www.beritaintermezo.com
16:56 WIB - Panitia KLB PWI Riau Buka Pendaftaran Calon Ketua dan Calon Ketua DKP PWI Riau | 13:14 WIB - Mahasiswa Kimia UNRI Sambangi Laboratorium PHR di Minas | 10:48 WIB - PT Jatim Bantu Pemkab Rohil Perbaiki Jalan Lintas Kubu yang Rusak Parah | 10:44 WIB - Bupati Rohil Minta Layanan Kesehatan Terus Ditingkatkan | 10:36 WIB - Klinik Pratama Nusalima Medika Pekanbaru Raih Sertifikat Paripurna Kementerian Kesehatan | 10:32 WIB - Pemerintah dan DPRD Sahkan APBD Meranti 2024 Sebesar Rp 1,3 Triliun
Realisasikan Program Bupati Internet Murah dan Cepat
Kadiskominfotik Rohil : Tahap Awal Kita Pasang 600 Titik
Kamis, 26-01-2023 - 08:29:05 WIB

TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com)-Dalam merealisasikan program Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP untuk memberikan layanan internet murah dan cepat kepada masyarakat di seluruh wilayah pedesaan, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiks) Rohil laksanakan sosialisasi kepada masyarakat di beberapa Kepenghuluan.

Kadiskominfotik Rohil Indra Gunawan SE MH secara langsung turun ke beberapa Kepenghuluan dan Kecamatan diantaranya Kecamatan Rimba Melintang, Batu Hampar,  Bangko Pusako serta Tanah Putih Tanjung Melawan. Dimana, dalam sosialisasi itu dihadiri oleh Penghulu, BUMDes dan masyarakat.

Sosialisasi juga dilaksanakan di kantor Kepenghuluan bagan sapta permai yang dihadiri perwakilan BUMDes dan Penghulu dari Kecamatan Balai jaya, Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya, Simpang Kanan dan Pujud.

"Pihak kepenghuluan terutama BUMDes dan masyarakat sangat antusias menyambut upaya yang dilakukan Dinas Kominfotiks bersama provider internet," kata Kadiskominfotik Indra Gunawan SE MH saat dikonfirmasi, Rabu (25/1).

Dalam sosialisasi itu, Indra Gunawan menjelaskan kepada masyarakat bahwa, Bupati Rohil melalui Diskominfotiks memiliki program digitalisasi desa dengan menggandeng salah satu provider plat merah.

"Untuk tahap pertama ini kita bersama pihak provider akan memasang 600 titik di kecamatan bangko pusako. Sebagai bentuk dukungan langsung dan apresiasi pemerintah daerah akan diresmikan oleh bapak bupati nantinya dan ditargetkan paling lama bulan maret sudah mulai pemasangan," paparnya.

Indra memaparkan, produk dengan label BOOM DES NET yg dikelola oleh Bumdes se Rokan Hilir  bekerjasama dengan Icomnet Plus Indonesia yang merupakan anak perusahan dari PLN akan menggunakan kabel fiber optik dan infrastruktur tiang PLN dengan keunggulan tidak akan terpengaruh oleh kondisi cuaca apapun.

"Kita mendukung penuh upaya internet murah masuk desa ini semata-mata demi peningkatan layanan akses informasi dan komunikasi bagi masyarakat pedesaan," terangnya.

Masyarakat Rohil tambah Indra, sudah sangat pintar dalam memilih, tidak hanya dari sisi harga namun juga dari kualitas layanan.

Disinggung soal banyaknya bisnis wifi sejenis yang menggunakan frekwensi radio dan tower pemancar di Kabupaten Rohil, indra mengatakan silakan bersaing secara sehat. "Dalam berbisnis ada aturan pemerintah yang harus dipatuhi dan bukan hanya mencari keuntungan semata," tegasnya.

Guna memastikan kesuksesan program internet murah dan cepat itu, Kadiskominfotik memastikan akan mengawal layanan iconnet tersebut agar masyarakat dapat benar-benar merasakan manfaatnya serta mempercepat penghapusan wilayah blankspot dan menjadikan desa di Rohil full digital pada akhir tahun 2024.

Diakhir penyampaiannya, Kadiskominfotik juga menghimbau bagi masyarakat yang berminat mendapatkan internet murah dan cepat agar segera mendaftarkan diri ke BUMDes diwilayah masing-masing.

"Tidak dipungut biaya peralatan dan pemasangan Gratis, hanya membayar pemakaian awal bulan pertama sebesar Rp 150 (prabayar seperti token listrik) juga tidak ada pembatasan kuota alias unlimited," pungkasnya. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Kadiskominfotik Rohil : Tahap Awal Kita Pasang 600 Titik
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica