www.beritaintermezo.com
15:52 WIB - Peroleh Akreditasi, Scoot Gabung ke International Air Transport Association (IATA)   | 13:20 WIB - DPRD Rohil Terima Ranperda APBD Tahun 2023 | 13:12 WIB - Sukses Transformasi PTPN V, Jatmiko Santosa Dinobatkan 100 Top CEO 2022 | 13:09 WIB - Perusahaan RAPP Gelar Bakti Sosial Dalam Rangka RGE Founder's Day 2022 | 13:05 WIB - Jadi Inspektur Upacara HUT Korpri ke-51, Afrizal Sintong : Korpri Adalah Rumah Bersama | 13:02 WIB - Ciuman Tangan Wabup Rohil Kepada Ibu Guru Saat Mengunjungi SDN 003
Digagas Diskominfops, Bupati Inhil Resmikan Peluncuran Sistem Inpas
Selasa, 17-07-2018 - 13:38:22 WIB

TERKAIT:
   
 

Inhil (Beritaintermezo.com)-Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM Wardan meresmikan peluncuran sistem Informasi Pemerintah dan Masyarakat (Inpas) yang digagas Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik (Diskominfops), Senin (16/7/18) malam.

Sistem Inpas yang merupakan aplikasi berbasis android ini, hadir di tengah - tengah masyarakat untuk memenuhi kebutuhan informasi seputar Kabupaten Inhil.

Aplikasi Inpas yang juga adalah sebuah terobosan dari Diskominfops Inhil ini dengan pola city smart yang diadopsi bisa didapatkan dengan mengunduhnya langsung di Play Store atau App Store.

Pada acara peluncuran malam itu, Bupati dalam sambutannya mengatakan, kehadiran Sistem Inpas menjadi solusi atas keterbatasan akses informasi yang dihadapi saat ini.

"Kita patut mengapresiasi terobosan yang diciptakan Diskominfo. Sistem Inpas mempermudah masyarakat memperoleh informasi seputar Kabupaten Inhil, khususnya tentang Pemerintah Daerah," tukas Bupati di lapangan Kantor Bupati Inhil, Tembilahan.

Bupati menjelaskan, sebagaimana diketahui, kehadiran Sistem Inpas juga ditujukan sebagai bentuk implementasi Undang - Undang nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

"Dengan diberlakukannya UU KIP itu, kehadiran sistem Inpas memang sudah menjadi sebuah keharusan bagi Pemerintah Kabupaten Inhil melalui Diskominfo. Akses Informasi tentang Inhil dan Pemerintah Kabupaten merupakan hak masyarakat," papar Bupati.

Sementara itu, Kepala Diskominfops Inhil melalui Kepala Bidang P4KSDKI, Trio Beni Putra mengatakan, Sistem Inpas tidak hanya menjadi sebuah instrumen untuk menyampaikan informasi pembangunan kepada masyarakat, tetapi juga menjadi sarana untuk masyarakat menyampaikan informasi kepada pemerintah.

"Ada pertukaran informasi. Pelibatan masyarakat kita masukkan dalam mekanisme Sistem Inpas ini. Jadi, masyarakat tidak hanya mengakses, tapi juga bisa memberikan informasi. Inilah yang menjadi salah satu kelebihan sistem Inpas," jelasnya.

Trio Beni Putra mengatakan, dengan pola city smart yang diadopsi dan karakteristik Fleksibel serta modern, secara teknis diyakini sistem Inpas akan mudah untuk dipahami penggunaannya.

"Lahirnya sistem Inpas diharapakan mampu mengakomodir seluruh kebutuhan informasi bagi masyarakat kedepannya. Apalagi, kami (Diskominfops, red) adalah PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) utama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil," tandas Inisiator Sistem Inpas itu.

Untuk diketahui, acara peluncuran Sistem Inpas ini dilaksanakan berbarengan dengan kegiatan nonton bareng laga final Piala Dunia 2018, Prancis melawan Kroasia bersama Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan.

Hadir dalam acara peluncuran, Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin, Ketua PWI Inhil, Indra Efendi, Ketua IWO Inhil, Muridi Susandi dan sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil serta ratusan masyarakat.(adv/edi)



 
Berita Lainnya :
  • Digagas Diskominfops, Bupati Inhil Resmikan Peluncuran Sistem Inpas
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    9 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica