www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
Ada Ajaran Menyimpang Dirohil, MUI Ajak DPD I HIzbut Tahrir Riau Lakukan Pembinaan
Jumat, 26-02-2016 - 07:51:39 WIB
Foto bersama - Ketua MUI Rohil, Drs H Wan Achmad Syaiful   Msi berforo bersama Pengurus DPD I Hisbut Tahrir Riau setelah melakukan   Koordinasi terkait adanya penyimpangan ajaran dirohil.
TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengaku menemukan adanya penyimpangan ajaran agama islam didua kecamatan di Rohil. Penyimpangan ajaran agama islam itu karena ditemukannya kejanggalan- kejanggalan saat menyampaikan ceramah kepada ummat serta mempelajari dan menyebarluaskan buku kegamanaan yang dianggap tidak benar dari kaidah ajaran islam sebelumnya.

Demikian disampaikan Ketua MUI Rohil, Drs H Wan Achmad Syaiful Msi disela-sela melakukan pertemuan dengan pengurus DPD I Hizbut Tahrir Propinsi Riau, Kamis (25/2) disekretariat MUI Rohil, Jalan Mesjid, Bagansiapiapi. Dikatakan, adanya Penyimpangan Ajaran agama islam itu  setelah MUI Kecamatan Simpang kanan dan Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) mengirimkan surat resmi ke MUI Rohil yang dilengkapi dengan Buku ajarannya, "ujarnya.

Dugaan Penyimpangan ajaran agama itu terdapat beberapa Poin diantaranya mengajarkan ummat untuk mengingkari bahwasanya tidak adanya siksaan Kubur, Boleh melakukan zhina dengan anak kecil atau anak dibawah umur, tidak mengakui adanya pemerintahan, dilarang mengikuti pemilu, boleh menyampaikan fatwa tanpa didasari ilmu dan laki-laki boleh berciuman dengan perempuan yang belum mukrimnya, "jelas Wan.

Agar hal ini tidak sampai meresahkan Ummat dinegeri seribu kubah, MUI Rohil meminta sekaligus mengajak DPD I Hizbut Tahrir propinsi Riau untuk mengklarifikasi ajaran tersebut dan melakukan pembinaan agar tidak ada perpedaan yang dikhawarirkan akan memecahbelahkan ummat. "kita minta Pengurus DPD I Huzbut Tahrir Riau untuk turun didua kecamatan tersebut untuk mengklarifikasi dan melakukan pembinaan agar Ummat tidak terpengaruh dengan ajaran tersebut, "pinta Wan.

Mantan Kadispenda Rohil ini juga mengaku kalau MUI Rohil sejauh ini telah membuat surat resmi kepada MUI kecamatan agar meningkatkan kewaspadaan dan melakukan pembinaan secara maksimal kepada Ummat terhadap ajaran tersebut. "kita telah buat surat resmi dan ditembuskan ke Polres Rohil serta instansi terkait lainnya, jika nantinya terbukti laporan dari MUI kecamatan itu benar melenceng dari ajaran agama, maka sesuai dengan hukum akan kita pidananya, "ancamnya.

"intinya saat ini ingin kita melakukan klarifikasi dan pembinaan terlebih dahulu, jika oknum-oknum tersebut sudah tidak bisa lagi untuk dibina barulah kita bawa keproses Hukum, "pungkasnya.

Sementara itu ketua DPD I Hizbut Tahrir Propinsi Riau, Hidayatullah Sag Msi pihaknya akan berupa melakukukan rujukan terhadap ajaran yang diduga melenceng tersebut dengan harapan kedepannya tidak ada lagi perbedaan pendapat antar agama islam. "yang jelas kita tidak ingin di rohil iniada ummat yang dipengaruhi dengan ajaran sesat, "ungkapnya singkat. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Ada Ajaran Menyimpang Dirohil, MUI Ajak DPD I HIzbut Tahrir Riau Lakukan Pembinaan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica