Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kabupaten Bengkalis melakukan peninjauan ke 3 lokasi pekerjaan proye" />
www.beritaintermezo.com
11:40 WIB - Polemik Mutasi Guru Pekanbaru. Mas Irba : Sesuai UU, ASN Siap Ditempatkan Dimana Saja. | 06:57 WIB - Terindikasi Permainan, Honorer Jalur K2 Meranti tahun 2013 Belum Terima SK. | 06:33 WIB - Mewakili Bupati, Asisten I Syamsuddin Buka Rakor Camat dan Kepala Desa | 07:22 WIB - Bupati Irwan Siap Dukung Visi Misi 2019-2024 | 07:08 WIB - Suyatno Hadiri Rakornas Bersama Presiden RI | 07:05 WIB - Polda Riau Akan Tuntaskan 1,4 jt Ha Kebun Bermasalah
TP4D Kejari Tinjau 3 Proyek Peningkatan Jalan di Kecamatan Siak Kecil
Kamis, 11-07-2019 - 07:08:52 WIB

TERKAIT:
 
  • TP4D Kejari Tinjau 3 Proyek Peningkatan Jalan di Kecamatan Siak Kecil
  •  

    BENGKALIS (Beritaintermezo.com) - Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kabupaten Bengkalis melakukan peninjauan ke 3 lokasi pekerjaan proyek peningkatan jalan di Kecamatan Siak Kecil, Rabu, 10 Juli 2019.

    Dipimpin Ketua TP4D, Kepala Seksi (Kasi) Intel Kejaksaan Negeri Bengkalis, Nico Fernando, bersama wakil ketua TP4D, Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasi Datun), Farouk Fahrozi,  tinjauan ini juga didampingi Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan, Dinas PUPR Bengkalis, Diongi, sekaligus mengikutisertakan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan, konsultan pengawas dan pihak rekanan serta Tim Pendamping dan audit teknis dari Universitas Islam Riau (UIR).

    Dimulai dari pengerjaan peningkatan jalan Sungai Linau-Tanjung Damai, yang dikerjakan PT Unggul Sokaja-PT Karindo Jaya Mandiri,KSO, TP4D dibantu pengawas dan Tim pendampingan dan audit teknis dari UIR, melihat dan mengukur secara langsung bahan material serta ketebalan dan kelebaran beberapa ruas jalan yang sudah dibeton, serta hal-hal yang dianggap perlu. Dan semuanya sejauh peninjauan ini sesuai dengan spesifikasi.

    Kemudian, rombongan lanjut meninjau pengerjaan peningkatan jalan Sumber Jaya-Tanjung Damai yang dikerjakan PT. Tata Inti Sepakat, dengan melakukan pengecekan serupa. Namun TP4D menemukan beberapa titik lantai kerja betonisasi dalam keadaan retak dan pecah. Rekanan serta pengawaspun dimintai penjelasan atas hal tersebut.

    Pihak PT. Tata Inti Sepakat, melalui General Superintendent, Imam menjelaskan bahwa lantai kerja tersebut retak disebabkan oleh besarnya beban kendaraan mobil mixer yang melewati lantai kerja tersebut, sehingga itu terjadi.

    Namun terhadap hal ini, pihaknya sudah bersedia untuk memperbaiki kerusakan tersebut, sebelum memulai tahap selanjutnya yaitu proses pengecoran rigid beton. Dan hal inipun ditekankan juga oleh TP4D.

    Selain itu rombongan juga melakukan pengecekan dan pengukuran terhadap besi dan material yang digunakan. Setelah diukur dan dicek semuanya sejauh ini masih sesuai dengan spesifikasi teknis.                                                      

    Selanjutnya, peninjauan terakhir melihat progres pengerjaan peningkatan jalan Sungai Linau-Bandar Jaya dikerjakan PT Rajawali Sakti Prima dengan kegiatan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang masih dalam proses penimbunan base B.

    "Peninjauan ini kami lakukan untuk mengetahui langsung dan rinci progres pengerjaan peningkatan jalan di Kecamatan Siak Kecil. Setelah kita tinjau dan meminta keterangan dari seluruh pihak yang ikut, Alhamdulillah semuanya masih berjalan sesuai dengan time schedule" ujar Nico.

    Terkait dengan kualitas pekerjaan berdasarkan tinjauan kala itu, Kasi Intel Kejari Bengkalis ini mengaku bahwa rekanan masih bekerja sesuai dengan ketetapan dan aturan, serta mekanisme yang telah ditentukan.

    Sementara apa yang menjadi permasalahan dalam proses pekerjaan jalan Sumber Jaya-Tanjung Damai yang dikerjakan PT. Tata Inti Sepahat, juga telah disampaikan dan mendapat keterangan dari rekanan, pengawas, maupun tim pendamping dari UIR.

    "Kita juga tidak hanya kali ini saja melakukan pengecekan. Nanti di akhir-akhir waktu pengerjaan nanti kita akan lakukan pengecekan kembali untuk memastikan peningkatan jalan yang dikerjakan ini sesuai apa tidak," jelasnya.

    Terlebih, menurut Nico bahwa TP4D bertugas untuk mengamankan dan mengawal kususnya pada pekerjaan fisik yang diselenggarakan pemerintah daerah, agar semua berjalan sesuai ketentuan.***



     
    Berita Lainnya :
  • TP4D Kejari Tinjau 3 Proyek Peningkatan Jalan di Kecamatan Siak Kecil
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    6 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica