www.beritaintermezo.com
15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling | 10:13 WIB - Pemprov Riau Ajukan Bantuan 6 Helikopter Water Bombing
Bupati Amril Salurkan Bantuan PKH Tahap Pertama
Kamis, 28-04-2016 - 07:21:22 WIB
Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyerahkan bantuan tunai PKH tahap I bagi masyarakat di Kecamatan Pinggir, Rabu (27/4/2016).
TERKAIT:
   
 

PINGGIR (Beritaintermezo.com) - Bupati Bengkalis Amril Mukminin menegaskan, Program Keluarga Harapan (PKH) adalah program perlindungan sosial, yang memberikan bantuan tunai kepada keluarga sangat miskin (KSM), dimana anggota keluarganya, diwajibkan melaksanakan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan.

Persyaratan tersebut misalnya, dapat berupa kehadiran di fasilitas pendidikan, bagi anak usia sekolah. ataupun, kehadiran di fasilitas kesehatan bagi anak bawah lima tahun (Balita), atau bagi ibu hamil.

"Karena ada persyaratakan, tentu tidak semua KSM bisa mendapatkannya. Sebagai gambaran, data keluarga yang dapat menjadi peserta PKH, didapatkan dari basis data terpadu, dan memenuhi sedikitnya, satu kriteria kepesertaan program PKH," ujarnya.

Yaitu, memiliki ibu hamil atau ibu nifas atau anak balita, memiliki anak pra sekolah, yaitu usia 5-7 tahun yang belum masuk pendidikan dasar, yaitu sekolah dasar sederajat, anak usia SD, Madrasah Ibtidaiyah, Paket A atau SD luar biasa yang berusia (usia 7-12 tahun).

Atau, anak SMP, Madrasah Tsanawiyah, Paket B atau Sekolah Menengah Luar Biasa yang berusia 12-15, dan/atau, anak 15-18 tahun yang belum menyelesaikan pendidikan dasar, termasuk anak dengan disabilitas atau anak yang memiliki ketidakmampuan tubuh dalam melakukan suatu aktifitas, atau kegiatan tertentu sebagaimana orang normal.

Kepada KSM di Pinggir yang mendapatkan bantuan tunai PKH tahap I, Amril berharap, hendaknya hal itu dapat memanfaatkannya sesuai tujuan yang diharapkan dengan sebaik-baiknya.

"Jangan gunakan untuk hal-hal yang bersifat konsumtif di luar tujuan yang ingin dicapai," pungkasnya, ketika menyerahkan bantuan tunai PKH tahap I kepada 296 KSM di Kecamatan Pinggir, Rabu (27/4/2016), dengan total bantuan yang diserahkan Rp 281.037.500.

Selain Kadis Sosial 'Nanang' Darmawi, Camat Pinggir Nazly, hadir dalam penyerahan PKH tahap I di Pinggir, diantaranya, Ketua Tim Penggerak PKK Kasmarni Amril, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, dan Kadis Pendapatan Daerah H Umran.(bic)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Amril Salurkan Bantuan PKH Tahap Pertama
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica