Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman, bersama ribuan masyarakat melaksanakan shalat Id atau Idul Fitri di Masjid Agung Islamic Center (M" />
www.beritaintermezo.com
22:20 WIB - PWI Riau Studi Jurnalistik ke VJA dan Media Vietnam | 22:16 WIB - Emrus : Profesionalisme dan Miliki Kapabilitas, Anggota Polri Punya Hak Untuk Menduduki Jabatan Sipi | 22:14 WIB - Robin Eduar Minta Pemilik Ruko Jangan Korbankan Drainase Demi Jembatan Ruko. | 18:13 WIB - Puluhan Hektar Lahan Gambut Terbakar, Timkarhutla Turun Kelapangan | 18:04 WIB - Dirut BPJS Kesehatan Beberkan Fakta Penyesuaian Iuran JKN-KIS | 17:37 WIB - Delapan Fraksi DPRD Riau Periode 2019-2024 Terbentuk
Hari Pertama Lebaran, Bupati Shalat Id, Halal Bihalal, dan Gelar Open House di Rumah Dinas
Rabu, 12-06-2019 - 07:13:51 WIB

TERKAIT:
 
  • Hari Pertama Lebaran, Bupati Shalat Id, Halal Bihalal, dan Gelar Open House di Rumah Dinas
  •  

    Rohul (Beritaintermezo.com) - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman, bersama ribuan masyarakat melaksanakan shalat Id atau Idul Fitri di Masjid Agung Islamic Center (MAIC), dalam momentum Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah.

    Sebelum melakukan shalat Id, Bupati menyambut baik ribuan jemaah dan mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Rohul, terutama terhadap warga yang datang dari perantuan.

    Masyarakat diajaknya untuk menjadikan momen hari raya Idul Fitri sebagai momentum atau kesempatan baik untuk membangun kebersamaan demi terwujudnya Kabupaten yang lebih baik.

    Bupati juga menyampaikan salah satu keberhasilan daerah selama dirinya menjabat sebagai Bupati, yakni meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia.

    “Rohul saat ini telah bertahap mulai maju dari tahun-tahun sebelumnya, bahkan ada beberapa penghargaan yang di raih dengan prinsip transparan, akuntabel, dan efektif. Sehingga BPK RI berikan prestasi opini WTP”, kata Sukiman di MAIC, Jalan Tuanku Tambusai, Pematang Berangan, Pasir Pengaraian, Rambah, Rohul, Riau, Rabu (5/6/2019) pagi.

    Di tahun 2019 ini, Dia bertekad untuk melakukan dan memacu peningkatan kualitas di bidang Pendidikan, Kesehatan, dan Ekonomi. Kemudian perbaikan sarana dan prasarana pembangunan kesehatan, serta peningkatan di sektor pariwisata.

    Kepada masyarakat Rohul khususnya yang berada di perantauan, juga diajaknya turut berperan dan mendukung pembangunan bersama pemerintah dalam memajukan daerah yang berjuluk Negeri Seribu Suluk.

    Sementara, pelaksanaan shalat Id dengan daya muat sekira 12.000 jemaah yang dimulai sekira pukul 07.45 WIB, bertindak sebagai Imam besar masjid Indra Gunawan, dan Khatib H Baktiar M Rum.

    Berlangsungnya shalat di masjid terbaik Nasional itu terlihat khidmat. Tampak dihadiri jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Kades, serta berbagai tamu undangan dan elemen masyarakat Rohul.

    Setelah itu, Bupati Rohul Sukiman didampingi ketua TP PKK Hj Peni Herawati, Sekda Abdul Haris, bersama Forkompida dan kepala OPD, kemudian melakukan Halal Bihalal dengan masyarakat di pelataran depan masjid. Pihak MAIC juga diketahui menyiapkan sekitar 8.000 porsi makanan gratis untuk masyarakat yang selesai melaksanakan shalat.

    Sekira pukul 09.30 WIB, Bupati mengadakan acara Open House di rumah dinas kediamannya, komplek bina praja pemerintah daerah, Jalan Tuanku Tambusai, Pematang Berangan, Pasir Pengaraian, Rambah.

    Bupati didampingi ketua TP PKK dan Sekretaris Daerah, tampak menyambut sejumlah jajaran Forkopimda, para kepala OPD, Camat, Kepala Desa, tokoh-tokoh agama, adat, masyarakat, serta berbagai tamu undangan dan elemen masyarakat.

    Merayakan momentum kemenangan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah di kediaman Bupati itu, tampak tersedia berbagai jenis makanan kue lebaran, makanan ringan, minuman, hingga menu hidangan makan siang.

    Sembari menikmati hidangan yang telah dijamu, para tetamu juga dimanjakan dan dihibur dengan lagu-lagu islami, jawa, dan lagu daerah melayu oleh Ratih artis melayu dan Panglimo Band binaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Rohul.

    Kepala dan Ibu daerah dalam kesempatan itu juga menyempatkan diri membawa dan menyanyikan sejumlah lagu-lagu hiburan. Kemudian dilanjutkan sebuah lagu oleh masyarakat dan tetamu yang hadir.

    Di penghujung acara, Bupati Rohul H Sukiman didampingi ketua TP PKK Peni Herawati mengakhiri kegiatan bersalam-salaman dan mengabadikan foto bersama secara antre atau begantian dengan sejumlah jajaran Forkopimda, kepala OPD, Camat, Kades, tokoh-tokoh agama, adat, masyarakat, serta berbagai tamu undangan dan elemen masyarakat Rohul. (joh)



     
    Berita Lainnya :
  • Hari Pertama Lebaran, Bupati Shalat Id, Halal Bihalal, dan Gelar Open House di Rumah Dinas
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    4 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    5 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    6 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica