www.beritaintermezo.com
07:14 WIB - Kejari Pelalawan Terima Hibah Bangunan Dari Pemkab | 14:27 WIB - Pemuda Batak Bersatu Jalin Silaturahmi Dengan PBNU | 09:27 WIB - Plt Kadisdik Meranti Syamsuddin Kembali Ingatkan Kepala Sekolah Terkait Dana Bos | 09:21 WIB - Dinas Perkebunan Dan Peternakan Siap Fasilitasi Persoalan Lahan Di Desa Makmur | 20:24 WIB - Usai Dilantik, Bupati Suyatno Minta Penghulu Tanjung Leban Fokus Pengawasan Karlahut | 20:17 WIB - Presiden Jokowi Sampaikan Pentingnya Kerjasama Mengatasi Pandemi COVID-19
Bengkalis Terima Penghargaan Kota Kecil Terbersih
Selasa, 15-01-2019 - 12:18:04 WIB

TERKAIT:
 
  • Bengkalis Terima Penghargaan Kota Kecil Terbersih
  •  

    JAKARTA (Beritaintermezo.com) – Ibu kota Bengkalis kembali dinobatkan sebagai kota kecil terbersih, sehingga meraih penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) berupa Adipura, Senin 14 Januari 2019, tidak lepas dari peran aktif dan kesadaran masyarakat menjaga lingkungan tetap bersih dan asri.

    Peran aktif dan tinggi kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungannya terlihat jelas dengan kasat mata. Bahkan siapa saja yang (terutama warga luar) yang datang di kota kecil ini, kagum melihat kebersihannya.

    Mulai dari gang kecil, jalan protokol, perkantoran dan perumahan warga serta perkantoran tidak ditemukan tumpukan sampah yang menggunung. Bahkan nyaris tidak terlihat sampah plastik yang “seliwaran” di depan mata. Hal ini tentu berkat aktifnya Pemerintah Kabupaten Bengkalis secara gencar menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarang.

    “Alhamdulillah, berkat dukungan dan tingginya kesadaran masyarakat, menjaga lingkungannya agar tetap bersih. Maka pada hari ini, kita kembali mendapat penghargaan Adipura,” ungkap Bupati Amril Mukminin, sebagaimana disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis, Bustami HY usai menerima Adipura, Senin 14 Januari 2019.

    Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Presiden, Jusuf Kalla didampingi Menteri LHK, Siti Nurbaya di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta.

    Atas prestasi yang diperoleh pada sektor kebersihan ini, Bupati Bengkalis mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan seluruh masyarakat dan elemen. Tak lupa juga apresiasi dan ucapan terima kasih kepada petugas kebersihan yang setia setiap saat bekerja keras mewujudkan kota Bengkalis agar tetap bersih.

    “Selama ini, ketika sebagian besar warga masih tertidur pulas di pagi hari, para petugas kebersihan sudah bekerja keras menyapu jalan dan tempat-tempat umum. Mereka tak mengenal cuaca buruk (hujan), namum petugas kebersihan tetap bekerja. Untuk itu kami memberikan apresiasi dan ucapkan terima kasih,” ujar Bustami didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bengkalis, Arman AA.

    Penghargaan Adipura yang diterima, selain menjadi sebuah kebanggaan, hendaknya juga menjadi cemeti bagi masyarakat kota Bengkalis untuk selalu membudayakan hidup sehat, khususnya dalam menjaga kebersihan lingkungan.

    Meskipun penilaian Adipura untuk ibu kota kabupaten, namun harus menjadi dorongan bagi masyarakat di ibu kota kecamatan lainnya. Karena pada hakekatnya, kebersihan itu sifatnya untuk seluruh masyarakat, mulai dari kampung-kampung, kecamatan dan ibu kota kabupaten.

    “Kebersihan itu sifatnya universal. Bukan hanya semata-mata untuk mempertahankan Adipura. Bukan juga hanya untuk warga di ibu kota kabupaten, tapi untuk seluruhnya,” ujar Bustami.

    Sementara itu, Kepala DLH, Arman, menegaskan persoalan kebersihan ini merupakan tanggungjawab bersama. Jadi, meskipun Adipura diberikan kepada Ibu Kota Kabupaten, namun seluruh elemen di Negeri Junjungan ini harus berupaya untuk menjaga kebersihan.

    “Alhamdulillah, sejauh ini, ibu kota kecamatan di Kabupaten Bengkalis, kondisinya bersih. Ini menunjukan, bahwa masyarakat kita, memang peduli akan kebersihan,” ujar Arman.***



     
    Berita Lainnya :
  • Bengkalis Terima Penghargaan Kota Kecil Terbersih
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    6 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    7 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica