Seminar yang diharapkan sebagai penambah informasi dan pengetahuan para Tokoh Lintas Agama terkait dengan kebijakan pemerintah dalam me" />
www.beritaintermezo.com
08:57 WIB - Bahas APBN dan APBD, Pemkot Bengkulu Gelar Rakor Dengan DJPb | 12:01 WIB - AAI dan PWI Riau Lakukam Kerjasama Untuk Bantuan Hukum | 11:54 WIB - Wabup Meranti Instruksikan Camat Tidak Boleh Tinggalkan Karhuta Hingga Api Terkendali | 11:50 WIB - 10 Mahasiswa S3 Ilmu Hukum UIR Ikuti Ujian Kualifikasi Candidat Doktor | 14:51 WIB - M Adil -Asmar Dilantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Meranti, Siap Wujudkan 7 Program Strategis Menuj | 11:31 WIB - Silpia Rosalina Jabat Kajari Pelalawan
Jaga Kerukunan, FKUB Bengkalis Gelar Seminar Temu Tokoh Lintas Agama
Sabtu, 27-07-2019 - 07:12:49 WIB

TERKAIT:
 
  • Jaga Kerukunan, FKUB Bengkalis Gelar Seminar Temu Tokoh Lintas Agama
  •  

    BENGKALIS (Beritaintermezo.com)-Untuk terus melestarikan kerukunan umat beragama, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bengkalis menggelar Seminar  Temu Tokoh Lintas Agama, di aula pertemuan Wisma Kito Bengkalis.

    Seminar yang diikuti 40 Tokoh Lintas Agama dari 11 kecamatan ini, dibuka secara resmi Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Indra Gunawan, Jum’at malam, 26 Juli 2019.

    “Kami mengajak para Tokoh Lintas Agama dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersamaan dan keutuhan sesama anak bangsa. Segala ujaran negatif, perilaku dan sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesama saudara, harus kita hindari,” tutur Indra Gunawan, ketika membacakan pidato tertulis Bupati Bengkalis, sekaligus membuka kegiatan tersebut.

    Mengusung tema ‘Melestarikan Kerukunan Hidup Antar Umat Beragama di Kabupaten Bengkalis akan diisi oleh narasumber  dari Kanwil Kemenag Provinsi Riau, FKUB Provinsi Riau, Kantor Kemenag Bengkalis dan Polres Bengkalis, diharapkan dapat menjadi tambahan semangat dan pengetahuan untuk selalu berperan aktif menjaga keutuhan negeri.

    Menurut Bupati, persoalan kehidupan beragama dan bermasyarakat saat ini telah mengalami dinamika yang cukup menyita perhatian. Berbagai wilayah di tanah air, marak terjadi benturan dan konflik.

    “Tentu kita berharap jangan sampai hal seperti ini terjadi di daerah kita. Seluruh elemen baik dari tokoh agama, tokoh masyarakat serta pemerintah haruslah menjadi perangkai, penjalin, dan perajut tenun kebangsaan kita,” harapnya.

    Seminar yang diharapkan sebagai penambah informasi dan pengetahuan para Tokoh Lintas Agama terkait dengan kebijakan pemerintah dalam memberdayakan dan menjaga kerukunan hidup umat beragama ini juga di apresiasi pemerintah daerah. Mengingat kelestarian serta kerukunan hidup antar umat beragama adalah perkara yang perlu dijaga bersama.

    “Semoga dengan diselenggaran seminar ini, kita semua semakin bisa berperan aktif menjaga dan menyejukkan masyarakat dari konflik agama, suku dan perbedaan lainnya,” pintanya.

    Pembukaan Seminar Tokoh Lintas Agama ini juga dihadiri Ketua MUI Bengkalis Amrizal, Narasumber dari Kemenag Provinsi Riau Agus Saputra, FKUB Provinsi Riau H Saipunnajar dan Ketua FKUB Bengkalis H M Nurnawawi.***



     
    Berita Lainnya :
  • Jaga Kerukunan, FKUB Bengkalis Gelar Seminar Temu Tokoh Lintas Agama
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    6 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    7 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica