www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Sebentar Lagi Kecamatan di Bengkalis Bertambah Tiga, Ini Daerahnya
Senin, 02-05-2016 - 07:51:49 WIB
BupatiBengkalis  Amril Mukminin disambut hangat warganya ketika menghadiri pembukaan MTQ Kecamatan Bantan di Desa Kembung Luar, Jum'at (29/4/2016) malam.
TERKAIT:
   
 

BENGKALIS (Beritaintermezo.com) - Pasca dimekarkan menjadi Kabupaten Siak, Rokan Hilir, Kepulauan Meranti dan Kota Dumai, sebagai kabupaten induk, Bengkalis hanya memiliki 8 kecamatan. Yaitu, Bantan, Bengkalis, Mandau, Pinggir, Rupat, Rupat Utara dan Siak Kecil.

Namun, dalam waktu dekat, Kabupaten Bengkalis dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1956 tentang pembentukan Daerah Otonomi Kabupaten dalam Lingkungan Daerah Provinsi Sumatera Tengah, akan bertambah tiga kecamatan lagi.

Ketiga kecamatan itu, Bandar Laksamana (pemekaran Kecamatan Bukit Batu), Bathin Solapan (Mandau), dan Talang Muandau (Pinggir).

"In Shaa Allah, dalam waktu dekat ketiga kecamatan tersebut akan kita defenitifkan. Saat ini kita masih menunggu kode kecamatan dari Pemerintah Pusat, dari Kementerian Dalam Negeri. Kalau sudah keluar, segera kita resmikan," ujar Amril kepada wartawan saat melakukan kunjungan kerja di Pinggir, Rabu (27/4/2016) lalu.

Selain itu ada dua lagi kecamatan yang akan kembali dimekarkan. Yaitu Bengkalis dan Bantan. Tujuannya untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat dan jalanannya roda pemerintahan.

Sinyal Kecamatan Bengkalis akan dimekarkan menjadi 3 kecamatan, disampaikan Amril ketika membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kecamatan Bengkalis yang dipusatkan di halaman Kantor Camat Bengkalis, Minggu (10/4/2016) malam.

"Sesuai laporan camat, Kecamatan Bengkalis ini 31 desa/kelurahan. Menurut kami sudah terlalu banyak. Untuk memudahkan koordinasi dan percepatan pembangunan, akan segera kita usulkan agar dapat dimekarkan. Tentunya harus sesuai dengan mekanisme dan ketentuan peraturan perundang-undangan," janjinya disambut hangat ribuan warga yang hadir.

Sedangkan untuk Bantan, green light dikemukakan mantan anggota DPRD Bengkalis tiga periode ini ketika membuka MTQ ke-21 tingkat Kecamatan Bantan di Desa Kembung Luar, Jum'at (29/4/2016) malam. Meskipun demikian, dia tidak menyebut jumlah kecamatan hasil pemekaran Bantan sebagaimana Kecamatan Bengkalis.

Diceritakan Amril, sebelum membuka MTQ Bantan di Kembung Luar, dia sempat ngobrol dengan Camat (Hendrik Dwi Yatmoko, red). Menanyakan jumlah desa di Bantan. Katanya Camat, jumlah desa di Bantan ada 23 dan lebih separuh wilayah pulau Bengkalis masuk wilayah Bantan.

"Menurut kami terlalu luas untuk sebuah kecamatan. Untuk memudahkan koordinasi dan percepatan pembangunan, akan segera kita usulkan agar dapat dimekarkan sesuai dengan mekanisme dan ketentuan peraturan perundang-undangan," katanya, ketika memberikan sambutan di luar sambutan tertulis.

 Masyarakat Bantan, khususnya warga KL (Kembung Luar) menyambut baik rencana pemekaran Bantan itu. Satu diantaranya Taufik, anak jati diri KL yang saat ini berdomisili di Jalan Antara Gang Abdul Muluk, Desa Senggoro, Bengkalis.

Secara pribadi, ungkap Taufik yang juga pulang kampung untuk menghadiri pembukaan MTQ itu, dia menyambut baik rencana Bupati Bengkalis itu. Dan kalau bisa ibukota kecamatan hasil pemekaran itu ada di KL. Biar terdengar keren dan mudah diingat.

"Misalnya apa ibukota kecamatan baru hasil pemekaran Bantan, dengan cepat orang akan mudah menjawabnya, KL. Kan keren kedengarannya dan mudah diingat," saran Ayah Poso, begitu suami Mazlina Wati ini akrab disapa rekan-rekan dekatnya. (bic)



 
Berita Lainnya :
  • Sebentar Lagi Kecamatan di Bengkalis Bertambah Tiga, Ini Daerahnya
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica