17:36 WIB - Dewan Kehormatan PWI Buat Kode Perilaku Wartawan | 07:16 WIB - Aziz Urung Jadi Ketua DPR, SIap Maju Ketum Golkar | 07:34 WIB - Bupati Azis Ingatkan Kades Tidak Main-main Penggunaan Dana Desa | 07:31 WIB - Harapkan Perhatian Khusus, Wabup Rohil Temui Dirjen Kementerian Desa Tertinggal | 07:25 WIB - Bupati Ikut Pawai Ta'aruf MTQ Riau, Kafilah Rohil Tampil Memukau | 07:22 WIB - Pemko Terima Piagam Penghargaan Kemenkumham
Konferkab PWI Siak, Diawali Seminar Jurnalistik dan Penyuluhan HIV AIDS
Rabu, 06-12-2017 - 15:08:44 WIB
TERKAIT:
 
  • Konferkab PWI Siak, Diawali Seminar Jurnalistik dan Penyuluhan HIV AIDS
  •  

    Siak (Beritainternezo.com) - Ajang prmilihan Ketua PWI Siak periode 2017-2020 tersebut juga dibarengi dengan pelaksanaan Seminar Jurnalistik tema "Peran Pers melawan berita hoak" sekaligus penyuluhan terkait ancaman HIV AIDS dalam kehidupan di sekitar lingkungan masyarakat seiring dengan peribgatan Hari AIDS se dunia 1 Desember lalu.

    Hadir dalam acara pembukaan, Sekretaris PWI Riau, Amril Jambak, Anggota DKP PWI Riau Yanto Budiman Situmeang, Wakil Ketua Seksi Organisasi PWI Riau Bambang Irawan Syahputra, Wakil Ketua Seksi Kehutanan dan Lingkungan Hidup PWI Riau Zulmiron, Kajari Siak Zondri, Kapolres Siak diwakili Kasat Sabara AKP Amarullah, Kepala Kesekretariatan KPAID Siak, H Rozi Chandra dan sejumlah kepala OPD serta tamu undangan lainnya.

    Pada seminar tersebut, Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau Amril Jambak didaulat menjadi narasumber.

    Seminar Jurnalistik PWI ini diikuti 70 peserta dari Akademi Komunitas Negeri dan Sekolah Tinggi Agama Islam Kabupaten Siak.

    Wakil Bupati Siak, Drs Alfedri MSi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan menyambut baik kegiatan seminar jurnalistik PWI Kabupaten Siak ini. Dengan adanya seminar jurnalistik ini, maka akan dapat menangkal berita hoax.

    "Kita begitu apresiasi dan terimakasih atas peran jurnalis di Kabupaten Siak, khususnya anggota PWI yang bisa bermitra secara baik dengan pemkab Siak hingga jajaran ke bawah," ujar Wabup saat membuka Pelaksanaan Konferensi PWI Kabupaten Siak, Rabu (06/12/17) di Hotel Grand Royal Siak, Jalan Sapta Taruna, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak.

    Alfedri mengatakan, peran yang dilakukan Pers begitu besar dalam banyak keberhasilan Pemkab Siak. Tidak hanya mempublikasi hasil-hasil pembangunan dan jalannya roda pemerintahan, Pers juga mengambil bagian dalam perannya menyambungkan kritikan yang ada kepada Pemkab Siak. Sehingga hal itu menjadi catatan bagi Pemkab untuk terus berbenah.

    Terkait pelaksanaan Konferensi, Wabup yang menyebut bahwa selama ini PWI Siak begitu selaras dan begitu besar dukungannya dalam proses pembangunan dan pemerintahan di Kabupaten Siak, hendaknya ke depan juga dapat lebih baik lagi.

    "Semoga konferensi ini menghasilkan program yang lebih baik dan mendapatkan ketua PWI Siak yang bisa bersinergi," ujar Alfedri.

    Sementara itu, Sekretaris PWI Riau Amril Jambak menyinggung tentang harapan agar konferensi PWI Siak berjalan sukses dan lebih baik, juga menyampaikan tentang amanah hasil Rakernas PWI 2017 terkait kompetensi Wartawan.

    "Sesuai hasil rakernas PWI pada akhir 2018, hendaknya seluruh anggota PWI sudah ikuti uji kompetensi wartawan (UKW). Ini penting agar berbeda mana wartawan yang sebenarnya dan mana wartawan tak berkompeten membuat berita untuk publik," terang Amril.(*)



     
    Berita Lainnya :
  • Konferkab PWI Siak, Diawali Seminar Jurnalistik dan Penyuluhan HIV AIDS
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    4 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    5 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    6 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    9 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica