Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Bengkalis pada situasi pandemi Virus Corona 2019 (Covid-19), tahun 2020 ini direnc" />
www.beritaintermezo.com
08:57 WIB - Bahas APBN dan APBD, Pemkot Bengkulu Gelar Rakor Dengan DJPb | 12:01 WIB - AAI dan PWI Riau Lakukam Kerjasama Untuk Bantuan Hukum | 11:54 WIB - Wabup Meranti Instruksikan Camat Tidak Boleh Tinggalkan Karhuta Hingga Api Terkendali | 11:50 WIB - 10 Mahasiswa S3 Ilmu Hukum UIR Ikuti Ujian Kualifikasi Candidat Doktor | 14:51 WIB - M Adil -Asmar Dilantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Meranti, Siap Wujudkan 7 Program Strategis Menuj | 11:31 WIB - Silpia Rosalina Jabat Kajari Pelalawan
Menerapkan Protokol Covid-19, MTQ Kabupaten Bengkalis Tetap Digelar
Selasa, 07-07-2020 - 09:51:36 WIB

TERKAIT:
 
  • Menerapkan Protokol Covid-19, MTQ Kabupaten Bengkalis Tetap Digelar
  •  

    BENGKALIS (Beritiantermezo.com)-Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Bengkalis pada situasi pandemi Virus Corona 2019 (Covid-19), tahun 2020 ini direncanakan akan tetap diselenggarakan dengan tetap mengedepankan syarat dan ketentuan protokol kesehatan.

    "Kita telah coba merencanakan untuk menyelenggarakan MTQ ke-45 tingkat Kabupaten Bengkalis, jika kondisinya memadai. Dan kemungkinan kita akan selenggarakan di bulan Oktober atau September 2020 mendatang," ujar Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bengkalis, H Heri Indra Putra melalui Sekretaris Umum LPTQ, H Hambali.

    Ungkapan itu disampaikannya ketika memimpin rapat bersama pengurus LPTQ membahas pedoman pelaksanaan MTQ  ke-45 tingkat Kabupaten Bengkalis, di sekretariat LPTQ Bengkalis, Jl. HR. Soebrantas, Senin malam, 7 Juli 2020.

    Hambali yang merupakan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Bengkalis juga mengungkapkan bahwa wacana ini masih perlu dibahas lebih lanjut dan atas persetujuan Pelaksana Harian Bupati Bengkalis.

    "Kalau terkait anggaran kegiatan, kita masih bisa melaksanakan MTQ dengan kondisi hari ini. Namun kita tetap harus melihat situasi terlebih dahulu. Jika di bulan-bulan terakhir tahun ini kondisinya stabil, Insya Allah kita akan selenggarakan, namun jika tidak mungkin tidak kita laksanakan," jelasnya.

    Terkait tempat pelaksanaan MTQ dalam situasi seperti saat ini, Hambali juga menyebutkan masih perlu kesepakatan mempertimbangkan terselenggaranya protokol Covid-19 dengan baik dari sisi pemondokan kafilah, tempat perlombaan dan akses kesehatan.

    Untuk pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Riau, berdasarkan hasil rapat beberapa waktu lalu, Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Bengkalis ini menyebutkan tahun 2020 ini ditiadakan. Namun akan diselenggarakan pada triwulan pertama di tahun 2021 atau sekitar bulan Januari hingga April.

    "Mengingat wacana MTQ Provinsi akan diselenggarakan di awal tahun dan sangat tidak mungkin kita menggesa sebelum Provinsi di tahun yang sama, maka kita upayakan pelaksanaan MTQ Kabupaten Bengkalis di tahun sebelumnya atau tahun 2020 dan pemenangnya akan menjadi duta Kabupaten Bengkalis untuk MTQ Riau pada tahun 2021 mendatang," terangnya.

    Hambali dan seluruh pengurus LPTQ juga berharap kondisi pandemi saat ini dapat terus membaik dan kembali normal. Sehingga dengan demikian segala aktivitas dapat dilakukan seperti biasanya.***(ramd)



     
    Berita Lainnya :
  • Menerapkan Protokol Covid-19, MTQ Kabupaten Bengkalis Tetap Digelar
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    6 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    7 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica