Bupati Inhil HM Wardan menyerahkan bantuan kapal dan alat tangkap nelayan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) kepada Kelompok " />
www.beritaintermezo.com
21:10 WIB - Pemkab Rohil Tidak Lagi Membiayai Honorer Guru Swasta, Ini Alasannya... | 08:17 WIB - Kader Golkar Jangan Takut Merebut Kemenangan | 18:40 WIB - Datangkan 500 Ahli Geologi ke Pekanbaru, Pengda IAGI Riau Akan Perkenalkan Wisata Ulu Kasok | 17:52 WIB - Besok Konfercab PWI Bengkalis Dibuka | 16:40 WIB - PT RAPP Berikan Pelatihan Budidaya Nenas Kepada 43 Petani di Pulau Padang | 16:27 WIB - Penuhi Panggilan Bawaslu, Bupati Sukiman Dicecar 28 Pertanyaan.
Bupati Inhil Serahkan Bantuan Kapal dan Alat Tangkap dari Kementerian KKP Buat Nelayan Tanah Merah
Senin, 06-08-2018 - 15:48:20 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Inhil Serahkan Bantuan Kapal dan Alat Tangkap dari Kementerian KKP Buat Nelayan Tanah Merah
  •  

    Inhil (Beritaintermezo.com)-Bupati Inhil HM Wardan menyerahkan bantuan kapal dan alat tangkap nelayan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) kepada Kelompok Nelayan Usaha Bersama Sehati, Kelurahan Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah, Minggu (5/8/18).

    Kelompok Usaha ini mendapatkan 14 unit Kapal Motor bermesin 0,5 GT dan 750 alat tangkap khusus untuk nelayan-nelayan kecil, seperti alat tangkap kepiting.

    Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh perwakilan Direktorat Pendayagunaan Pulau Pulau Kecil Kementerian Kelautan dan Perikanan RI DR Ahmad Haris kepada Bupati Inhil HM Wardan dan diserahkan langsung kepada Ketua Nelayan Usaha Bersama Sehati Kelurahan Kuala Enok.

    Penyerahan bantuan tersebut disaksikan anggota DPRD Inhil Andi Rusli, Kepala Dinas Perikanan H Mukthar T, Camat Yuliargo, Kapolsek AKP L Nainggolan dan tokoh masyarakat setempat.

    Bupati Inhil HM Wardan mengatakan, nelayan yang tergabung ke dalam Kelompok Usaha Bersama Sehati (Kube Sehati) yang ada di Kuala Enok ini patut bersyukur dengan bantuan pompong sampan dan peralatannya.

    "Untuk itu, supaya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Selain itu, agar nelayan kita bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan sungai dan laut, " pesan Bupati.

    Dengan bantuan ini, Bupati mengajak kepada para nelayan untuk bisa menjaga kelestarian alam sekitar kita ini dan jangan ada lagi yang menangkap ikan, udang dengan meracun, tuba, setrum dan bahan berbahaya lainnya.

    "Saya menghimbau kepada seluruh nelayan kita, masyarakat kita, mari bersama -sama menjaga kelestarian sungai,laut dan senantiasa mempedomani ketentuan perundang-undangan yang ditetapkan," ujarnya.

    Sementara itu DR Ahmad Haris, Kasubdit Pulau-pulau Kecil dan Terluar, Direktorat Pendayagunaan Pulau Pulau Kecil Kementerian Kelautan dan Perikanan RI mensupport dan mengharapkan Pemerintah Kabupaten Inhil dapat mendukung maksimalnya bantuan tersebut.

    "Bantuan ini sebagai langkah awal, kedepan kita lebih matangkan lagi, bagaimana langkah-langkah dilakukan terwujud dan keinginan menjadikan Kabupaten Inhil sebagai pusat kepiting Indonesia, "ujarnya.

    Sementara itu Fitriadi, Ketua Kelompok Usaha Bersama Sehati menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan dan Pemkab Inhil atas bantuan ini.

    "Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini dapat menambah kesejahteraan nelayan-nelayan kami, khususnya di areal penangkapan Tanjung Baru," ucapnya. (adv/edi)



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Inhil Serahkan Bantuan Kapal dan Alat Tangkap dari Kementerian KKP Buat Nelayan Tanah Merah
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    3 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    4 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    5 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    6 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    9 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica