www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Peringati Isra Mi'raj 1437, Bupati Amril Minta Jadikan Momentum Perkokoh Sikap Istiqomah
Selasa, 10-05-2016 - 07:17:28 WIB
Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama Wakil Bupati H Muhammad saat menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj 1437 H di Masjid Istiqomah Bengkalis, Senin (9/5/2016) malam.
TERKAIT:
   
 

BENGKALIS (Beritaintermezo.com) - Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengajak seluruh umat Islam di daerah ini menjadikan peringatan Isra’ Mi’raj 1437 H, sebagai momentum kian memperteguh sikap istiqomah dalam meneladani sikap dan perjuangan sikap Rasulullah SAW. Semakin memperkuat ukhuwah antara ulama, umara dan umat.

Ajakan itu disampaikannya pada peringatan Isra’ Mi’raj 1437 H tingkat Kabupaten Bengkalis. Kegiatan yang diisi santapan rohani oleh Al Mukarrom Al Ustadz Marhalim itu ditaja di Masjid Istiqomah Bengkalis, Senin (9/5/2016) malam.

Selain itu, Amril juga mengajak untuk menjadikan momentum intropeksi diri dari perbuatan yang tidak baik menjadi baik, yang baik menjadi semakin baik.

Apalagi saat ini, katanya, banyak sekali prilaku umat Islam yang tidak sesuai lagi dengan tuntunan yang diajarkan Rasulullah SAW.

Misalnya, katanya memberi contoh, saat ini banyak anak yang tidak lagi menghargai orang tuanya. Murid yang tidak lagi menghormati gurunya, dan bawahan tidak lagi mematuhi atasannya.

"Mari kita jadikan peringatan Isra’ Mi’raj ini sebagai momentum evaluasi diri. Untuk menyempurnakan ibadah amaliah, sekaligus sebagai wahana memperbaiki kehidupan kita. Baik di bidang ibadah, akhlak, serta juga di bidang sosial ekonomi dan kemasyarakatan," ajak Suam Kasmarni ini yang mengenakan busana Muslim hijau muda lengan panjang.

Sehingga, sambungnya, ajaran Islam yang sempurna ini, tidak berhenti hanya pada tataran nilai. Tetapi mampu diaktualisasikan pada semua tataran dalam kehidupan. Baik itu dalam menjalankan roda pemerintahan maupun sosial kemasyarakatan

"Hanya dengan cara demikan kita dapat mewujudkan kesejahteraan umat, masyarakat madani yang dicita-citakan bersama," jelasnya, seraya mengajak alim ulama dan guru ngaji untuk terus memberikan kontribusi terbaik dalam membangunan masyarakat yang religius di daerah ini.

Mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini juga mengingatkan, saat ini, tidak terkecuali umat Islam, dihadapkan berbagai pengaruh negatif yang senantiasa berupaya dan mampu mengoyahkan akhlak. Misalnya, narkoba, minuman keras, kenakalan remaja dan pergaulan bebas.

"Melalui peringatan Isra' Mi'raj 1437 H ini, kami mengajak seluruh umat Islam di daerah ini untuk bergandeng tangan dan bersatu padu membentengi anggota keluarga dari pengaruh-pengaruh negatif dengan pendekatan nilai-nilai agama yang baik dan benar," ajanya.

Di bagian lain, Amril juga mengajak seluruh warganya, khususnya umat Islam, untuk semakin membuka mata dan hati. Senantiasa memberikan yang terbaik bagi kemajuan dan percepatan keberhasilan pembangunan di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

Selain Wakil Bupati H Muhammad, hadir dalam peringatan yang dihadiri ribuan umat islam dan yang dinilai sejumlah pihak terbanyak setidaknya dalam lima tahun terakhir tersebut, diantaranya Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Rustiyono, Wakapolres Kompol Defriyanto, serta Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra.(bic)



 
Berita Lainnya :
  • Peringati Isra Mi'raj 1437, Bupati Amril Minta Jadikan Momentum Perkokoh Sikap Istiqomah
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica