Setelah usai membuka Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-I tingkat Kecamatan Bathin Solapan pada Sabtu 21 April 2018 malam kemarin, kali " />
www.beritaintermezo.com
07:14 WIB - Kejari Pelalawan Terima Hibah Bangunan Dari Pemkab | 14:27 WIB - Pemuda Batak Bersatu Jalin Silaturahmi Dengan PBNU | 09:27 WIB - Plt Kadisdik Meranti Syamsuddin Kembali Ingatkan Kepala Sekolah Terkait Dana Bos | 09:21 WIB - Dinas Perkebunan Dan Peternakan Siap Fasilitasi Persoalan Lahan Di Desa Makmur | 20:24 WIB - Usai Dilantik, Bupati Suyatno Minta Penghulu Tanjung Leban Fokus Pengawasan Karlahut | 20:17 WIB - Presiden Jokowi Sampaikan Pentingnya Kerjasama Mengatasi Pandemi COVID-19
Buka MTQ Pertama Bathin Solapan, dan MTQ Mandau
Bupati Minta Jadikan MTQ Sumber Penyemangat Dalami Nilai-Nilai Agama
Senin, 23-04-2018 - 11:47:58 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Minta Jadikan MTQ Sumber Penyemangat Dalami Nilai-Nilai Agama
  •  

    Bengkalis (Beritaintermezo.com)-Setelah usai membuka Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-I tingkat Kecamatan Bathin Solapan pada Sabtu 21 April 2018 malam kemarin, kali ini Bupati Bengkalis Amril Mukminin kembali melanjutkan pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-44 tingkat Kecamatan Mandau, Minggu 22 April 2018 malam, bertempat di Halaman Kantor Camat Mandau Kelurahan Air Jamban.

    Pelaksanaan Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-44  tingkat Kecamatan Mandau tahun 2018 ini berlasung meriah dan lancar, dimana pembukaan tersebut ditandai dengan menekan tombol sirenei dan pemukulan beduk.

    Amril Mukminin mengatakan, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) merupakan salah satu bagian dari upaya untuk meningkatkan sikap toleransi dalam menyikapi perbedaan dengan semangat persaudaraan dan kekeluargaan. Hal itu sesuai dengan tema tahun ini "Kita bina sikap toleransi dalam menyikapi perbedaan dengan semangat persaudaraan dan kekeluargaan".

    "Semoga dengan seringnya kita membaca, mempelajari dan sekaligus mengamalkan al qur ‘an insya Allah jiwa menjadi bersih dan semangat hidup berdampingan  dan toleransi akan menguat dan lebih bersemangat lagi," kata Amril.

    Toleransi yang dimaksud Sambung Amril, merupakan konsep modern untuk menggambarkan sikap saling menghormati dan saling bekerjasama di antara kelompok-kelompok masyarakat yang berbeda baik secara etnis, bahasa, budaya, politik, maupun agama. toleransi, karena itu, merupakan konsep agung dan mulia yang sepenuhnya menjadi bagian organik dari ajaran agama-agama, termasuk agama islam.

    "Insya Allah penyelenggaraan mtq pada hari ini dan berbagai kegiatan keagamaan lainnya dapat memantapkan komitmen untuk menjadikan nilai-nilai agama sebagai sumber penyemangat, penyaring dan landasan dalam kehidupan beragama dan bermasyarakat maupun dalam penyelenggaraan pembangunan," imbuh Bupati.

    Dilanjutkan orang nomor satu Kabupaten Bengkalis, Sebagai salah satu syi’ar agama islam, makna dan hakikat musabaqah tilawatil qur’an sebagaimana supaya ummat islam sentiasa berupaya dan mengaplikasikan ajaran yang dikandung kitab suci al-qur’an dengan bersikap sabar, membiarkan hak bebas dalam berpendapat, dan menerima pendapat orang-orang sudut pandang yang berbeda dalam kehidupan sehari-hari.

    "Kami juga mengajak kita semua untuk dapat membangun keberagaman bangsa Indonesia dengan dilandasi persatuan dan kesatuan negara kesatuan republik Indonesia serta menghormati keberagaman dalam segala amanah yang telah di percayakan Allah SWT, kepada kita semua," tutup Bupati.

    Turut hadir pada pembukaan tersebut, Kapolres Bengkalis, Asisten I, II dan III, ketua dan anggota DPRD Bengkalis dapil mandau dan pinggir, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, anggota Forum Koordinasi Pimpinan     Daerah Bengkalis serta sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten  Bengkalis.***



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Minta Jadikan MTQ Sumber Penyemangat Dalami Nilai-Nilai Agama
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    6 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    7 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica