www.beritaintermezo.com
07:14 WIB - Kejari Pelalawan Terima Hibah Bangunan Dari Pemkab | 14:27 WIB - Pemuda Batak Bersatu Jalin Silaturahmi Dengan PBNU | 09:27 WIB - Plt Kadisdik Meranti Syamsuddin Kembali Ingatkan Kepala Sekolah Terkait Dana Bos | 09:21 WIB - Dinas Perkebunan Dan Peternakan Siap Fasilitasi Persoalan Lahan Di Desa Makmur | 20:24 WIB - Usai Dilantik, Bupati Suyatno Minta Penghulu Tanjung Leban Fokus Pengawasan Karlahut | 20:17 WIB - Presiden Jokowi Sampaikan Pentingnya Kerjasama Mengatasi Pandemi COVID-19
Anggota DPD Riau Intsiawati Ayus Kunker Ke Pelalawan Terkait SDGs
Senin, 25-01-2021 - 15:27:32 WIB

TERKAIT:
 
  • Anggota DPD Riau Intsiawati Ayus Kunker Ke Pelalawan Terkait SDGs
  •  

    Pelalawan (Beritaintermezo.com)-Dr. Hj. Intsiawati Ayus, SH, MH Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Provinsi Riau melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pelalawan pada hari Senin, (25/01) 2021.

    Kunjungan kerja anggota DPD ini dalam rangka pengawasan atas pelaksanaan Undang - Undang No 6 Tahun 2014 tentang Desa.

    Dalam pertemuan yang diadakan diruang rapat Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) anggota DPD yang menjabat selama empat periode ini dengar pendapat dengan perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) terkait program Sustainable Development Goals (SDGs).

    Intsiawati Ayus meminta masukan dan informasi terhadap pelaksanaan peran pemerintah daerah kabupaten dalam mewujudkan SDGs serta kendala yang muncul terhadap pembagian 9 tipe desa untuk mencapai SDGs.

    Seusai pertemuan, kepada media ini Intsiawati mengatakan dalam kunkernya ke Pelalawan dirinya ingin menyerap dan menghimpun pelaksanaan  implementasi UU No. 6/2014 tentang Desa. Apalagi dari 60 Desa Mandiri yang ada di Riau, 20-nya ada di Kabupaten Pelalawan.

    "Apalagi tagline yang diusung adalah Desa membangun negara bukan sebaliknya," tegas Anggota Komite 1 DPD RI.

    Lanjutnya, karena itulah untuk implementasi SDGs ini, DPMD perlu diprioritaskan. Dan salah satu poin yang disampaikan oleh DMPD  adalah masih butuhnya sosialisasi dari regulasi ini.

    "Bagaimana kita mau menghasilkan realisasi jika sosialisasinya sendiri belum maksimal. Karena itu, saya tegaskan lagi agar DPMD memiliki agenda prioritas penjadwalan regulasi SDGs. Namun tenaga untuk sosialisasi itu sendiri harus orang-orang terpilih karena tidak bisa asal sosialisasi pada 104 desa. Dan sosialisasi ini nantinya tidak hanya pada kadesnya saja, tapi lembaga perangkat desa BPD-nya dan juga tokoh masyarakatnya," ujarnya.

    Fungsional Pemberdayaan Swadaya Masyarakat (PSM) DPMD Pelalawan, Syahrizul, ditanya soal pencapaian target sosialisasi mengatakan bahwa pencapaian target tergantung dari sarana dan prasarana.

    "Selama ini sosialisasi hanya di medsos dan tidak semua desa memiliki medsos. Karena itu, kami mengharapkan adanya dukungan dari anggota DPD Riau untuk menyampaikan ke Kementerian Pedesaan agar kami didukung dalam hal sarana dan prasarana," katanya.

    Disinggung soal target dari sosialisasi SDGs itu sendiri, Syahrizul mengatakan bahwa jika didukung maka targetnya bulan Maret sudah selesai sosialisasi. Apalagi APBDes harus sudah selesai tanggal 31 Januari.

    "Apalagi APBDes mengakomodir semua termasuk BLT-DD. Dan BLT-DD kita laksanakan setiap bulan sampai Desember," tukasnya. (Tom)



     
    Berita Lainnya :
  • Anggota DPD Riau Intsiawati Ayus Kunker Ke Pelalawan Terkait SDGs
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    6 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    7 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica