www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
HM Wardan Unggul di Pilkada Inhil Dengan Perolehan 51,98 Persen Suara
Kamis, 28-06-2018 - 16:36:47 WIB

TERKAIT:
   
 

Inhil (Beritaintermezo.com)-Calon Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM Wardan berhasil 'mengungguli' para pesaingnya dalam Pilkada Serentak tahun 2018 dengan perolehan sementara sebesar 51,98 persen suara.

Pasangan penantang, Rosman Malomo - Musmulyadi dan Ramli Walid - Ali Azhar mau tidak mau harus mengakui ketangguhan Sang Petahana H Muhammad Wardan yang berpasangan dengan H Syamsuddin Uti.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik Kabupaten Inhil, Pasangan Wardan - SU mampu meraih 117.122 suara dari total 222.869 atau 51 persen suara sah yang masuk, malam tadi.

Mengacu pada data tersebut, posisi kedua untuk perolehan suara sementara ditempati oleh pasangan Ramli Walid - Ali Azhar dengan persentase 24,29 persen atau 54.734 suara.

Sedangkan posisi 'juru kunci' jatuh pada pasangan Rosman Malomo - Musmulyadi dengan perolehan suara sebesar 22,64 persen atau 51.013 suara.

Ketua Desk Pilkada, H Said Syarifuddin saat dikonfirmasi membenarkan data yang dirilis Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik Kabupaten Inhil tersebut.

"Untuk perolehan suara sementara, pasangan calon, H Muhammad Wardan - H Syamsuddin Uti unggul dari 2 kandidat lainnya. Posisi kedua ada Ramli Walid - Ali Azhar diikuti pasangan Rosman Malomo - Musmulyadi di posisi ketiga," katanya, Rabu (27/6/18) malam.

Kendati demikian, H Said Syarifuddin mengatakan, surat suara yang masuk belum secara keseluruhan, masih tersisa beberapa persen lagi surat suara yang belum dilaporkan.

"Insya Allah, hari ini akan masuk semua dan penghitungan masih akan terus berlangsung. Tim kita terus bekerja dari seluruh kawasan Indragiri Hilir," ungkap H Said Syarifuddin yang juga merupakan Sekretaris Daerah

Dari total suara masuk, dikatakan H Said Syarifuddin memang terdapat sekitar 2,4 persen suara yang tidak sah, baik itu disebabkan oleh kerusakan surat suara atau lain sebagainya.

"Secara keseluruhan, rangkaian tahapan Pilkada berjalan lancar, aman dan terkendali. Kita berharap kelancaran ini dapat bertahan hingga tahapan - tahapan Pilkada selesai," tandas H Said Syarifuddin.(adv/edi)



 
Berita Lainnya :
  • HM Wardan Unggul di Pilkada Inhil Dengan Perolehan 51,98 Persen Suara
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica