www.beritaintermezo.com
07:43 WIB - Penegak Hukum Didesak Tangkap Pelaku Karhutla | 07:38 WIB - Empat Senator Muda Fraksi PDIP Pekanbaru Sidak Terminal BRPS, Ada Apa ya ? | 06:10 WIB - Tiga Media Besar Ho Chi Minh Dikunjungi Rombongan Studi Jurnalistik PWI Riau | 05:53 WIB - Bupati Musi Rawas Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Rumah Didesa Pasenan | 05:49 WIB - Tim Validasi Dapertemen Award Kamendagri Kunjungi Puskesmas Terawas | 16:24 WIB - Peduli Korban Asap, Teratak Literasi Sediakan Buku Bacaan
Peresmian Science Park Sekolah Binaan PT RAPP, Siswa Bermain sambil Belajar Fisika di Alam
Kamis, 12-09-2019 - 08:40:42 WIB
Chairman APRIL, Bey Soo Khiang memeriksa hasil karya siswa SD Global Andalan Estate Pelalawan saat meresmikan Pelalawan Science Park.


TERKAIT:
 
  • Peresmian Science Park Sekolah Binaan PT RAPP, Siswa Bermain sambil Belajar Fisika di Alam
  •  

    PANGKALAN KERINCI (Beritaintetmezo.com) – Menyediakan sarana pembelajaran bagi para siswa untuk menstimulasi rasa ingin tahu mereka terhadap sains, SD Global Andalan Estate Pelalawan membangun Pelalawan Science Park. Taman Sains sekolah binaan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) ini berisikan berbagai pengetahuan ilmu alam agar para siswa terasa seperti bermain dan belajar.


    Kepala SD Global Andalan Estate Pelalawan Roslina Nurlince mengatakan di Pelalawan Science Park ini siswa dapat mengenal dan memahami ilmu alam. Pada taman tersebut terdapat sejumlah alat peraga seperti Globe raksasa yang menjelaskan mengenai gerak rotasi bumi, pergerakan siang dan malam dan menunjukkan perbedaan waktu. Kemudian ada ayunan di mana menggunakan prinsip bandul  dengan menggunakan gerakan harmonik sederhana.


    “Kemudian terdapat proses bagaimana terjadinya gerhana bulan dan bermain dengan pipa suara. Pipa suara ini mengambil prinsip gelombang bunyi yang merambat melalui pipa. Pengerjaannya memakan waktu 1,5 bulan dan dikerjakan oleh siswa-siswi Paket C dan B,” jelasnya.


    Ia mengatakan didirikannya taman ini agar siswa senang belajar ilmu alam yang selama ini tidak terlalu digandrungi para siswa.


    Satu peserta belajar Paket C, Tarifman laya mengaku sangat senang dapat mencoba alat peraga di Pelalawan Science Park ini. Sembari mengerjakan, ia dan teman-temannya juga bisa belajar mengenai prinsip-prinsip fisika.


    “Kami berterima kasih kepada RAPP yang telah memberikan kesempatan ini kepada kami untuk berkembang. Kami banyak tahu dan banyak belajar. Tidak ada yang tidak mungkin jika mau berusaha,” ucapnya.


    Taman ini diresmikan oleh Chairman APRIL, Bey Soo Khiang pada Rabu (11/9/2019). Ia mengatakan Pelalawan Science Park ini sangat penting untuk pembelajaran para siswa sekolah. Menurutnya sains itu sangat penting. RAPP bisa berdiri hingga sekarang karena ilmu pengetahuan. Bagaimana RAPP mengubah kayu hingga menjadi kertas.


    “Ini ide yang bagus dan menarik karena mengajak siswa mengenai ilmu alam. Adanya Pelalawan Science Park ini diharapkan menjadi media pembelajaran yang baik untuk siswa dan menghasilkan siswa yang terbaik pula,” tuturnya. (rls)



     
    Berita Lainnya :
  • Peresmian Science Park Sekolah Binaan PT RAPP, Siswa Bermain sambil Belajar Fisika di Alam
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    4 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    5 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    6 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica