www.beritaintermezo.com
15:52 WIB - Peroleh Akreditasi, Scoot Gabung ke International Air Transport Association (IATA)   | 13:20 WIB - DPRD Rohil Terima Ranperda APBD Tahun 2023 | 13:12 WIB - Sukses Transformasi PTPN V, Jatmiko Santosa Dinobatkan 100 Top CEO 2022 | 13:09 WIB - Perusahaan RAPP Gelar Bakti Sosial Dalam Rangka RGE Founder's Day 2022 | 13:05 WIB - Jadi Inspektur Upacara HUT Korpri ke-51, Afrizal Sintong : Korpri Adalah Rumah Bersama | 13:02 WIB - Ciuman Tangan Wabup Rohil Kepada Ibu Guru Saat Mengunjungi SDN 003
Hadiri Ulang Tahun BPKP, Pjs Bupati Inhil Terima Penghargaan APIP Level 2
Jumat, 01-06-2018 - 11:41:18 WIB

TERKAIT:
   
 

Inhil (Beritaintermezo.com)-Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Indragiri Hilir H Rudyanto menghadiri acara ulang tahun BPKP yang ke-35 sekaligus penerimaan penghargaan APIP dari BPKP, Rabu (30/5/18).

Kegiatan yang berlangsung di kantor BPKP Riau Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru tersebut dirangkai dalam sebuah kegiatan upacara. Bertindak selaku pembina upacara Plt Gubernur Riau H Wan Thamrin Hasyim.

Walaupun dalam suasana bulan puasa Ramadhan, kegiatan apel berlangsung khidmat dan rangkaian upacara juga diselingi penyerahan penghargaan satya lencana pada ASN jajaran BPKP Provinsi Riau.

Kemudian, dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan oleh BPKP kepada Pemerintah Kabupaten Inhil tentang telah mencapai kapabilitas APIP dengan Kategori Level 2 untuk Provinsi Riau. Penghargaan ini didapat atas kerja keras jajaran Inspektorat Indragiri Hilir.

Tak hanya itu, bersempena dengan hari Ulang Tahun Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) ke-35, Inspektorat Kabupaten Indragiri Hilir mendapatkan penghargaan berupa Kapabilitas Aparatur Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) Inspektorat Level 2.

Penghargaan Kapabilitas APIP Level 2 bagi Inspektorat Kabupaten Inhil diterima langsung oleh Pjs bupati Inhil H Rudyanto yang diserahkan oleh Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Riau Dikdik Sadikin dan disaksikan Plt Gubernur Riau Drs H Wan Thamrin Hasyim.

Inspektur Inspektorat Kabupaten Inhil Hj Irianti mengungkapkan, bahwa Kapabilitas APIP Level 2 mempunyai makna bahwa Inspektorat telah mampu memenuhi semua elemen kapabilitas APIP Level 2 pada Peran dan Layanan, Pengelolaan SDM, Praktik Profesional, Akuntabilitas dan Manajemen Kinerja, Budaya dan Hubungan Organisasi, serta Struktur Tata Kelola dinilai dengan menggunakan pemenuhan pernyataan yang dikembangkan untuk seluruh KPA. Berdasarkan hasil penilaian tersebut diperoleh kapabilitas APIP, maka dikelompokkan ke dalam Level 2 (Infrastructure).

Adapun proses pemenuhan pernyataan kapabilitas APIP level 2 sudah dimulai sejak Bulan Desember 2016 melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) oleh Fasilitator BPKP kepada seluruh Pegawai Inspektorat Kabupaten Indragiri Hilir, selanjutnya pada bulan Januari 2017 dibuatkan Rencana Aksi (action plan).

Rudyanto dalam kesempatan ini mengucapkan terimakasih kepada BPKP dan Inspektorat Kabupaten Indragiri Hilir beserta jajarannya.

"Mudah-mudahan untuk ke depan bisa kita tingkatkan lagi. Kita berkomitmen untuk membuat Inhil bisa lebih baik, dan mohon dukungan dari semua pihak agar niat baik ini bisa terwujud," tuturnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut para bupati dan walikota se provinsi Riau, perwakilan Forkopimda provinsi Riau serta undangan dan jajaran BPKP provinsi Riau.(adv/edy)



 
Berita Lainnya :
  • Hadiri Ulang Tahun BPKP, Pjs Bupati Inhil Terima Penghargaan APIP Level 2
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    9 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica