www.beritaintermezo.com
15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers
Tarawih Pertama, Bupati dan Wakil Bupati di Masjid Istiqomah Bengkalis
Senin, 06-06-2016 - 07:52:27 WIB
Bupati Amril Mukminin memberikan sambutan saat sholat tarawih hari pertama Ramadhan 1437 H di masjid Istiqomah Bengkalis, Ahad malam (5/6/2016).
TERKAIT:
   
 

BENGKALIS (Beritaintermezo.com) - Sempena Ramadhan 1437 H, Minggu (5/6/2016), Bupati Amril Mukminin dan Wakil Bupati H Muhammad melaksanakan sholat Tarawih hari pertama di masjid Istiqomah Bengkalis.

Ketika didaulat memberi sambutan, Amril mengatakan, bulan suci Ramadhan merupakan perwujudan rasa solidaritas yang tinggi kepada umat, dan rasa ukhuwah.

Dia mengajak umat Islam di daerah ini menjadikan Ramadhan 1437 H momentum meningkatkan kualitas keimanan dan memperkuat ketaqwaan.

Kemudian, menimbulkan rasa cinta kepada keadilan dan persamaan derajat umat manusia dalam menjalankan kewajiban dan memperoleh hak, memperbanyak amalan, serta mempererat hubungan kasih sayang dengan sesama muslim dan umat manusia.

"Semua itu hendaknya teraktualisasi dalam perbuatan amal kebajikan. Misalnya memberikan sedekah kepada fakir miskin, dan menyantuni anak yatim, serta perbuatan baik lainnya, serta peningkatan etos dan kinerja," ajaknya.

Seraya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1437 H kepada warganya yang menunaikanya, dia juga mengajak umat Islam di daerah iniadar, dapat tampil terdepan. Menjadi figur pelopor pemersatu yang membentengi diri dengan keyakian iman yang kokoh dan nilai-nilai religius.

Katanya, hal itu penting agar umat Islam di daerah ini tidak terombang-ambing oleh beragam pengaruh isu-isu yang sengaja dihembuskan orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk memecah belah persatuan dan kesatuan umat Islam dan masyarakat di daerah ini.

"Termasuk di dalamnya upaya-upaya provokasi yang menimbulkan pertentangan dengan memanfaatkan fanatisme agama dan golongan yang sempit," Amril mengingatkan.

Dia juga mengajak umat Islam dan seluruh warganya untuk bersatu hati. Saling mendo'akan, saling membantu dalam ketulusan, saling menghormati, dan menghargai berbagai perbedaan.

Selain itu, menjaga kerukunan yang sudah kita bina selama ini sambil tetap waspada terhadap berbagai ancaman yang dapat mengganggu indahnya kebersamaan yang telah terbina baik selama ini.

Bagi warganya yang tidak menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1437 H, suami Kasmarni ini berpesan kiranya dapat menunjukkan toleransi yang tinggi.

"Menghormati dan menghargai saudara-saudara kita umat Islam yang akan melaksanakan ibadah puasa dan ibadah-ibadah lainnya di bulan suci Ramadhan 1437 H ini," harapnya.

Dihadapan jamaah yang memadati masjid Istiqmah, dia menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada tokoh-tokoh agama Islam dan umat Islam di Kabupaten Bengkalis, yang telah memberikan kontribusi positif dalam menciptakan kehidupan masyarakat rukun dan damai.

"Karena situasi demikianlah berbagai kebijakan dan program di bidang pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan dapat berjalan dengan baik, serta Kabupaten Bengkalis senantiasa dalam keadaan yang aman dan kondusif," katanya.

Dikatakannya, penguatan pemahaman nilai-nilai moral dan religius sebagaimana pembinaan lewat jalur agama, tidak terkecuali agama Islam, merupakan aspek yang sangat penting dan signifikan dalam memberikan sumbangsih positif terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam dimensi keutuhan jasmani maupun rohani.

"Karena itu, melalui ibadah puasa Ramadhan 1437 H ini, seluruh umat Islam di daerah ini harus dapat meningkatkan kualitas iman dan taqwa, serta termotivasi untuk mengaplikasikannya dalam setiap aspek hidup dan kehidupan," pungkasnya, dengan nada harap.(bic)



 
Berita Lainnya :
  • Tarawih Pertama, Bupati dan Wakil Bupati di Masjid Istiqomah Bengkalis
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica