www.beritaintermezo.com
15:52 WIB - Peroleh Akreditasi, Scoot Gabung ke International Air Transport Association (IATA)   | 13:20 WIB - DPRD Rohil Terima Ranperda APBD Tahun 2023 | 13:12 WIB - Sukses Transformasi PTPN V, Jatmiko Santosa Dinobatkan 100 Top CEO 2022 | 13:09 WIB - Perusahaan RAPP Gelar Bakti Sosial Dalam Rangka RGE Founder's Day 2022 | 13:05 WIB - Jadi Inspektur Upacara HUT Korpri ke-51, Afrizal Sintong : Korpri Adalah Rumah Bersama | 13:02 WIB - Ciuman Tangan Wabup Rohil Kepada Ibu Guru Saat Mengunjungi SDN 003
Pjs Bupati Inhil Pimpin Upacara Hardiknas 2018
Kamis, 03-05-2018 - 09:36:08 WIB

TERKAIT:
   
 

Inhil (Beritaintermezo.com)-Penjabat sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir Rudyanto memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ke - 110 tahun 2018 di Lapangan Gadjah Mada, Tembilahan, Rabu (2/5/18).

Upacara yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Inhil tersebut juga sekaligus ditujukan sebagai upacara peringatan hari Otonomi Daerah (Otda) ke-22 dan pencanangan Milad Kabupaten Inhil ke-53 tahun 2018.

Upacara pagi itu, juga diikuti oleh Sekda Inhil, Said Syarifuddin, unsur Forkopimda Inhil, pejabat esselon, para ASN, sejumlah personel TNI dan Polri serta para pelajar Kota Tembilahan.

Pjs Bupati Inhil, Rudyanto yang membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir effendy dan Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo mengatakan, bahwa pendidikan harus dilakukan secara seimbang oleh tiga jalur yakni jalur formal, nonformal maupun informal. Ketiganya diposisikan setara dan saling melengkapi.

"Masyarakat diberi kebebasan untuk memilih jalur pendidikan. Oleh karena itu, pemerintah memberikan perhatian besar dalam meningkatkan ketiga jalur pendidikan tersebut," tuturnya.

Pada peringatan Hardiknas tahun 2018 yang mengambil tema 'Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan' ini, Pjs Bupati memgajak seluruh insan pendidikan dan kebudayaan untuk menjadikan momentum berharga ini untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dengan kebudayaan sebagaimana tercermin dalam ajaran, pemikiran dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara.

"Jadikan Hardiknas ini sebagai momentum untuk melakukan muhasabah, mesu budi, atau refleksi terhadap usaha - usaha yang telah kita perjuangkan di bidang pendidikan. Dalam waktu bersamaan, kita menerawang ke depan atau membuat proyeksi tentang pendidikan nasional yang kita cita - citakan," pungkas Pjs Bupati.

Berkenaan dengan peringatan Hari Otonomi Daerah, Pjs Bupati mengatakan, dalam kedewasaan menapaki usia 22 tahun, perjalanan otonomi daerah telah banyak menyemai manfaat dan kebaikan bagi seluruh rakyat.

"Bangsa kita semakin dewasa menyadari bahwa cara utama yang paling efektif mewujudkan kesejahteraan rakyat adalah melalui penyelenggaraan otonomi daerah yang bersih dan demokratis," jelas Pjs Bupati dalam upacara peringatan hari Otda yang mengusung tema 'Mewujudkan Nawa cita Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Bersih dan Demokratis' kala itu.

Setelah upacara selesai, Pjs Bupati dan unsur Forkopimda melakukan foto bersama dengan para pelajar pemenang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi Riau dan para guru.(adv/edy)



 
Berita Lainnya :
  • Pjs Bupati Inhil Pimpin Upacara Hardiknas 2018
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    9 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica