www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
Sebagai Pasar Terbersih, Bupati Siak Terima Piala Adipura dari Menteri LHK
Kamis, 03-08-2017 - 15:08:03 WIB
Bupati Siak menerima penghargaan dari Kementerian LHK
TERKAIT:
   
 

JAKARTA (Beritaintermezo.com) - Menteri LHK Siti Nurbaya pada Malam Anugerah Lingkungan Hidup 2017 yang ditaja di Auditorium Manggala Wanabakti Kementerian LHK di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (2/8/2017) malam menyerahkan langsung Piala Adipura kepada Bupati Siak, Drs H Syamsuar.

Piala Adipura yang diraih Siak ini adalah yang ketiga kalinya, yakni 2014, 2016 dan 2017. Tidak hanya Adipura, dalam kesempatan yang sama Siak juga menerima penghargaan untuk Kategori Pasar Terbersih dari Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Wilayah Sumatera, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Dikatakan Syamsuar, menyambung pesan Presiden Joko Widodo saat puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) pagi kemarin, Siak juga harus lakukan berbagai terbosoan yang terbaik dalam mengelola lingkungan. Apalagi mempertahankan penghargaan yang diperoleh ini jauh lebih sulit dari meraihnya.

"Terimakasih kepada masyarakat Siak dan Mampura yang telah konsisten dalam menjaga kebersihan kota Siak. Tidak membuang sampah sembarangan adalah kunci mengapa Siak terus bersih dan kembali mendapatkan Adipura, " ujar Syamsuar, Rabu (3/8/2017) malam.

Ads

Piala Adipura, kata Syamsuar menjadi bukti bahwa tingkat kesadaran masyarakat Siak akan kebersihan sangat tinggi. Perilaku tidak membuang sampah sembarangan, tidak membakar sampah menjadi faktor utama mengapa untuk ketiga kalinya KLHK memberikan penilaian Siak layak membawa pulang kembali piala itu.

"Meski Kota Siak dan Mempura yang dinilai dalam penganugrahan tersebut, tapi piala ini adalah milik semua masyarakat Siak. Adipura harus menjadi cermin bagi daerah lainnya di Siak agar terus menjaga kebersihan. Karena menjaga kebersihan tidak hanya menjadi anjuran pemerintah saja melainkan juga agama. Kebersihan adalah bagian yang tak terpisahkan dari Iman seseorang," kata Syamsuar.

Bupati dua periode ini juga berpesan agar masyarakat memanfaatkan sampah untuk tujuan ekonomis. Sampah dapat dipilah untuk dijual ataupun disulap menjadi sejumlah kerajinan.

"Makanya di Siak sampah dibedakan menjadi beberapa jenis. Sampah bernilai ekonomis, bisa dijual ke Bank Sampah. Dan bisa dilihat di Siak, setiap sudut ada tong sampah dengan berbagai kriteria, " pungkasnya.

Presiden RI Joko Widodo dalam arahanya berbicara soal perspektif Pembangunan ekonomi dan lingkungan melalaui konsep ekonomi berkeadilan dan berkelanjutan. Pesan ini disampaikan Jokowi dihadapan ratusan peserta Rakernas Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang merupakan bagian acara dari puncak Peringatan HLH tahun 2017.(roy p)



 
Berita Lainnya :
  • Sebagai Pasar Terbersih, Bupati Siak Terima Piala Adipura dari Menteri LHK
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica