Bupati Bengkalis, Amril Mukminin menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Tim Pengendalian Inflasi Daerah (Rakornas TPID) tahun 2018 di Puri " />
www.beritaintermezo.com
21:10 WIB - Pemkab Rohil Tidak Lagi Membiayai Honorer Guru Swasta, Ini Alasannya... | 08:17 WIB - Kader Golkar Jangan Takut Merebut Kemenangan | 18:40 WIB - Datangkan 500 Ahli Geologi ke Pekanbaru, Pengda IAGI Riau Akan Perkenalkan Wisata Ulu Kasok | 17:52 WIB - Besok Konfercab PWI Bengkalis Dibuka | 16:40 WIB - PT RAPP Berikan Pelatihan Budidaya Nenas Kepada 43 Petani di Pulau Padang | 16:27 WIB - Penuhi Panggilan Bawaslu, Bupati Sukiman Dicecar 28 Pertanyaan.
Ikuti Rakornas TPID, Ini Harapan Bupati Bengkalis
Senin, 30-07-2018 - 08:28:39 WIB

TERKAIT:
 
  • Ikuti Rakornas TPID, Ini Harapan Bupati Bengkalis
  •  

    Jakarta (BEritaintermezo.com)-Bupati Bengkalis, Amril Mukminin menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Tim Pengendalian Inflasi Daerah (Rakornas TPID) tahun 2018 di Puri Agung Convention Hall Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Kamis lalu (26/8/2018).

    Bupati Bengkalis usai mengikuti Rakornas mengatakan, Rakornas TPID ini sangat penting dalam sinkronisasi program kerja antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

    ''Sehingga seluruh program yang diusung oleh pemerintah pusat dapat sejalan dengan program kerja yang ada di pemerintah daerah, khususnya di Bengkalis,'' ucapnya.

    Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat menekan inflasi yang ada di tiap daerah guna untuk kesejahteraan masyarakat.

    "Lewat kegiatan ini, diharapkan outputnya pemerintah daerah dapat menekan inflasi di daerah demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kami berharap pada tahun yang akan datang inflasi di Indonesia senantiasa menurun," tutup Bupati Bengkalis.

    Rakornas TPID IX secara resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Archandra Tahar, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo yang ditandai dengan pemukulan gong.

    Pada kesempatan itu, Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada para kepala daerah yang hadir dalam Rakornas IX TPID tahun 2018 ini. Menurutnya, capaian inflasi terendah dalam empat tahun terakhir yakni pada angka di bawah 4 persen, tak lepas dari kinerja para kepala daerah dan semua pihak yang terlibat di dalamnya.

    "Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas capaian inflasi karena pada empat tahun terakhir kita betul-betul bisa menekan angka inflasi di bawah 4 persen," kata Presiden Joko Widodo.

    Dijelaskan, upaya menekan angka inflasi ini harus terus dilakukan dengan kerjasama dan sinergi antara pemerintah pusat dan daerah.
    "Saya melihat ada tren positif kerjasama antara pusat dan daerah. Ada satgas pangan di pusat dan daerah kerjanya sudah sangat baik," ucap Presiden.

    Sementara itu, Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo dalam sambutannya melaporkan kinerja hasil TPID kepada Presiden Joko Widodo. Ia menjelaskan komitmen bersama dalam menjaga stabilitas harga terus dilakukan dalam upaya menekan angka inflasi.

    "Inflasi pada tahun 2017 lalu cukup rendah yaitu 3,6 persen dan karenanya berada dalam kisaran sasaran 4 persen plus minus 1 persen. Keberhasilan pengendalian inflasi ini didukung oleh inflasi di seluruh kawasan realisasi inflasi harga pangan atau yang sering disebut volatile food semakin menurun. Bahkan pada 2017 mencatat angka terendah dalam 13 tahun terakhir," kata Perry.

    Hal ini lanjut Gubernur BI merupakan buah dari koordinasi kebijakan yang kuat antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat serta Bank Indonesia.

    "Kami telah melakukan berbagai program inovatif yang telah dilakukan melalui tim pengendalian inflasi baik pusat maupun daerah bahkan keberhasilan pengendalian inflasi itu juga tercatat dan semakin menurun pada 2018 ini hingga pertengahan 2018 inflasi semakin rendah 3,1 persen pada Juni 2018," ujarnya. (bic)



     
    Berita Lainnya :
  • Ikuti Rakornas TPID, Ini Harapan Bupati Bengkalis
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    3 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    4 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    5 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    6 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    9 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica