www.beritaintermezo.com
15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers
Bupati Harris Lepas Santri Ponpes Manbaul Ma’arif Langgam
Rabu, 02-05-2018 - 07:53:33 WIB

TERKAIT:
   
 

Pelalawan (Beritaintermezo.com)-Bupati Pelalawan HM Harris menghadiri pelepasan santri pondok pesantren Manbaul Ma’arif di desa Tambak Dusun Seminai Tunggal Kecamatan Langgam, kelas IX setingkat Madrasah Tsanawaiyah (MTS) dan kelas XII setingkat SMK, Selasa (1/5/18).

Pelepasan santri tersebut kepada kedua orang tua, terdiri dari 42 santri setingkat MTS dan 38 santri setingkat SMK.

Kedatangan Bupati Harris disambut antusias para santri dan masyarakat setempat dengan iringan musik kompang. Tampak hadir dalam rombongan bersama bupati dua periode ini yaitu Wakil Bupati Pelalawan H.Zardewan, Ketua TP PKK Kabupaten Pelalawan Hj.Ratna Mainar Harris, Sekda Tengku Mukhlis,Ketua Himpaudi Pelalawan Hj.Ramlah Zardewan, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pelalawan H.M.Rais, Ketua Dharma Wanita Pelalawan Hj.Teti Hariati Mukhlis,Ketua Yayasan Haji Muhammad Harris, Ketua KNPI Pelalawan Adi Sukemi, Para Kepala OPD,Camat Langgam Edwardo,Ketua Baznas Pelalawan,Kepala Sekolah dan Guru serta para orang tua santri Pondok Pesantren Manbaul Ma’arif.

Acara pelepasan santri berlangsung meriah dengan penampilan seni serta tarian yang di tampilkan oleh para santri, suasana berlangsung haru dan sedih ketika salah satu siswa santri membacakan puisi perpisahan untuk ustadz dan para guru yang sudah mendidik mereka selama dalam proses belajar di Ponpes Manbaul Ma’arif.

Selain itu ada hal yang menarik mendapat perhatian khusus dari Bupati Pelalawan dua periode ini ketika para Hafidz dan Hafidzoh membacakan surat An Naba’ ayat 1 hingga 40, sesekali tampak senyum bahagia dan haru dari raut wajah pemimpin di Kabupaten Pelalawan ini saat mendengarkan lantunan ayat suci alquran, dimana master of ceremonies (MC) juga membacakan susunan acara dengan tiga bahasa yaitu arab,inggris dan Indonesia.

Bupati Pelalawan H.M.Harris dalam sambutannya mengatakan perlunya ilmu agama sebagai jalan menuju kebahagiaan baik di dunia maupun di akhirat, dirinya juga berpesan kepada para santri untuk mengamalkan ilmu agama yang sudah dipelajari dengan sebaik baiknya agar dapat juga bermanfaat kepada banyak orang dan diri sendiri.

Ia menekankan juga pentingnya melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi di dalam mempersiapkan diri menghadapi persaingan global , selain itu juga sebagai orang tua Mantan Ketua Adkasi ini berpesan untuk menjalankan shalat 5 waktu, dan berbakti kepada orang tua.

Cuma 3 amal yang tidak akan pernah putus meskipun orang tersebut sudah meninggal dunia yakni sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan anak yang shaleh. Teruslah menjadi anak dan pemuda pembela agama, nusa dan bangsa.

Dijelaskan oleh pimpinan pondok pesantren Manbaul Ma’arif Kiyai Samsul Makmur adapun program pengajaran yang diberikan kepada santri yaitu diniyah atau pembacaan kitab usai melaksanakan shalat magrib. Selain proses belajar mengajar para santri juga diajarkan cara berkebun,bertani serta berwirausaha agar bisa mengembangkan diri,potensi yang ada dalam diri para santri bahkan alumni santri sudah ada yang diterima bekerja di PT RAPP.(rls/hen)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Harris Lepas Santri Ponpes Manbaul Ma’arif Langgam
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica