www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Wakil DPRD Dorong Keberadaan Master Plan Kepariwisataan
Sabtu, 18-06-2022 - 08:51:05 WIB

TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com) - Potensi pariwisata yang menjanjikan cukup banyak di daerah Rokan Hilir (Rohil), dimana hal itu tidak terlepas karena bentangan alam yang mempesona.

Rohil memiliki perairan laut maupun sungai Rokan, begitu juga ciri khas budaya masyarakat pesisir. Menyikapi hal itu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohil mendorong agar pengembangan wisata yang ada di Negeri Seribu Kubah dapat dioptimalkan dengan melakukan terobosan dan pengembangan yang berarti.

Harapan itu disampaikan Wakil Ketua (Waka) DPRD Rohil Basiran Nur Effendi SE pasca menghadiri kegiatan focus group discussion (FGD) pemaparan pendahuluan dan laporan antara rencana induk pengembangan pariwisata daerah (RIPPDA) dan master plan pariwisata Rohil tahun 2022 di Bagansiapiapi, Senin (13/6) kemarin.

Hal itu seiring dengan rencana pemerintah daerah untuk penguatan sektor pariwisata, dengan ditopang oleh keberadaan rancangan peraturan daerah (Ranperda) menjadi perda pada tahun ini juga.

"Adanya kajian naskah itu merupakan suatu hal yang penting, bahwa ranperda yang disampaikan pemda beberapa waktu lalu terkait kepariwisataan seharusnya sejalan antara naskah akademik untuk pariwisata dan masterplannya," kata Basiran.

Sehingga dengan belum adanya master plan untuk pariwisata atau pengembangan rencana induk kepariwisataan tersebut, maka disarankan agar digelar semacam kajian akademik yang menjadi bagian penting master plan sesuai dengan yang diperlukan.  

"Ya kami anjurkan begitu, walaupun terkait dengan naskah ranperda juga telah dibahas, tinggal menunggu terkait master plan lagi, semoga kedepannya tak ada kendala untuk dapat segera disahkan," kata Basiran.

Mengapa hal ini penting terangnya karena berdasarkan pada koordinasi, komunikasi dengan berbagai pihak termasuk kabupaten/kota yang sudah memiliki rencana induk kepariwisataan, disebutkan bahwa untuk mendapatkan perhatian dari pusat khususnya dari kementerian Pariwisata, baik program pengembangan, pemberdayaan wisata dan sebagainya tidak terlepas dari adanya dukungan master plan yang baik. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Wakil DPRD Dorong Keberadaan Master Plan Kepariwisataan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica