maupun PNS Polri, serta Polsek jajaran, kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan olahraga PT.RAPP Pangkalan Kerinci, Selasa (21/11/2017) yang dimulai pukul 07.00 Wib.

Dari pantauan awak media di lapangan pada pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani kali ini di awasi langsung oleh Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan dengan di dampingi oleh Wakapolres Pelalawan Kompol Jose Dc Pernandes dan Wakapolres juga turut mengikuti pelaksanaan tes kesemaptaan jasmani tersebut.

Sebelum melaksanakan tes Kesjas, personel akan diperiksa terlebih dahulu mengenai kesehatannya antara lain pemeriksaan tekanan darah dan setelah dinyatakan sehat, personel tersebut dapat melaksanakan tahapan-tahapan pada tes Kesamaptaan Jasmani ini yang terdiri dari lari 12 Menit, Push Up, Sit Up serta Pull Up dan Shutlle Run (Lari Angka 8).

Kegiatan ini rutin dilaksanakan dua kali dalam setahun, hal ini tentunya untuk mengetahui sejauh mana kemampuan fisik setiap personil Polri dan menjadi tolak ukur kekuatannya setiap enam bulan sekali, Selain itu kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini juga salah satu faktor pendukung pengembangan karier personil Polri antara lain persyaratan untuk mengikuti Sespimen, Sespima, Sekolah Inspektur Polisi dan Sekolah Alih Golongan serta merupakan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat.

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan saat dikonfirmasi melalui Kabag Sumda Kompol Sumarno menjelaskan tujuan dilaksanakannya tes Kesamaptaan Jasmani bagi anggota Polres Pelalawan adalah untuk menjaga kebugaran tubuh setiap anggota secara periodik.

“Tes Kesamaptaan Jasmani ini dilaksanakan untuk menjaga kebugaran tubuh setiap anggota secara preodik dan dalam hasil tes kesamaptaan jasmani merupakan salah satu syarat bagi anggota yang akan melaksanakan pendidikan untuk bisa mendapatklan pangkat yang lebih tinggi,” pungkas Kabag Sumda.

Kompol Sumarno juga menambahkan , disamping untuk menjaga kesehatan dan stabilitas fisik para personil, Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengukur sejauh mana kemampuan fisik personil untuk selalu siap dalam pelaksanaan tugas kedepan.

Lebih lanjut Kompol Sumarno menjelaskan bahwa tes kesamaptaan jasmani ( TKJ ) Semester II tahun 2017 ini, dilaksanakan dalam 2 gelombang yaitu gelombang pertama Selasa Pagi ini (21/11/2017) dan gelombang ke dua dilaksanakan hari Jumat tanggal 24 Nopember 2017 dan setiaf gelombang di ikuti oleh setengah dari jumlah personel polres Pelalawan.

“kegiatan ini dilaksanakan selama dua gelombang yakni hari Selasa pagi ini dan hari Jumat, 24 Nopember 2017 nanti ” tutup Kompol Sumarno. (Tom)



 
Berita Lainnya :
  • Mengukur Kemampuan Fisik Personel, Polres Pelalawan Lakukan TKJ
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica