www.beritaintermezo.com
15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling | 10:13 WIB - Pemprov Riau Ajukan Bantuan 6 Helikopter Water Bombing
100 Hari Menjabat, Dirut PD Tuah Sekata Berhasil Menagih 3,1 Miliar Tunggakan Pelanggan
Senin, 12-04-2021 - 20:30:44 WIB

TERKAIT:
   
 

Pelalawan (Beritiantermezo.com)-Direktur utama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tuah Sekata Tengku Putra dalam menjalankan program 100 hari kerjanya berhasil menagih tunggakan pengguna listrik sebanyak 3,1 miliar dari total tunggakan sebanyak 4,3 miliar.

Hal ini disampaikan Tengku Putra saat Dengar Pendapat ( RDP ) dengan Komisi II DPRD Kabupaten Pelalawan, pada hari Senin, (12/04) 2021.

Lanjut Putra, tunggakan tersebut ada yang dari tahun 2016 sampai saat ini, tunggakan untuk Pangkalan Kerinci 2,5 miliar dan berhasil ditagih 2,3 miliar, Simpang Perak tunggakan 182 juta dari 2016-2019 sudah berhasil tertagih semua, Desa Lalang Kabung tunggakan 106 juta, bisa tertagih 104 juta, Kecamatan Pelalawan tunggakan di masyarakat 92 juta, tertagih  91 juta, Desa Sering 26 juta tunggakan, tertagih semua, Desa Kuala Panduk 93 Juta, tertagih semua.

Ditambahkan Putra, selama dirinya menjabat selama tiga bulan ada penambahan kuota pelanggan sebanyak kurang lebih 300 pelanggan, hingga saat ini total pengguna listrik BUMD Tuah Sekata sebanyak 9.859 pelanggan.

"Saat saya menjabat selama tiga bulan, ada peningkatan sekitar 3,38% artinya bahwa ada masyarakat yang ingin bergabung dengan BUMD," ujarnya.

Dijelaskan Tengku Putra BUMD Tuah Sekata saat ini sudah berusia 14 tahun, oleh sebab itu harus dilakukan maintenance (pemeliharaan), agar nanti disaat bulan suci ramadhan tidak terganggu seperti kejadian tahun lalu, seperti mati lampu saat berbuka atau mati lampu saat sahur.

"Saya telah membeli beberapa alat untuk mengantisipasi agar mati lampu dapat diminimalisir yaitu membeli relay protection yang gunanya, ketika terjadi mati lampu yang disebabkan layang layang atau hewan, yang mati hanya daerah itu saja tidak sampai menjalar ketempat lain, makanya mati lampu dua hari yang lalu hanya dibawah dua menit," kata Putra.

Sementara itu Anggota DPRD yang hadir saat RDP tersebut diantaranya Abdul Nasib, Robinhod Saragih, Andre Pane dan Yulmida mengapresiasi kinerja BUMD Pelalawan yang berhasil menagih tunggakan pelanggan PD Tuah Sekata tersebut.***(Tom)



 
Berita Lainnya :
  • 100 Hari Menjabat, Dirut PD Tuah Sekata Berhasil Menagih 3,1 Miliar Tunggakan Pelanggan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica