www.beritaintermezo.com
20:18 WIB - Lantik Sebagai Sekdakab, H Fauzi Efrizal Diminta Mampu Memberikan Warna Baru | 20:13 WIB - Eddy Yatim Minta Kasatpol PP Perkuat Koordinasi Dengan Bapenda | 20:10 WIB - M Adil-Syamsuar Berdamai? Diwarnai Potong Tumpeng | 16:07 WIB - Kunker Ke Mapolsek Kuntodarussalam, Ny Dinda Pangucap : Batasi Bermedsos   | 09:36 WIB - Pelayanan Prima Rumah Sakit Tandun PTPN V Diganjar Akreditasi Bintang Lima Paripurna | 08:29 WIB - Kadiskominfotik Rohil : Tahap Awal Kita Pasang 600 Titik
Ciuman Tangan Wabup Rohil Kepada Ibu Guru Saat Mengunjungi SDN 003
Selasa, 29-11-2022 - 13:02:49 WIB

TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com)-Wakil Bupati Rokan Hilir, H Sulaiman Azhar mendadak mengunjungi Sekolah Dasar Negeri 003 (SDN 003) Kelurahan Bagan Hulu, Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Riau pada hari Senin (28/11) pagi.

Tanpa disangka, dia menerima kejutan dari seluruh majelis guru yang kebetulan bertepatan pada peringatan Hari Guru Nasional(HGN) yang ke 77.

"Rencana saya yang ingin membuat kejutan, ternyata bapak dan ibu yang terlebih dahulu membuat kejutan," ujar Wakil Bupati Rokan Hilir, Sulaiman Azhar, kepada seluruh majelis guru SDN 003 dengan tersenyum.

Suasana penuh keakraban pun sangat terasa mengingat Wabup juga salah satu alumni siswa SDN 003. Tidak lupa orang nomor dua Kabupaten Rokan Hilir ini pun mencium tangan sosok yang pernah menjadi gurunya pada tahun 1989 sampai tahun 1996 bernama Hajjah Herlina.

Seluruh majelis guru merasa bangga sekaligus penuh haru dengan kedatangan Wabup sehingga membuat mata mantan guru Wakil Bupati Hajjah Herlina sembab.

"Saya tidak bisa berkata kata, hanya saya minta kepada anak murid saya Sulaiman agar jagalah jabatan dengan penuh amanah," ungkap Hajjah Erlina dengan mata berkaca kaca.

Dalam kesempatan bertemu dengan seluruh majlis guru SDN 003, Wakil Bupati Rokan Hilir Sulaiman Azhar berpesan kepada seluruh majlis guru untuk dapat mengajar murid dengan ikhlas dan penuh kasih sayang.

"Ikhlas dalam menjalankan pekerjaan sebagai guru adalah landasan dari keberhasilan. Dan walaupun ikhlas itu sangat sulit tapi saya meyakini ikhlas itulah salah satu yang nanti akan bisa melahirkan siswa yg berhasil," ujar Sulaiman.

Dirinya mengaku, sistem pengajaran sekarang jika diterapkan pada saat dirinya masih siswa dulu dengan siswa sekarang tentunya tidak sama. Untuk itu dia meminta kepada seluruh guru dapat mengajar dengan hati tapi juga harus berhati hati.

"Kalau zaman saya dulu sudah merasakan sakitnya dirotan. Tapi kalau diterapkan pada zaman sekarang tidak mungkin lagi," kata Wabup.

Dia juga menyinggung profesi guru identik dengan wajah yang ramah, murah senyum sehingga membuat awet muda. Guru seperti itu akan membuat peserta didiknya merasa nyaman dan tidak takut padanya.

"Kalau mengajari dari hati insha Allah pasti siswa berhasil. Karena saya tahu siswa sekarang sebenarnya banyak yang cerdas," ujarnya.

Terakhir, dia berharap kepada seluruh majlis guru SDN 003 bisa lulus PPPK karena pemerintah juga sangat atensi dengan masa depan pendidikan di Kabupaten Rokan Hilir terutama menyangkut sarana dan prasarana sekolah seperti penambahan ruang kelas belajar yang akan selesai pembangunannnya akhir tahun 2022 ini.

Sementara itu, Koordinator Wilayah Kecamatan Bangko, Ramli menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran Wakil Bupati ke SDN 003. Dia mengatakan saat ini pihaknya sedang memantau realisasi keadaan guru PPPK.

Ramli juga meminta seluruh majlis guru tetap semangat dan jaga kesehatan serta tetap menjaga profesionalisme dalam mengajar.

Dalam kunjungan itu, suasana kemesraan dimulai dengan potong nasi tumpeng diberikan wakil bupati ke gurunya, Hajjah Herlina dan setelah itu dengan kepala sekolah, majlis guru serta ditutup foto bersama dengan Camat Bangko, Lurah Bagan Hulu serta seluruh majlis guru SDN 003. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Ciuman Tangan Wabup Rohil Kepada Ibu Guru Saat Mengunjungi SDN 003
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    9 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica