Jika tak ada aral melintang, pengurus Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Bengkalis hasil Musyarwah daerah V yang dilaksanakan belu" />
www.beritaintermezo.com
08:57 WIB - Bahas APBN dan APBD, Pemkot Bengkulu Gelar Rakor Dengan DJPb | 12:01 WIB - AAI dan PWI Riau Lakukam Kerjasama Untuk Bantuan Hukum | 11:54 WIB - Wabup Meranti Instruksikan Camat Tidak Boleh Tinggalkan Karhuta Hingga Api Terkendali | 11:50 WIB - 10 Mahasiswa S3 Ilmu Hukum UIR Ikuti Ujian Kualifikasi Candidat Doktor | 14:51 WIB - M Adil -Asmar Dilantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Meranti, Siap Wujudkan 7 Program Strategis Menuj | 11:31 WIB - Silpia Rosalina Jabat Kajari Pelalawan
Bupati Didaulat Pasangkan Keris, Gubri dan Wagubri Terpilih Dijemput Hadiri Pelantikan LAMR Bengkali
Kamis, 03-01-2019 - 07:21:29 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Didaulat Pasangkan Keris, Gubri dan Wagubri Terpilih Dijemput Hadiri Pelantikan LAMR Bengkali
  •  

    BENGKALIS (Beritaintermezo.com) – Jika tak ada aral melintang, pengurus Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Bengkalis hasil Musyarwah daerah V yang dilaksanakan belum lama ini, akan dilantik/dikukuhkan pengurus LAMR Provinsi Riau, Senin, 7 Januari 2019.

    Selain Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau terpilih H Syamsuar dan Edy Natar Nasution juga dijemput untuk hadir pada pelantikan/pengukuhan tersebut.

    Kemudian, Bupati Bengkalis masa bakti sebelumnya, seperti H M Azaly Djohan, H Fadlah Sulaiman dan H Syamsurizal juga dijemput. Begitu pula Sekretaris Daerah Bengkalis periode sebelumnya seperti H Tengku Lukman Jaafar.

    Selain itu, panitia pelaksana juga mengundang tokoh-tokoh masyarakat Kabupaten Bengkalis yang ada di Pekanbaru, seperti H Burhanuddin (Boy).

    Tak hanya itu, seluruh Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat (MKA) dan Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAMR Kabupaten/Kota se-Riau juga diundang untuk hadir.

    Lalu, selain camat MKA dan DPH LAMR Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis juga dijemput panitia pelaksana.

    “Pelantikan/Pengukuhan MKA dan DPH LAMR Bengkalis 2019-2024 akan dilaksanakan Senin, 7 Januari 2019 mulai pukul 14.00 WIB sampai selesai. Selain MKA dan DPH, sesuai permintaan pengurus LAMR Provinsi Riau, Dewan Kehormatan Adat (DKA),” jelas Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan/Pengukuhan H Darmawi.

    Didampingi Ketua LAMR H Hermizon serta Ketua Umum MKA dan DPH LAMR Kabupaten Bengkalis 2019-2024 H Zainuddin Yusuf dan H Sofyan Said, Darmawi mengemukakan hal itu saat memimpin rapat perdana, Rabu, 2 Januari 2019.

    Mengenai tempat pelaksanaan pelantikan/pengukuhan, Darmawi mengatakan akan dilaksanakan di Gedung LAMR Kabupaten Bengkalis jalan Pramuka Desa Air Putih, Kecamatan Bengkalis.

    “Memang ada wacana di tempat lain. Namun sesuai permintaan Ketua Umum MKA H Zainuddin, pelantikan/pengukuhan tetap dilaksanakan di Gedung LAMR Kabupaten Bengkalis,” imbuh Nanang.

    Sesuai hasil Musda V LAMR Bengkalis, adapun pengurus MKA LAMR Kabupaten Bengkalis 2019-2024, diantaranya adalah H Zainuddin Yusuf (Ketua Umum), H Bachrum Mansur, BA (Timbalan Ketua Umum) dan Drs. Yuhelmi, M.Si (Sekretaris).

    Sementara untuk pengurus DPH LAMR Kabupaten Bengkalis 2019-2024, antara lain H Sofyan Said, SH (Ketua Umum), H Darmawi (Timbalan Ketua Umum) dan H Ali Muzar, SE (Sekretaris Umum).

    Adapun pengurus DKA LAMR Kabupaten Bengkalis 2019-2024, diantaranya H Bustami HY, SH., MM (Ketua) dan Drs. Zulfikar (Sekretaris).

    Memasang Keris

    Meskipun belum tuntas dan akan dilanjutkan Kamis besok, 3 Januari 2019, dalam rapat tersebut beberapa hal teknis sudah mulai dibahas.

    Misalnya soal penyambutan tamu dan acara makan beradat setelah acara pelantikan pengukuhan.

    Kemudian dibahas juga siapa yang bakal memasang tanjak, selempang adat dan keris untuk Ketua MKA, DPH dan DKA LAMR Kabupaten Bengkalis 2019-2024 saat pelantikan/pengukuhan.

    “Untuk tanjak dan selempang adat pemasangannya oleh pengurus LAMR Provinsi Riau. Sedangkan untuk keris bakal dilakukan Bupati Bengkalis,” ujar Nanang didampingi didampingi DPH LAMR Kabupaten Bengkalis 2019-2024 H Alimuzar, SE.***.



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Didaulat Pasangkan Keris, Gubri dan Wagubri Terpilih Dijemput Hadiri Pelantikan LAMR Bengkali
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    6 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    7 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica