Bupati Kabupaten Indragiri Hilir(Inhil) menyerahkan bantuan kapal pompong Fiber GT 1 kepada 12 Kelompok Usaha Bersama (KUB) nelayan ya" />
www.beritaintermezo.com
09:59 WIB - Teken MoU, Disnaker Rohul Pastikan Perluasan Cakupan Peserta dan Kepatuhan | 09:53 WIB - Integrasi OSS dan portal BPJS Mudahkan Pelaku Usaha | 07:53 WIB - Datang Dengan Kekuatan Penuh Kafilah Kampar Siap Raih Juara Umum | 07:48 WIB - UIR Segera Dirikan Pusat Studi Halal Kerjasama dengan BPOM dan MUI | 07:45 WIB - Polsek Panipahan Amankan 4 Pelaku Narkotika Dilokalisasi | 07:19 WIB - Bupati Sukiman Terima Penghargaan Rokan Hulu Sebagai Kabupaten Peduli HAM
Sebanyak 25 Pompong Fiber dan Alat Tangkap Diserahkan Bupati Inhil ke Nelayan
Jumat, 05-10-2018 - 09:34:28 WIB

TERKAIT:
 
  • Sebanyak 25 Pompong Fiber dan Alat Tangkap Diserahkan Bupati Inhil ke Nelayan
  •  

    Inhil (Beritaintermezo.com)-Bupati Kabupaten Indragiri Hilir(Inhil) menyerahkan bantuan kapal pompong Fiber GT 1 kepada 12 Kelompok Usaha Bersama (KUB) nelayan yang ada di Inhil.

    Dalam kegiatan penyerahan yang dilaksanakan di Desa Pulau Cawan, Kecamatan Mandah, Rabu (3/10/18) ini, Bupati Inhil HM Wardan mengatakan, bantuan pompong ini merupakan program melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2018 dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.

    "Alhamdulillah masyarakat yang tergabung dalam KUB Nelayan bisa menerima bantuan pompong lengkap siap pakai. Ini merupakan upaya Pemerintah Inhil untuk membantu masyarakat nelayan agar mampu meningkatkan ekonominya," ungkap Wardan.

    Beliau juga berharap setelah dilakukannya penyerahan bantuan tersebut nelayan nantinya mampu menjaga kelestarian lingkungan dengan baik.

    "Gunakanlah pompong dan jaring yang telah diberikan dan jangan sekali-kali menangkap ikan dan udang dengan meracun atau menuba, kerena itu merusak serta melanggar hukum," pesannya.

    Sedangkan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Inhil menyampaikan, bantuan tersebut berupa Kapal Pompong Fiber diterima oleh KUB Barokah dari Kelurahan Tanjung Pidada, Kecamatan Tempuling, KUB Sabar dari Desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanah Merah, KUB Parit 21 dari Kelurahan Tembilahan Hilir, KUB Kerapu Mas dari Desa Bekawan, Kecamatan Mandah.

    KUB Citra Sehati dari Desa Sungai Buluh, Kecamatan Kuindra, KUB Belanak Desa Sungai Laut, Kecamatan Tanah Merah, KUB Pengilar dari Desa Teluk Kabung, Kecamatan Gaung, KUB Kembang Tumbuh dari Desa Pulau Cawan, Kecamatan Mandah, KUB Usaha Baru dari Desa Pesanggerahan Kecamatan Sungai Batang, KUB Dua Samudra dari Desa Bekawan, Kecamatan Mandah, KUB Karya Mekar2 dari Desa Pulau Burung, Kecamatan Pulau Burung dan KUB Camar Laut Desa Kuala Sungai Batang, Kecamatan Sungai Batang.

    "Bantuan yang diserahkan berupa pompong Fiber GT 1 sebanyak 25 unit, Jaring (Gill Net) sebanyak 125 piece, Cool Box sebanyak 25 Unit serta kunci peralatan," ujar Kadis Perikanan dan Kelautan Inhil H Mukhtar T.

    Dikatanya meskipun masih terdapat banyak kelompok nelayan yang belum menerima bantuan namum kedepan pemerintah akan terus mengupayakan agar para nelayan mendapatkan bantuan guna meningkatkan pendapatannya.

    Para nelayan penerima bantuan sangat bahagia dan berterima kasih atas bantuan yang mereka terima ini.

    "Terima kasih Bupati dan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Inhil kami berterima kasih atas bantuan ini, sehingga dapat berusaha mencari nafkah di laut, " ujar Sufi'i, nelayan Desa Pulau Cawan, Kecamatan Mandah.

    Pada penyerahan bantuan ini, hadir juga H Illyanto, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, H HELMI D, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Camat Mandah H Junaidi.(adv/edi)



     
    Berita Lainnya :
  • Sebanyak 25 Pompong Fiber dan Alat Tangkap Diserahkan Bupati Inhil ke Nelayan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    3 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    4 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    5 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    6 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica