www.beritaintermezo.com
07:14 WIB - Kejari Pelalawan Terima Hibah Bangunan Dari Pemkab | 14:27 WIB - Pemuda Batak Bersatu Jalin Silaturahmi Dengan PBNU | 09:27 WIB - Plt Kadisdik Meranti Syamsuddin Kembali Ingatkan Kepala Sekolah Terkait Dana Bos | 09:21 WIB - Dinas Perkebunan Dan Peternakan Siap Fasilitasi Persoalan Lahan Di Desa Makmur | 20:24 WIB - Usai Dilantik, Bupati Suyatno Minta Penghulu Tanjung Leban Fokus Pengawasan Karlahut | 20:17 WIB - Presiden Jokowi Sampaikan Pentingnya Kerjasama Mengatasi Pandemi COVID-19
Bersama Pemerintah dan Aparat, PT SRL Sosialisasikan Bahaya Kebakaran Kepada Masyarakat Pulau Rupat
Rabu, 02-09-2020 - 19:29:37 WIB

TERKAIT:
 
  • Bersama Pemerintah dan Aparat, PT SRL Sosialisasikan Bahaya Kebakaran Kepada Masyarakat Pulau Rupat
  •  

    Bengkalis (Beritaintermezo.com)-PT Sumatera Riang Lestari (SRL) Blok IV, perusahaan HTI yang beroperasi di Kabupaten Bengkalis kembali mengadakan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan. Kali ini acara dilangsungkan di Aula Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau pada Senin, 31 Agustus 2020.

    Peserta sosialisasi terdiri dari masyarakat pencari madu, petani pemilik lahan dan anggota Masyarakat Peduli Api binaan PT SRL dari Kelurahan Terkul dan Batu Panjang. Sosialisasi kali ini dilakukan dengan menggandeng Pemerintah Kecamatan Rupat, Danramil 05 Rupat dan Kapolsek Rupat sebagai pemateri.

    Saat membuka acara, Refinor, Sekertaris Camat Rupat berpesan agar seluruh lapisan masyarakat di Kecamatan Rupat berperan aktif dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan. Karena penanganan kebakaran adalah tanggung jawab bersama dan untuk kebaikan bersama

    Kapolsek Rupat, Aiptu Saidina Ali SH sebagai pemateri dari segi hukum menjelaskan bahwa pendekatan hukum dan ancaman pidana adalah pilihan terakhir. Ancaman pidana akan digunakan jika pendekatan persuasif tidak lagi dapat berjalan. Pidana akan diterapkan kepada pihak-pihak yang melakukan pembakaran lahan atau kebakaran yang disebabkan oleh kelalaian.

    Sementara itu Danramil 05 Rupat, Kapten Sagino memberi materi pandangan umum tentang penanganan kebakaran hutan dan lahan di Rupat. Sebagai daerah yang masuk dalam zona rawan kebakaran maka untuk dapat mewujudkan zero fire tindakan yang dilakukan tidak boleh hanya yang umum-umum saja. Selain memberikan pemahaman untuk membuka lahan tanpa bakar patroli dan penggunaan teknologi dalam memantau kondisi lapangan juga perlu ditingkatkan.

    Winarno, Koordinator Forest Protection PT SRL Blok IV sebagai pemateri ke-tiga menjelaskan dasar-dasar kebakaran dan cara penanganannya. Selain itu Winarno juga menyampaikan peluang masyarakat untuk dapat memanfaatkan hasil hutan bukan kayu (HHBK) berupa madu dan ikan yang ada di lingkungan perusahaan.

    "Di areal perusahaan sendiri ada HHBK yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, namun pemanfaatannya tentu ada syarat dan ketentuannya, nanti bisa hubungi saya atau pak humas untuk lebih lanjutnya,"  jelas Winarno.

    Diakhir materinya Winarno berpesan agar masyarakat terutama peserta sosialisasi dapat bekerjasama dengan perusahaan dalam menjaga kelestarian lingkungan. Karena lingkungan terjaga akan dapat memberikan keuntungan bagi masyarakat sekitar. Dan sebaliknya lingkungan yang rusak juga akan berdampak buruk bagi masyarakat yang tinggal di sekitarnya.***



     
    Berita Lainnya :
  • Bersama Pemerintah dan Aparat, PT SRL Sosialisasikan Bahaya Kebakaran Kepada Masyarakat Pulau Rupat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    6 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    7 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica