Bupati Siak Syamsuar melanjutkan kunjungan kerja dan silaturahmi, di Kampung Banjar Seminar Kecamatan Dayun, Jumat pagi (24/1/19)." />
09:13 WIB - UIR-Pemkab Kampar Sepakat Majukan Pendidikan dan Pengabdian Masyarakat | 09:09 WIB - Bupati Irwan Hadiri Rakor Bersama Mentri Keuangan Sri Mulyani Bahas Rencana Pemberian Fasilitas Perp | 09:35 WIB - Meranti Batalkan Jadi Tuan Rumah MTQ Ke-39 Provinsi Riau 2020, Ini Alasannya | 09:15 WIB - Pembukaan Porkab Rohil Tanggal 16 Desember Ditaman Budaya | 09:11 WIB - 26 Koperasi Berprestasi di Rohil Stuban ke Surabaya | 09:07 WIB - Jadi Locus Penuntasan Stunting di Indonesia, Kepulauan Meranti Targetkan 2020 Bebas Stunting
Syamsuar kunjungi Dayun, Kehadiran BSP Harus Menjadi Berkah bagi seluruh Masyarakat Negeri Istana
Senin, 28-01-2019 - 07:10:35 WIB

TERKAIT:
 
  • Syamsuar kunjungi Dayun, Kehadiran BSP Harus Menjadi Berkah bagi seluruh Masyarakat Negeri Istana
  •  

    Siak (Beritaintermezo.com)-Bupati Siak Syamsuar melanjutkan kunjungan kerja dan silaturahmi, di Kampung Banjar Seminar Kecamatan Dayun, Jumat pagi (24/1/19).

    Kedatangan orang nomor satu Negeri Istana itu disambut hangat ratusan masyarakat Dayun. Setibanya dilokasi acara, Syamsuar mendapat kehormatan dipakaikan blangkon oleh tokoh masyarakat Jawa setempat.

    Dihadapan masyarakat dalam sambutannya, Syamsuar mengatakan tak dapat membayangkan seandainya pengelolaan ladang minyak CPP BLOK tidak dikelola oleh perusahaan milik daerah PT Bumi Siak Pusako (BSP). Andai hal tersebut terjadi kata dia, tentu masyarakat akan ikut terkena dampaknya.

    "Saya tidak terbayang jika ladang minyak CPP Blok ini dikelola oleh perusahan lain, sementara di BSP ada 85 % anak Riau yang mengabdikan diri termasuk anak Kabupaten Siak, mungkin diantaranya termasuk anak kita asal Dayun yang bisa terkena PHK" ucapnya.

    Untuk itu,  kesempatan yang diberikan pemerintah pusat kepada BSP untuk mengelola sendiri ladang minyak di daerah perlu disyukuri, agar daerah semakin dapat merasakan berkah dari kekayaan dalam perut bumi sendiri.

    Syamsuar juga bercerita, saat melaksanakan ibadah umroh beberapa waktu lalu didepan Ka'bah ia berdoa agar Kabupaten Siak diberikan jalan oleh Allah untuk meningkatkan kesejahteraan daerah.

    "Alhamdulillah doa kita diijabah, Presiden melalui Menteri ESDM memberikan kesempatan agar ladang minyak yang ada di daerah ini bisa kita kelola secara mandiri" kenangnya.

    Kata dia, kesempatan ini seterusnya akan mendatangkan berkah bagi masyarakat di Kecamatan Dayun, yang tinggal berdekatan langsung dengan PT BSP.

    "Saya ingin pimpinan PT BSP memberikan kesempatan kepada putra putri di Kecamatan Dayun, agar mereka bisa mengabdikan diri di BSP,  karena ladang minyak ini langsung berhadapan dengan tempat tinggal mereka" pintanya.

    Syamsuar yang tampil dengan penampilan khas kemeja putih lengan panjang dan celana hitam itu juga mengatakan, selama lima tahun dirinya memimpin Siak telah berupaya membangun jalan poros desa yang seringkali terkendala persoalan anggaran daerah.

    Namun kata Gubernur terpilih ini berkat bantuan pemerintah pusat yang dikucurkan lewat dana DAK,  sebagian besar dari seluruh kecamatan kini sudah bisa menikmatinya.

    "Tahun lalu kami telah menyelesaikan jalan poros sepanjang 4 km, yang anggarannya bersumber dari dana DAK pusat. Selanjutnya peningkatan jalan poros Kampung Berumbung Baru sepanjang 3,4 Km sedang dalam proses tender. Begitu juga peningkatan jalan di Suka Mulya Pangkalan Makmur sepanjang 3,24 km   dan peningkatan jalan Buana Makmur Sri Gading Kampung Lubuk Dalam sepanjang 500 meter, kesemuanya menggunakan dana Alokasi Khusus (DAK) APBN," kata Syamsuar

    Sementara itu Camat Dayun Ricko Riyanto yang pernah bertugas sebagai ajudan Bupati Syamsuar beberapa tahun lalu mengatakan, sejak kepemimpinan Bupati Syamsuar telah banyak pembangunan yang manfaatnya kini telah dirasakan oleh masyarakat Dayun. Misalnya kata dia, peningkatan jalan poros desa, pembangunan drainase, pembangunan fasilitas olahraga, hingga sarana pendidikan dan sarana kesehatan.

    "Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Syamsuar yang telah memberikan prioritas bagi Kecamatan Dayun dalam pembangunan infrastruktur daerah" sebutnya.

    Ia juga bercerita selama lebih kurang tujuh tahun bertugas mendampingi Syamsuar sebagai ajudan, akhirnya terjalin kedekatan emosional yang kuat. Ia juga terlihat haru saat  menyampaikan ucapan selamat dan tahniah kepada Bupati Siak Syamsuar yang kini telah menjadi Gubernur terpilih.

    "Kami masyarakat Dayun tentu akan rindu  kehadiran dan nasehat bapak" sebutnya terbata-bata.

    Syamsuar yang didampingi istri Hj Misnarni Syamsuar membawakan dua buah lagu perpisahan dengan masyarakat Dayun, bersama rombongan Upida kabupaten Siak, Syamsuar dengan penuh keharuan saling bersalaman dengan semua lapisan masyarakat, tak ketinggalan pula semua kepala Desa yang hadir ikut terbawa sedih, karena sebentar lagi sang pemimpin idola akan meninggalkan kursi bupati Siak menuju kursi Gubernur, usai bernyanyi di atas panggung, Syamsuar juga menandatangani 17 batu prasasti sebagai seremonial peresmian sejumlah proyek pembangunan di Kecamatan Dayun. Tampak pula hadir menyambut rombongan,  sejumlah pimpinan organisasi kemasyarakatan dan ratusan masyarakat se Kecamatan Dayun termasuk guru2 dan petugas kesehatan berbaur mengucapkan salam perpisahan.( Roy p/hms )



     
    Berita Lainnya :
  • Syamsuar kunjungi Dayun, Kehadiran BSP Harus Menjadi Berkah bagi seluruh Masyarakat Negeri Istana
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    6 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    7 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    8 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica